Sunday, September 16, 2018

Wacana Debat Capres Berbahasa Inggris, Ma'ruf Amin: Nanti Ada yang Minta Bahasa Arab

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto sebelumnya mengaku setuju jika debat kandidat paslon Pilpres menggunakan Bahasa Inggris.

"Boleh juga. Makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan,"kata Yandri di Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 13 September 2018.

Menurut dia, tak masalah jika debat kandidat memakai Bahasa Inggris. Hal ini penting, sebab seorang pemimpin negara akan bergaul dan berbicara di dunia internasional. Pekan depan pihaknya bakal merampungkan soal teknis debat ini.

"Karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miskomunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar, dari bahasa Indonesia itu," ucap Yandri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Ma'ruf Amin menghadiri acara deklarasi dukungan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Sumedang, Jawa Barat. Ia berjanji tidak akan menggunakan kampanye SARA dalam Pilpres 2019.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2NNhn8h
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment