Sunday, September 16, 2018

Kisah Kelahiran Bayi 'Raksasa' Cilacap Bikin Repot Sekeluarga

Liputan6.com, Cilacap - Kundari bergegas masuk ke kamar perawatan begitu terdengar tangisan kuat. Perempuan asal Cibungur, Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah ini tengah berbunga-bunga. Adiknya, Anis Murwati (29) baru saja memberinya keponakan lagi.

Tak tanggung-tanggung, perempuan berusia 32 tahun ini sekarang punya keponakan spesial. Dari rahim adiknya, lahir bayi jumbo alias bayi raksasa (giant baby). Saat lahir, bobot si jabang bayi 5,7 kilogram.

Cerita si ibu, si jabang bayi hanya tenang saat bersama dengan uwaknya. Anis sendiri sukar menenangkan si bayi. Selain kondisi yang masih lemah usai melahirkan, ASI-nya urung keluar.

"Itu diem kalau sama uwaknya," ucap Anis, Minggu sore, 16 September 2018.

Tangisan keras si bayi jumbo ini pun kontan terhenti begitu si jabang bayi dibuai dalam gendongan sang Kundari. Bayi perempuan ini kembali tenang dan tertidur pulas.

Sekitar pukul 12.20 WIB, Anis baru saja melahirkan bayi berukuran di atas normal, yang luar biasanya dilakukan dengan persalinan normal. Ia ditemani oleh kakak perempuannya, Kundari, suaminya, Asep Hardianto, dan ibu mertuanya, Sarni.

Kundari menjadi pengasuh andalan saat kondisi Anis belum fit. Soalnya, sang ibu mertua, sudah sepuh. Tak elok rasanya merepotkan mbah putri.

Mbah putri lebih banyak duduk. Sesekali, ia memandang cucunya dengan takjub. Soalnya, baru kali ini ia melihat ada bayi jumbo alias bayi raksasa dengan bobot 5,7 kilogram terlahir ke dunia.

"Enggak ada. Kakaknya bayi normal juga. Di kampung juga tidak ada yang sebesar ini," ucap Sarni. Secara tak sadar, air matanya merembes. Bibirnya, tak henti-henti mendengungkan kebesaran Ilahi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Luar Biasa!! Bayi Jumbo 5,7 Kilogram Lahir dengan Persalinan Normal di Cilacap

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2D29ese
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment