Sunday, September 16, 2018

Ma'ruf Amin Yakin Raih Dukungan Milenial hingga Emak-emak

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin optimistis mampu menggaet suara dari generasi milenial maupun kalangan 'emak-emak' dalam Pilpres 2019.

Ma'ruf selama ini kerap dikritik lantaran usianya dianggap tak lagi muda dan kesulitan meraih suara di kalangan milenial.

"Ternyata Jokowi-Ma'ruf banyak dukungan dari milenial juga. Bukan hanya milenial, emak-emak juga suka," ujar dia, di Rumah KMA, Saharjo, Jakarta, Minggu (16/9).

Ma'ruf mengklaim dari sejumlah hasil survei menunjukkan bahwa perolehan suara dirinya dengan Jokowi masih unggul di kalangan milenial.

Ketua Umum MUI nonaktif itu menyatakan telah memiliki strategi khusus untuk mempertahankan suara di kalangan milenial dan emak-emak dalam pilpres mendatang.

"Ya ada strategi, tapi rahasia jangan dikasih tahu, nanti kalau dikasih tahu ketahuan," selorohnya.

Dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia Denny JA sebelumnya menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di kalangan pemilih perempuan sebesar 50,2 persen ketimbang pasangan Prabowo-Sandi sebesar 30 persen.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf juga mengungguli pasangan Prabowo-Sandi di basis massa pemilih pemula atau 'Pemilih Millenial' dengan presentase 50,8 persen ketimbang Prabowo-Sandi hanya 31,8 persen.

(pris/arh)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2xqsgTo
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment