Sunday, September 16, 2018

Ma'ruf Amin: Debat Pilpres Berbahasa Inggris Mengada-ada

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin menyebut usulan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menggunakan bahasa Inggris dalam debat Pilpres 2019 mengada-ada.

"Saya kira jangan mengada-ada, jangan nanti ada orang yang minta pakai bahasa Arab," ujar dia, di Rumah KMA, Saharjo, Jakarta, Minggu (16/9).

Ma'ruf mengatakan, dalam debat pilpres itu semestinya tetap menggunakan bahasa Indonesia. "Bahasa apalagi saya kira orang Indonesia, ya bahasa Indonesia-lah," katanya.

Usulan menggelar debat pilpres dengan bahasa Inggris sebelumnya diungkapkan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Rencana itu disebut masih dibahas oleh tim internal Prabowo-Sandiaga.

Bakal calon presiden Joko Widodo sendiri enggan berkomentar banyak terkait usulan penggunaan bahasa Inggris dalam debat tersebut. Menurutnya, sebagai warga Indonesia sudah semestinya menggunakan bahasa Indonesia.

"Kita ini kan bangsa Indonesia, kita punya bahasa nasional, bahasa Indonesia," ujar Jokowi usai memberikan arahan pada relawan Projo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Ma'ruf Amin: Debat Pilpres Berbahasa Inggris Mengada-adaFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen

(pris/arh)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2MHARGU
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment