Sunday, September 16, 2018

4 Pengalaman Ridwan Kamil di Bandung yang akan Diadopsi untuk Jawa Barat

Ridwan Kamil menyebut tingkat kebahagiaan warganya di rangking 29 dari 34 provinsi. Ia bertekad memperbaikinya dengan sistem yang diaplikasikan saat menjabat Wali Kota Bandung.

Untuk itu sejumlah inovasi yang berhasil meningkatkan indeks kebahagiaan di Kota Bandung seperti peningkatan ruang publik atau taman-taman, interaksi melalui media sosial, menemui warga tidak mampu hingga program Kekasih Juara akan diterapkan pula di daerah Jabar lainnya. Namun program tersebut akan disesuaikan tergantung kondisi daerahnya.

"Caranya rumus Bandung akan saya pakai, ada interaksi sosial, ruang publik, ruang silaturahmi, bertemu warga-warga tidak mampu, Kekasih Juara dan masih banyak lagi tapi bila nanti hasilnya belum maksimal ya kita cari cara lain lagi," terang Emil.

Khusus untuk program Kekasih Juara (Kendaraan Konseling Silih Asih), menurutnya inovasi tersebut akan cocok diterapkan di daerah-daerah yang tingkat stresnya cukup tinggi seperti di Kota Depok dan Bekasi. "Salah satunya program Kekasih Juara, kalau Bandung membutuhkan berarti daerah lain pun butuh, terutama daerah urban. Ya, seperti Depok dan Bekasi yang tingkat stresnya lebih tinggi," ujarnya.

Reporter: Syifa Hanifah

Saksikan video pilihan di bawah ini

Ridwan Kamil terkunci di toilet karena pegangan pintu rusak. Sang istri meledeknya lewat unggahan foto di akun instagram pribadinya.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2NMoMVd
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment