Tuesday, September 11, 2018

Pemprov dan DPRD DKI Sepakat Naikkan Bonus Atlet Asian Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta akhirnya menyepakati untuk menaikkan pemberian penghargaan atau bonus kepada para atlet asal Jakarta yang meraih medali di ajang Asian Games 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono menjelaskan dirinya telah menyampaikan usulan dari anggota dewan untuk menaikkan bonus atlet kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Dengan kenaikan bonus tersebut, maka atlet peraih medali emas akan menerima bonus sebesar Rp750 juta, peraih medali perak menerima Rp500 juta, dan atlet peraih medali perunggu menerima Rp250 juta.

Selain kenaikan bonus, Pemprov DKI juga membebaskan pajak atas bonus yang diterima para atlet.

"Kalau ini disepakati maka bera rti anggarannya terserap semuanya Rp35 miliar sekian," kata Ratiyono dalam rapat Banggar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/9).

Ratiyono menjelaskan setelah kenaikan bonus tersebut disepakati, konsekuensi yang harus dilakukan Pemprov DKI adalah melakukan revisi Keputusan Gubernur (Kepgub).

Pemprov dan DPRD DKI Sepakat Naikkan Bonus Atlet Asian GamesJonathan Christie merupakan salah satu atlet Indonesia asal DKI Jakarta yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sebelumnya, Anies telah menerbitkan Kepgub Nomor 1203 Tahun 2018 yang mengatur satuan biaya penghargaan prestasi olahraga dan pemuda yang diteken Anies Baswedan pada 21 Agustus 2018.

Dalam Kepgub tersebut, dijelaskan peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp300 juta, peraih medali perak menerima Rp150 juta, serta peraih medali perunggu menerima Rp90 juta.

"Konsekuensinya setelah disini disepakati artinya kepgubnya harus direvisi," ujar Ratiyono.

Kemudian, kata Ratiyono, atas arahan dari Anies, Pemprov DKI meminta agar proses pembayaran bonus tersebut bisa segera dilakukan.

Di sisi lain, Ketua Komisi E DPRD DKI, Ramly HI Muhammad, mengatakan pihaknya setuju dengan usulan kenaikan bonus tersebut. Namun, Ramly menambahkan agar Pemprov DKI ke depannya juga memikirkan soal tempat tinggal bagi para atlet.

"Kalau ada tambahan tempat tinggal mudah-mudahan kita pikirkan," ucap Ramly.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana selaku pimpinan rapa t Banggar pun mengetok palu untuk menyetujui kenaikan bonus atlet tersebut.

"Anggarannya bisa disetujui," kata Triwisaksana sambil mengetok palu.

(kid)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2Ob7fmK
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment