Monday, March 4, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


Warga Komering Tuntut Keadilan, Dua Makam Diletakkan di Halaman Kantor Gubernur Sumsel

Posted: 04 Mar 2019 12:04 AM PST

Laporan Wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pemandangan tak biasa terlihat di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (4/3/2019).

Dua makam yang berisikan dua orang lengkap dengan papan nama serta taburan bunga tampak berjejer di tengah kerumunan masa.

Dua makam yang berjejer di Kantor Gubernur tersebut bukanlah kuburan orang meninggal sesungguhnya, melainkan aksi protes dari masyarakat Komering yang kecewa dengan adanya dugaan perampasan tanah oleh mafia di tempat tinggal mereka.

Sebagai bentuk protes atas matinya keadilan, dua makam yang berisikan orang sengaja diletakkan di halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Ketua Aksi, Jaimarta mengatakan aksi kubur diri ini bentuk protes dari matinya keadilan daerah di Komering dimana beberapa desa disana diklaim sudah banyak yang hilang karena diserobot oleh mafia tanah.

Maka dari itu masyarakat meminta tanah tersebut dikembalikan kepada fungsi sesungguhnya untuk masyarakat.

Dua Makam di Halaman Kantor Gubernur Sumsel_1
Dua makam tampak berjejer di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (4/3/2019). SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA

"Aksi kubur diri untuk menuntut tanah-tanah Komering agar dikembalikan ke masyarakat. Nah aksi kubur diri ini sebagai bentuk protes matinya keadilan," katanya.

Ia menjelaskan, hilangnya tanah di Komering ini karena diserobot oleh PT Laju Perdana Indah (LPI).

Pembebasan lahan yang dilakukan oleh PT LPI menyisakan banyak luka di tanah masyarakat Komering karena meninggalkan setumpuk konflik agraria yang hingga kini belum selesai.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/04/warga-komering-tuntut-keadilan-dua-makam-diletakkan-di-halaman-kantor-gubernur-sumsel

Setelah 50.000 Km Pemakaian, Biaya Perawatan Xpander Diklaim Tetap Lebih Rendah dari Kompetitor

Posted: 04 Mar 2019 12:04 AM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah hal jamak jika setiap mobil baru yang dibeli konsumen dari dealer selalu memberikan layanan bebas biaya perawatan dan biaya servis berkala selama periode tertentu di bengke-bengkel resmi yang telah mereka tunjuk.

Biasanya, layanan bebas biaya perawatan dan servis berkala ini mengacu pada batasan lama pemakaian atau kilometer jarak tempuh, mana yang tercapai lebih dulu.

Di Mitsubishi Xpander misalnya. Layanan bebas biaya perawatan dan biaya servis berkala itu diberikan untuk pemakaian kendaraan selama 3 tahun pertama atau 50.000 kilometer pertama. Setelahnya, pemilik Xpander akan dikenakan biaya.

Seberapa biaya yang dikenakan untuk servis berkala setelah 50.000 kilometer jarak tempuh ini?

Kami menanyakan hal ini kepada Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing & Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI).

Ronald mengatakan, setelah 3 tahun pemakaian atau setelah 50.000 pihaknya akan melakukan riset ke konsumen.

"Kita sedang melakukan studi market-nya, apakah ada pasarnya atau tidak untuk customer yang telah finish (menyelesaikan) paket Smart 50.000 kilometernya. Itu appropriate atau tidak jika kita buatkan paket smart yang kedua, bisa jadi 60.000 – 80.000 atau 60.000 sampai 100.000 kilometer," ungkap Ronald Reagan baru-baru ini di Jakarta.

Dia menjelaskan, secara prinsip, pemilik Xpander tidak perlu khawatir, komparasi antara item PCO jika mengacu pada penggantian parts item berkalanya, bedanya kecil sekali, tidak sampai 10 persen.

Baca: Tanggapan Hino Indonesia Atas Terbakarnya Bus Transjakarta TJ 452 di Pasar Baru

"Kenapa saya katakan setiap servis di atas 50.000 itu Xpander akan lebih murah? Kalau teman-teman melihat di perbandingan harga oli mesin 0W-20 dengan spesifikasi mesin yang sama, harga kita (oli resmi untuk Xpander) hampir 50 persen murah dibandingkan produk kompetitor dengan kualitas dan spesifikasi yang sama," jelasnya.

Ronald menambahkan, harga jual yang lebih kompetitif itu dimungkinkan karena MMKSI melakukan improvement di area logistik dan di area produksi pelumas. "Jadi kita bisa memberikan nilai yang cukup kompetitif dari segi harga untuk oli mesin," ungkapnya.

Dia menambahkan, penggantian oli mesin secara berkala bagi pemilik kendaraan biasanya meng-cover 70 sampai 80 persen dari biaya yang harus dikeluarkan pemilik kendaraan setiap melakukan aktivitas servis berkala.

"Jadi kalau pemilik kendaraan membayar satu juta rupiah, itu kurang lebih 70 sampai 80 persen itu pasti bayarnya untuk beli oli. Nah, karena oli kita di bawah harga kompetitor, kita jauh (lebih rendah harganya), maka dipastikan TCO (total cost ownership) kita pasti jauh di bawah kompetitor," beber Ronald Reagan.

Seperti diketahui untuk pembelian kendaraan Xpander, MMKSI memberikan layanan yang disebut paket SMART untuk pemakaian hingga 3 tahun atau 50.000 kilometer jarak tempuh.

Di paket ini konsumen mendapatkan gratis biaya jasa dan parts periodical maintenance, asuransi personal accident, dan suku cadang asli Mitsubishi. Paket SMART ini terdiri dari 3 tipe, yakni Silver, Gold dan Diamond. Semakin tinggi grade paketnya, semakin lengkap konten paket perawatannya.

  

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/03/04/setelah-50000-km-pemakaian-biaya-perawatan-xpander-diklaim-tetap-lebih-rendah-dari-kompetitor

Mendari Lantik Plt Dirjen Otda dan Sekretaris BNPP Baru

Posted: 03 Mar 2019 11:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) dan Sekretaris BNPP (Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan) yang baru dalam upacara yang dilakukan hari ini, Senin (4/3/2019) di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Mendagri melantik Akmal Malik sebagai Plt Dirjen Otda menggantikan Dirjen Otda Sumarsono yang memasuki masa pensiun.

Kemudian dilantik pula Suhajar Diantoro sebagai Sekretaris BNPP menggantikan Widodo Sigit Pudjianto yang juga memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut ditandai serah terima SK (Surat Keterangan) yang menjadi bagian dari upacara pagi ini.

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo menyampaikan terima kasih kepada keduanya atas pengabdian selama ini untuk Kemendagri.

Baca: MPR Terus Galakkan 4 Pilar-nya di Wilayah Terluar Indonesia

“Saya dan jajaran Kemendagri bersama BNPP mengucapkan selamat dan terima kasih atas purna tugas Bapak Sumarsono dan Bapak Widodo, semoga ini menjadi awal untuk mengemban tugas baru,” ucap Tjahjo.

Tjahjo pun berharap pengganti keduanya dapat menjalankan tugas secara baik.

Di akhir upacara Sumarsono dan Widodo masing-masing mendapat kenang-kenangan dari jajaran Kemendagri dan BNPP berupa lukisan karikatur diri mereka.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/04/mendari-lantik-plt-dirjen-otda-dan-sekretaris-bnpp-baru

Intip Rookie yang Tampil pada Formula 1 Musim 2019, Salah Satunya Mantan Rekan 1 Tim Sean Gelael

Posted: 03 Mar 2019 11:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah pebalap pendatang baru alias rookie siap bersaing dalam ajang Formula 1 musim 2019.

Ada empat rookie yang siap untuk unjuk gigi guna meramaikan bursa juara Formula 1(F1).

Tiga dari empat rookie merupakan pembalap yang duduk di posisi tiga besar F2 musim 2018 lalu, yakni George Russell di peringkat pertama, Lando Norris di posisi kedua, dan Alexander Albon di urutan ketiga.

Setelah melewati masa pramusim selama dua pekan di Circuit de Cataluna, Barcelona, Spanyol.

Kini seluruh tim tak terkecuali para rookie juga akan berlomba menjadi yang terdepan di seri perdana yang akan di gelar di Melbourne, Australia pada 17 Maret 2019 mendatang.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/03/04/intip-rookie-yang-tampil-pada-formula-1-musim-2019-salah-satunya-mantan-rekan-1-tim-sean-gelael

Ditanya Jokowi, Siswi Taruna Nusantara Bingung Ingin Jadi Menteri Apa

Posted: 03 Mar 2019 11:34 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -  Ribka siswi kelas 11 SMA Taruna Nusantara sempat bingung akan menjadi menteri di bidang apa, ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertanya soal cita-citanya yang ingin menjadi menteri. 

Awalnya Ribka bertanya soal emansipasi wanita di Indonesia kepada Jokowi, dimana saat ini masih ada wanita yang minder dengan jabatan sebagai pemimpin.

Jokowi pun langsung menyampaikan bahwa Indonesia memberikan kebebasan hak yang sama kepada laki-laki maupun wanita. Bahkan, di Indonesia pernah dipimpin oleh presiden wanita. 

"Tidak ada perbedaan, tergantung kita sendiri, bagaimana meraih cita-cita dan mimpi," ucap Jokowi Saat memberikan pengarahan kepada siswa SMA Taruna Nusantara Tahun 2019 di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2019). 

 Jokowi juga mencontohkan, pekerjaan di Indonesia yang sudah diisi oleh wanita, seperti dokter, insinyur, dan menteri. 

 "Jadi kalau bicara emansipasi, gender, menurut saya di negara kita sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, karena sudah terbuka peluang itu," ucap Jokowi.

 Setelah menjawab pertanyaan Ribka, Jokowi pun lantas bertanya cita-cita siswi asal Jayapura itu.

Baca: Ombudsman-KPA Dorong Jokowi Bentuk Badan Otoritas Reforma Agraria

 "Memang Ribka cita-citanya mau jadi apa?," tanya Jokowi.

 "Mau jadi menteri," jawab Ribka. 

 "Menteri apa," timpal Jokowi.

 Sontak Ribka tanpa terdiam dan merasa bingung akan menjadi menteri apa ke depannya, jika benar cita-citanya terwujud. Jokowi pun menilai, Ribka cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. 

 "Cocoknya jadi Mempora ini," kata Jokowi.

 Ribka pun langsung menjawab hal tersebut. "Mau jadi Menteri Pendidikan," katanya. 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/04/ditanya-jokowi-siswi-taruna-nusantara-bingung-ingin-jadi-menteri-apa

Astra dan Gojek Dirikan Perusahaan Patungan dan Tambah Investasi 100 Juta Dolar

Posted: 03 Mar 2019 11:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Astra International Tbk dan Gojek membentuk perusahaan patungan atau joint venture company (JV) untuk mendorong pengembangan bisnis ride hailing roda empat di Indonesia. 

Astra juga menambah modal tahap pertama pendanaan seri F ke Gojek dengan investasi senilai 100 juta dolar AS. Dengan tambahan investasi tersebut, total investasi Astra di Gojek kini mencapai 250 juta dolar AS.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam keterangan pers tertulisnya Senin (4/3/2019) menyebutkan, pembentukan perusahaan patungan dan partisipasi Astra dalam pendanaan seri F ini menunjukkan kepercayaan Astra International kepada Gojek sekaligus wujud nyata dari eksplorasi kerjasama untuk menciptakan sinergi dengan bisnis otomotif Astra.

"Kami berharap kerjasama ini dapat membantu masyarakat luas masuk ke sektor ekonomi formal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Prijono.

Baca: Tiru Setu Babakan, Dua Danau Alami di Kota Depok Akan Direnovasi Jadi Destinasi Wisata

Dengan laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 49% pada periode tahun 2015-2018, sektor ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan mencapai 100 miliar dolar AS pada 2025 dari 27 miliar dolar AS pada tahun 2018.

Chief Executive Officer dan Founder Gojek Nadiem Makarim mengatakan, potensi ekonomi digital di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, harus dimaksimalkan oleh para pelaku bisnis dengan menggabungkan kekuatan di masing-masing industri.

"Gabungan kekuatan Astra di bidang otomotif dan Gojek di bidang teknologi melalui kerja sama ini diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk memiliki sumber penghasilan, sehingga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Nadiem Makarim.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/03/04/astra-dan-gojek-dirikan-perusahaan-patungan-dan-tambah-investasi-100-juta-dolar

Bandara Ngurah Rai Beroperasi atau Tidak saat Nyepi? Ini Jawaban Menhub

Posted: 03 Mar 2019 11:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi penjelasan aktivitas di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali saat Hari Raya Umat Hindu, Nyepi.

“Ngurah Rai biasanya memang ada waktu tertentu tidak beroperasi tetapi saya serahkan kepada AP I untuk mendiskusikannya,” ucap Menhub di Palembang, Senin (4/3/2019).

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941/ 2019 Masehi akan jatuh pada Kamis 7 Maret 2019.

Selama satu hari, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak melayani semua penerbangan, baik rute domestik maupun internasional.

Pemberhentian operasional Bandara Ngurah Rai akan dilaksanakan selama 24 jam dimulai pada Kamis pukul 06.00 WITA.

Baca: Jelang Nyepi, Operasional Tol Bali Mandara Ditutup Selama 32 Jam Mulai 6 Maret Pukul 23.00 Wita

Dan kemudian bandara akan beroperasi kembali seperti biasa pada Jumat (8/3/2019) pukul 06.00 WITA.

“Penghentian sementara operasional Bandara dimaksudkan untuk menghormati umat Hindu di Bali agar dapat beribadah dengan khusyuk pada Hari Raya Nyepi,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang diwakili Communication and Legal Section Head Arie Ahsanurrohim.

Selama rentang waktu 24 jam tersebut operasional bandara lain juga tidak akan melayani penjualan tiket penerbangan untuk rute dari Bali dan menuju Bali.

Dampak yang ditimbulkan dari penutupan total Bandara Ngurah Rai, Bali adalah sekitar 468 penerbangan yang tidak akan beroperasi selama Hari Raya Nyepi.

468 penerbangan tersebut meliputi sekitar 261 pemberhentian penerbangan rute domestik dan 207 penerbangan rute internasional.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/03/04/bandara-ngurah-rai-beroperasi-atau-tidak-saat-nyepi-ini-jawaban-menhub

Pelatih Panjat Tebing Indonesia Jadi Rebutan di China dan Jepang

Posted: 03 Mar 2019 11:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Kesuksesan panjat tebing Indonesia pada Asian Games 2018 membuat pelatihnya menjadi rebutan China dan Jepang untuk mengisi pelatihan.

Selain menyorot para atlet, pelatih timnas panjat tebing Indonesia, Hendra Basyir, juga kebanjiran pujian.

Hendra menjadi rebutan China dan Jepang untuk mengisi pelatihan pelatih speed di negara masing-masing. Saat ini, dia sedang berada di China untuk mengisi kursus atau pelatihan pelatih dengan dirinya sebagai pemateri utama.

"Awalnya setelah kita mendapat 2 emas di worldcup, Jepang langsung meminta saya mengisi pelatihan pelatih di negaranya. Tidak lama setelah itu, China juga minta, tetapi waktunya duluan China," ujar Hendra.

Pelatihan tersebut digelar di Sports Center of Guangzhou Higher Education Mega Center, Guangzhou selama 10 hari yakni pada 2-12 Maret.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/03/04/pelatih-panjat-tebing-indonesia-jadi-rebutan-di-china-dan-jepang

Senyum Lebar Augie Fantinus Sebelum Jalani Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik

Posted: 03 Mar 2019 11:04 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Augie Fantinus siap jalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Ia tiba bersama tahanan lain dengan kendaraan tahanan. Pria kelahiran Bandung ini mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam disertai tas selempang menggantung di bahu kanannya.

Sebelum memasuki ruang tahanan sementara, Augie Fantinus sempat melemparkan senyum dan jempol tanda jika dirinya sehat dan siap.

"Sehat, nanti ketemu di atas ya," ujar Augie saat menuju ruang tahanan sementara PN Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Baca: Jika Keluar dari Tahanan, Augie Fantinus Ingin Tunaikan Nazar

Agenda persidangan hari ini masih sama seperti sidang sebelumnya yaitu pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sang pengacara, Fajri Yusuf Herman menyampaikan jika sidang pencemaran nama baik yang menjerat kliennya ini diperkirakan berlangsung pukul 15.00 WIB.

"Diharapkan jam tigaan ya," ujar Fajri melalui pesan whatsapp, Senin (4/3/2019).

Sebelumnya, Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik akibat mengunggah video oknum kepolisian diduga melakukan kegiatan percaloan saat Asian Games berlangsung di akun Instagram pribadinya @augiefantinus.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/04/senyum-lebar-augie-fantinus-sebelum-jalani-sidang-kasus-pencemaran-nama-baik

Cegah Bakteri Masuk,T elur Tak Perlu Dicuci Terlebih Dahulu Sebelum Memasaknya

Posted: 03 Mar 2019 10:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kita perlu mencuci bahan makanan sebelum dimasak.

Untuk memastikan semua yang dimakan bersih, terhindar dari kontaminasi bakteri.

Namun, dalam kasus beberapa makanan, mencucinya justru tidak menghasilkan apa-apa. Bahkan, bagi sebagian makanan lain, justru bisa lebih berbahaya.

Nah, kedua hal tersebut dapat terjadi pada telur. Di Amerika Serikat, misalnya, ada aturan di mana perusahaan harus mencuci semua telur sebelum dipasarkan ke publik.

Proses pembersihan tersebut untuk menghilangkan lapisan pelindung alami yang disebut "bloom" atau "cuticle" dari permukaan telur.

Setelah telur dicuci, minyak mineral yang dapat dimakan dioleskan ke permukaan telur.

Pengolesan tersebut berfungsi mencegah bakteri tembus dan berpotensi mencemari telur.

Walau begitu, kebanyakan orang masih merasa perlu untuk mencucinya di rumah.

Baca: Dua Karyawan Curi 900 Butir Telur di Peternakan Ayam Tempatnya Bekerja

Padahal, menurut USDA (Departemen Pertanian AS) dan ahli gizi, kita tak perlu mencuci telur lagi, karena justru berisiko terpapar bakteri.

"Jika kamu mencuci telur sebelum memasaknya, karena cangkangnya keropos, air dapat mendorong bakteri ke dalam telur," kata Amy Leigh Mercree, pakar kesehatan dan penulis sepuluh buku, termasuk The Mood Book.

Risiko itu tetap ada jika kita menggunakan air dingin atau air mengalir. Mercree menyebut ada potensi bakteri terbentuk di permukaan telur.

Mencucinya justru memperparah kondisinya dan mencemari bagian dalam.

"Karena cangkangnya sangat keropos, kamu mendorongnya (bakteri) kembali ke permukaan telur," katanya.

Mercree mengakui, telur yang langsung dari peternak biasanya tidak melalui proses pencucian ketat, sehingga memiliki potensi lebih besar untuk bersentuhan dengan kotoran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mencuci Telur Sebelum Dimasak Tak Disarankan"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2019/03/04/cegah-bakteri-masukt-elur-tak-perlu-dicuci-terlebih-dahulu-sebelum-memasaknya

Rapor Bali United Setelah Dilatih Stefano Cugurra Teco

Posted: 03 Mar 2019 10:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM -  Bali United tengah menjalani tren positif di bawah kepelatihan Stefano Cugurra alias Teco.

Mereka melalui lima laga perdana jelang musim baru dengan kemenangan.

Bali United memperkenalkan Stefano Cugurra alias Teco sebagai pelatih anyar per 14 Januari 2019.

Sejak pengangkatan, Teco memoles Bali United menjadi tim penakluk lawan sekaligus dibentengi pertahanan tangguh.

Di bawah asuhan eks pelatih Persija tersebut, Serdadu Tridatu meraih rekor seratus persen kemenangan dan selalu clean-sheet dalam lima partai kompetitif.

Pada debutnya untuk Bali United, Teco membawa Fadil Sausu dkk menekuk Blitar United 3-0 pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia (24/1/2019).

BACA SELENGKAPNYA DI SINI.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/04/rapor-bali-united-setelah-dilatih-stefano-cugurra-teco

Kilas Balik 3 Sensasi Lucinta Luna, Artis yang Kabarnya Pernah Kencani Atlet Indonesia

Posted: 03 Mar 2019 10:34 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Lucinta Luna awalnya, dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang tergabung dalam grup Duo Bunga.

Nama Lucinta Luna mulai terkenal berkat berbagai sensasi dan kontroversi perihal sosoknya di ranah hiburan Indonesia.

Dengan lagu berjudul "Lain di mulut lain di hati", Lucinta Luna bersama rekannya kala itu Ratna Pandita meramaikan blantika musik tanah air.

Namun, bukan karena sekadar lagunya, Lucinta dikenal lewat serangkaian kontroversi dan sensasi dirinya.

Baru-baru ini, Lucinta bahkan viral karena kabarnya pernah kencani banyak pria tampan.

Hal tersebut terungkap dalam unggahan video akun Instagram pengacara populer Indonesia, Hotman Paris.

Dalam video berdurasi pendek itu, Hotman tak menyangka Lucinta pernah berkencan dengan banyak pria yang diklaim tampan sejumlah 25 orang.

Tak cuma dari kalangan aktor, pengacara itu menyatakan terselip beberapa atlet dari cabang olahraga sepak bola dan bulu tangkis yang pernah mendekati Lucinta.

Kabar ini kontan menghebohkan, tapi, Hotman belum menyebut siapa saja atlet yang terlibat dengan Lucinta.

BACA SELENGKAPNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/04/kilas-balik-3-sensasi-lucinta-luna-artis-yang-kabarnya-pernah-kencani-atlet-indonesia

Datang ke Pernikahan Samuel Wongso Bareng Fifi Lety, Putra Ahok Bertemu Sosok Ini: Ayah Palsuku

Posted: 03 Mar 2019 10:19 PM PST

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rr Dewi Kartika H

TRIBUNJAKARTA.COM - Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama datang ke acara pernikahan bersama Fifi Lety.

Di acara pernikahan tersebut, Nicholas Sean terlihat begitu semringah bertemu dengan seseorang.

Seseorang tersebut bahkan dipanggil Nicholas Sean sebagai ayah palsunya.

Ahok sendiri saat ini dikabarkan tengah berbulan madu bersama Puput Nastiti Devi ke luar negeri.

Kabar tersebut mencuat, setelah foto mesra Ahok dan Puput Nastiti Devi tersebar di media sosial.

Di foto tersebut Ahok dan Puput Nastiti Devi tampak duduk di bangku panjang.

Keduanya mengenakan jaket tebal berwarna hitam.

Ahok tampak melingkarkan tangannya di pinggang Puput Nastiti Devi.

Kata Veronica Tan Soal Film Baru Adik Ahok, Rekannya Dibuat Terpingkal Seusai Ucapkan Ini

Ahok Akhirnya Buat Klarifikasi Hubungan dengan Puput, Adik Bungsu BTP Singgung Orang Terkasih

TONTON JUGA

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/04/datang-ke-pernikahan-samuel-wongso-bareng-fifi-lety-putra-ahok-bertemu-sosok-ini-ayah-palsuku

Dua Orang Terluka, Minibus Tergelincir dan Terguling di Jalan Tol Semarang-Bawen

Posted: 03 Mar 2019 10:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Malang nian nasib yang dialami Mohammad Luthfi (30), pria asal Pekalongan warga Kertijayan Gang 7 Nomor 12 RT 18 RW 6 Kecamatan Bauran Kota Pekalongan dan Taufik, identitas belum diketahui.

Keduanya menjadi korban kecelakaan tunggal pada Senin (4/3/2019) sekitar pukul 06.45 WIB ketika tengah mengemudikan Isuzu Elf B 7202 MF di Jalan Tol Semarang-Bawen

Menurut keterangan AKP Shandi Widyanoe, Kasat Lantas Polres Semarang, kendaraan yang dikemudikan oleh Luthfi melaju dari arah Kota Semarang menuju Bawen.

Pada Tol KM 436 jalur A, kendaraan yang dikemudikan oleh Luthfi dipacu dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, jalan menikung ke kanan ringan, namun karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, mobil terguling dan tergelincir sepanjang 40 meter.

"Tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan ini, namun satu orang mengalami luka ringan, yakni penumpang atas nama Taufik berupa luka lecet di tangan kiri. Sementara sopir tidak mengalami luka," ujar Shandi ketika dihubungi Tribun Jateng.

Menambahi keterangan Shandi, Wardoyo selaku Kanit Laka Satlantas Polres Semarang menyatakan korban merupakan pedagang batik dari Pekalongan yang akan menuju Solo.

Kedua korban kini telah dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Kecelakaan yang dialami Luthfi dan Taufik menambah panjang daftar kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Semarang.

Berdasarkan data dari Korlantas untuk wilayah hukum Polres Semarang, angka kecelakaan lalu lintas sejak 1 Januari 2019-28 Februari 2019, terdapat 110 jumlah kecelakaan lalu lintas.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/04/dua-orang-terluka-minibus-tergelincir-dan-terguling-di-jalan-tol-semarang-bawen

Istri Tahu Soal Ketergantungan Sandy Tumiwa Narkotika Dari Berita, Kalau di Rumah Tak Mencrigakan

Posted: 03 Mar 2019 10:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Vivi Paris, istri aktor sinetron Sandy Tumiwa merasa dibohongi oleh suaminya sendiri.

Dia mengaku dibohongi terkait ketergantungan narkotika jenis sabu yang dikonsumsi Sandy Tuwiwa.

Pasalnya, Vivi Paris mengaku bahwa dirinya satu hari penuh mengetahui kegiatan Sandy Tumiwa.

Dia yakin, suaminya tidak mengonsumsi narkotika.

"Jujur aku tahu awalnya Sandy ini bilang ada pekerjaan dan bertemu dengan ayahnya di luar kota," kata Vivi Paris yang ditemui di Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

"Tiba-tiba aku dapet kabar kalau Sandy ada di Polsek Menteng ditangkap karena narkoba," katanya lagi.

Baca: Duduk di Samping Jenazah Sang Mama, Begini Kondisi Mikha Tambayong

Saat mendengar kabar tersebut, Vivi Paris langsung kaget. Alasannya, dia selalu memantau kegiatan suaminya tersebut.

"Cuman saya enggak tahu kegiatan dia di kamar mandi doang," katanya.

Vivi Paris mengaku tidak mengetahui sudah berapa lama suaminya itu menggunakan narkotika jenis sabu.

Saat membesuk Sandy Tumiwa, Vivi Paris tidak menanyakan kepada suaminya tentang kecanduannya mengonsumsi sabu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/04/istri-tahu-soal-ketergantungan-sandy-tumiwa-narkotika-dari-berita-kalau-di-rumah-tak-mencrigakan

Remaja Terseret Ombak Pantai Padang Ditemukan, Keluarga Korban Langsung Pelukan

Posted: 03 Mar 2019 10:04 PM PST

Editor: Natalia Bulan Retno Palupi

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/04/remaja-terseret-ombak-pantai-padang-ditemukan-keluarga-korban-langsung-pelukan

Ari Lasso Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono dan Kenang Kebersamaan Bersama Sang Ibu Negara

Posted: 03 Mar 2019 09:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Ani Yudhoyono diketahui sedang melawan penyakit kanker darah.

Hal tersebut membuat publik memberikan dukungan kepada istri Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini, tidak terkecuali musisi Ari Lasso.

Ari Lasso sengaja mencari fotonya bersama Ani Yudhoyono untuk diunggah ke media sosial miliknya.

Terlihat dalam unggahan tersebut, Ari Lasso sedang berbincang dengan Presiden Republik Indonesia ke-6 itu.

Ada pula Ani Yudhoyono serta anak bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang mendampingi SBY.

Dalam foto tersebut, Ani Yudhoyono masih terlihat sehat dan cantik dengan mengenakan batik coklat.

Tidak lupa, pelantun Dunia Maya ini memberikan doa agar Ani Yudhoyono kembali sehat.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/04/ari-lasso-doakan-kesembuhan-ani-yudhoyono-dan-kenang-kebersamaan-bersama-sang-ibu-negara

PSSI Bukan Event Organizer

Posted: 03 Mar 2019 09:49 PM PST

Oleh: Akmal Marhali

Apa kabar #PialaPresiden2019 ?

Yang pasti event pramusim yang sudah berlangsung tiga kali ini menggeser tugas wajib #PSSI menuntaskan #pialaindonesia2018 yang belum kelar dan dikorbankan baru akan dilanjutkan saat musim kompetisi 2019 digelar.

Satu hal lain yang perlu diingat PSSI bukanlah Event Organizer alias EO.

Berdasarkan pasal 4 ayat 2 poin a Statuta PSSI mengatur dan/atau mengoordinasikan seluruh kompetisi dan turnamen, baik pada tingkat nasional maupun pertandingan lainnya yang diselenggarakan di Indonesia. Pasal 4 ayat 1 poin g PSSI punya tugas mengawasi semua bentuk pertandingan yang berlangsung di wilayahnya.

Piala Presiden 2019 menjadi sangat bertentangan dengan statuta PSSI ketika Pejabat Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (IN), yang menggantikan Joko Driyono karena menjadi tersangka kasus manipulasi pertandingan bertindak sebagai Ketua Organizing Committee. IB juga Ketua Panitia Pelaksana Piala Indonesia 2018.

Selain IB di komposisi SC juga ada sejumlah exco PSSI seperti Condro Kirono, Dirk Soplanit, Gusti Randa, Refrizal, Yoyok Sukawi, Yunus Nusi, Papat Yunisial, Very Mulyadi dan Juni A. Rahman. Bayangkan pejabat Ketua Umum PSSI turun langsung sebagai Ketua Panpel? Seperti tidak ada orang lain lagi.

Lalu siapa yang melakukan pengawasan? Bagaimana bisa PSSI mengawasi dirinya sendiri? Lihat pasal 36 ayat 1 poin n tentang tugas Exco: mendelegasikan tugas yang terjadi di luar daerah kekuasannya ke badan-badan lain di PSSI atau pihak ketiga.

Nah, jangan sampai Piala Presiden 2019 saat ini menjadi "bancakan" proyek. Exco PSSI tidak semestinya menjelma menjadi EO. Mereka harusnya berperan sebagai pengawas turnamen yang cukup mendapatkan Leason Fee.

Berdasarkan data yang dimiliki #saveoursoccer dari total anggaran Piala Presiden 2019 senilai Rp 47 miliar, PSSI mendapatkan Levy Rp 5 miliar. Lebih terhormat apabila exco PSSI fokus membenahi organisasi di tengah skandal yang terjadi saat ini dan konsentrasi mempersiapkan KLB dibandingkan sibuk menjadi EO.

Ketua SC, @maruararsirait perlu melakukan peninjauan kembali komposisi panpel agar Piala Presiden tidak cacat secara hukum. Demi nama baik Piala Presiden!

* Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer (SOS)

Akmal Marhali
Akmal Marhali (FDSI News)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/tribunners/2019/03/04/pssi-bukan-event-organizer

Link Live Streaming TXT Debut Celebration Show Mnet, Aksi Panggung Perdana Soobin dkk

Posted: 03 Mar 2019 09:34 PM PST

Berita Terkait

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti

Editor: Siti Nurjannah Wulandari

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/03/04/link-live-streaming-txt-debut-celebration-show-mnet-aksi-panggung-perdana-soobin-dkk

Luna Maya Diramalkan Tengah Dekat dengan Seorang Pria yang Mirip Reino Barack

Posted: 03 Mar 2019 09:19 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih banyak warganet yang menyayangkan pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

Pernikahan tersebut dianggap netter meninggalkan sakit hati bagi Luna Maya, mantan Reino. Barack.

Namun, di tengah perbincangan publik tersebut ternyata Luna Maya diramalkan tengah dekat dengan seorang pria.

Menariknya, pria ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Reino Barack.

Baca: Syahrini dan Reino Barack Unggah Foto Lamaran, Paris Hilton Tulis Congratulations Beautiful

“Sepertinya saat ini Luna sedang dekat dengan seseorang yang punya profil yang sama seperti Reino,“ kata pesulap dan paranormal tanah air, Denny Darko dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

Berdasarkan kartu ramalannya, Denny memprediksi pria yang tengah dekat dengan Luna bisa jadi wajahnya mirip Reino.

Atau, bisa jadi jenjang karirnya juga sama seperti Reino yakni pengusaha.

“Entah miripnya wajahnya atau profesinya atau mungkin saja sama-sama (keturunan) Jepang atau apa saya gak tau. Tapi kata kartu itu begitu,” katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/04/luna-maya-diramalkan-tengah-dekat-dengan-seorang-pria-yang-mirip-reino-barack

Kisah Mantan Pejabat di Bali yang 20 Tahun Jadi Pemberi Makan Ikan di lapangan Puputan Badung

Posted: 03 Mar 2019 09:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR- Dulu, tahun 1970-an, Ida Bagus Bawa pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Karangasem.

Namun karena gaji yang ia terima saat itu Rp 1.000 dan ia harus membayar sewa rumah sebesar Rp 1.000 ia memutuskan untuk pensiun dini.

Lalu ia melamar di airport membuka taxi counter dan porter dan kini sudah tak bekerja lagi.

Walaupun kini ia tak bekerja lagi, namun ia tetap memberi makan ikan yang ada di kolam di kawasan Lapangan Puputan Badung dan juga Taman Kota Lumintang Denpasar yang dilakoni sejak 20 tahun lalu.

Ada saja rejeki yang datang kepadanya dan digunakannya memberi makan ikan.

Baca: Gejala Minyak Rem Tidak Layak Seperti Ini Perlu Diwaspadai, Bisa Berbahaya

Rambut memutih, alis memutih, dan kumis pun memutih terlihat jelas saat matahari baru setinggi dahi.

Ia menggunakan baju polo garis garis-garis tanpa dikancing dan celana hitam kotak-kotak selutut.

Tangan kirinya memegang kantong plastik merah dan hitam sambil berjalan mengelilingi kolam yang ada di Lapangan Puputan Badung, Denpasar sambil melemparkan sesuatu ke tengah kolam.

Yang ia lemparkan ke tengah kolam tiada lain adalah pelet, makanan ikan.

Ida Bagus Bawa namanya, 75 tahun umurnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/04/kisah-mantan-pejabat-di-bali-yang-20-tahun-jadi-pemberi-makan-ikan-di-lapangan-puputan-badung

Citra Premier CitraGarden City Resmi Beroperasi

Posted: 03 Mar 2019 09:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perumahan berskala kota CitraGarden City, Jakarta meresmikan beroperasinya Citra Premier, fasilitas seniors club yang diperuntukan bagi seniors citizen.

Citra Premier merupakan wadah bagi warga seniors beraktivitas dan bersosialisasi (hangout) yang dilengkapi berbagai fasilitas beragam fasilitas seperti, bioskop pribadi, ruang relaksasi, ruang makan, dan ruang untuk beraktivitas.

Lokasi Citra Premier berada tepat di sebelah danau yang teduh di kawasan asri dan hijau sehingga sangat tepat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan orang tua di usai lanjut.

PT Ciputra Residence, anak perusahasaan Grup Ciputra (pengembang CitraGarden City) mendedikasikan fasilitas ini kepada para senior agar dapat menjalani kehidupan di usia keemasaannya dengan lebih penuh martabat.

“Pembukaan Citra Premier merupakan bagian dari komitmen Ciputra Residence dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan hidup, serta nilai tambah, khususnya bagi konsumen seniors citizen. Keberadaan Citra Premier ini melengkapi township facilities CitraGarden City, dimana fasilitas seperti ini masih sangat terbatas,” kata Meiko Handoyo, Senior Director PT Ciputra Residence dilansir Kontan.

Peresmian Citra Premier di Citra 6, CitraGarden City dihadiri Benjamin Cass President Director Living Well Seniors Communities, Marlin Marpaung, Direktur Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI ), Selwyn Ang Spoke Person Ageing Asia, Direksi PT Ciputra Residence dan Management Citra Premier CitraGarden City, serta members Citra Premier.

Dalam mengoperasikan Citra Premier, Senior Club, PT Ciputra Residence bekerjasama dengan operator pengelola seniors communities asal negeri Kanguru (Australia), Living Well Seniors Communities, serta Ciputra Hospital untuk mengontrol kesehatan dari members-nya.

Bisnis utama Living Well Seniors Communitie adalah operator pengelola apartemen seniors communities.

Dalam perkembangannya meluas di bisnis jasa club seniors communities, yang sudah beroperasi di Australia, China dan Malaysia.

Bagi Grup Ciputra, Citra Premier ini merupakan proyek pertama, sedangkan Living Well Seniors Communities adalah bisnis perdananya di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/03/04/citra-premier-citragarden-city-resmi-beroperasi

Kabar Gembira bagi Oangtua, PUBG Siapkan Fitur Anti Kecanduan Game

Posted: 03 Mar 2019 09:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan pembuat game asal China, Tencent, kini mengembangkan sebuah fitur yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mencegah anak dari kecanduan bermain game.

Fitur bernama "kunci digital" ini nantinya akan dapat mengunci video game agar tidak bisa dimainkan dengan sembarangan oleh pemain di bawah usia 13 tahun.

Menurut pihak Tencent, pengembangan fitur ini merupakan bagian dari tindakan keras pemerintah guna mencegah anak muda di China agar tidak kecanduan main game.

Tahun lalu, pemerintah China telah memberikan batasan kepada beberapa judul game dan memberlakukan aturan pada pemain di bawah umur untuk mengurangi waktu bermain mereka.

Nantinya, fitur "kunci digital" ini hanya akan bisa dibuka oleh orang tua pemain. Kabarnya pembatasan ini akan diujicoba pada game PUBG Mobile versi China dan Honor of Kings.

Baca: Rebut Hati Milenial Jawa Barat, KITA Jokowi Gelar Turnamen PUBG

Dikutip dari Digit.in, Senin (4/3/2019), pembatasan bagi game PUBG Mobile ini bukan hanya diterapkan di negara China saja.

Di beberapa negara lain, PUBG Mobile pun dianggap memberi efek negatif dan sehingga penggunaannya mendapat pengawasan pemerintah setempat.

Di India, pemerintah juga melarang permainan ini karena dianggap bisa membuat kecanduan. Bahkan di India, permainan ini dianggap menyebabkan masalah besar bagi anak-anak dan mempengaruhi proses belajar mereka.

Kemudian dalam insiden lain, seorang bocah laki-laki berusia 19 tahun sampai gantung diri karena keluarganya menolak membelikan sebuah ponsel untuk bermain PUBG Mobile.

Sehingga permainan ini dianggap memiliki dampak negatif pada para penggunanya. PUBG Mobile sendiri saat ini menjadi salah satu game yang tengah naik daun. Game bergenre battle-royale ini dimainkan oleh 30 juta pemain aktif setiap hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pembuat PUBG Mobile Siapkan Fitur Pencegah Kecanduan Game"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2019/03/04/kabar-gembira-bagi-oangtua-pubg-siapkan-fitur-anti-kecanduan-game

Wanda Nara Ingin Lihat Suami di Derbi Milan Lagi, Tanda-tanda Mauro Icardi Kembali?

Posted: 03 Mar 2019 08:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Sengketa Mauro Icardi dan Inter Milan masih belum menunjukkan tanda-tanda akan selesai.

Mauro Icardi menolak bermain untuk Inter Milan menghadapi Rapid Wien pada 14 Februari 2019, hanya sehari setelah I Nerazzurri memutuskan mencopot ban kapten dari lengannya.

Setelah itu, Mauro Icardi terus tidak memperkuat tim dalam 4 pertandingan di Liga Italia dan Liga Europa dengan alasan menjalani penyembuhan untuk rasa sakit di lututnya.

Icardi kelihatannya masih akan absen saat Inter Milan menghadapi Eintracht Frankfurt di Jerman pada 7 Maret 2019.

Tanggal tersebut juga menjadi deadline yang disepakati oleh kedua belah pihak untuk Icardi menjalani terapi lututnya. (wid)

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/04/wanda-nara-ingin-lihat-suami-di-derbi-milan-lagi-tanda-tanda-mauro-icardi-kembali

Peta Baru 10 Perubahan di MotoGP 2019, Bagaimana Kans Valentino Rossi? Live Trans 7

Posted: 03 Mar 2019 08:49 PM PST

TRIBUNNEWS.COM -  MotoGP 2019 kini tinggal menghitung hari.

Adu cepat lomba balap MotoGP 2019 akan dimulai tanggal 10 Maret 2019 di Qatar.

Beberapa perubahan terjadi pada pebalap yang akan bersaing di MotoGP 2019.

Sejumlah pebalap berganti tim, pindah ke ajang lain, dan turun kasta.

Jorge Lorenzo, misalnya, berduet dengan Marc Marquez di Repsol Honda dan memperketat persaingan dengan Valentino Rossi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/03/04/peta-baru-perubahan-10-motogp-2019-bagaimana-kans-valentino-rossi-live-trans-7
Share:

0 Comments:

Post a Comment