Sunday, March 3, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


5 Fakta Kemanangan Barcelona atas Real Madrid di Laga El Clasico

Posted: 03 Mar 2019 12:01 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan FC Barcelona atas Real Madrid dalam jornada ke-26 Liga Spanyol menyimpan beberapa fakta yang patut diketahui.

FC Barcelona menuai kemenangan tipis 1-0 kala bersua tuan rumah Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019).

Satu gol Ivan Rakitic pada menit ke-26 cukup bagi Barcelona membawa pulang tiga poin pada partai pekan ke-26 Liga Spanyol itu.

Selain makin kukuhnya Barcelona di puncak klasemen dengan 60 poin, ada beberapa fakta unik lain yang dihasilkan dari pertandingan el clasico ke-242 ini. 

Berikut 5 fakta yang dapat BolaSport.com rangkum dari Opta dalam laga Real Madrid vs Barcelona:

1. Kedigdayaan Barcelona

Kini, Barcelona menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang mampu mengalahkan Real Madrid tiga kali beruntun pada laga tandang dalam semusim.

Sebelum partai ini, Blaugrana sudah membukukannya saat menghajar El Real 5-1 pada LaLiga Jornada ke-10.

Baca Selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/03/5-fakta-kemanangan-barcelona-atas-real-madrid-di-laga-el-clasico

Kim Kurniawan Ajak Bobotoh Bangkit setelah Persib Tetan Kekalahan Perdana di Piala Presiden

Posted: 03 Mar 2019 12:01 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Kim Jeffrey Kurniawan mengajak Bobotoh untuk tidak berlarut-larut atas kekalahan Persib Bandung di laga perdana Piala Presiden 2019.

Persib Bandung takluk 1-2 dari Tira Persikabo pada laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Pada babak pertama, Persib Bandung sudah tertinggal satu gol terlebih dahulu lewat Osas Saha pada menit ke-29.

Namun keunggulan Tira Persikabo tak bertahan ketika memasuki babak kedua.

Baca Juga : Begini Komentar Pelatih Persib Bandung Usai Ditaklukan Tira Persikabo di Piala Presiden 2019

Baca Juga : Anthony Joshua Ingin Mencontoh Figur Ayah seperti Cristiano Ronaldo

Baca Juga : Gara-gara Sering Dibully, Conor McGregor Belajar Bertahan dengan Bertarung

Persib Bandung menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-48.

Sundulan Kim mengoyak gawang Tira Persikabo membuat Persib menyamakan skor menjadi imbang 1-1.

Akan tetapi, Persib Bandung kembali mendapat malapetaka setelah Osas kembali mencetak gol pada menit ke-70.

Sayangnya Persib tak mampu mengubah keadaan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.>>>BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/03/kim-kurniawan-ajak-bobotoh-bangkit-setelah-persib-tetan-kekalahan-perdana-di-piala-presiden

Jorge Lorenzo Sebut Gabung dengan Honda seperti Main di Real Madrid atau Barcelona

Posted: 02 Mar 2019 11:46 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Jorge Lorenzo tidak bisa menyembunyikan antusiasmenya bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP musim 2019.

Menurut Jorge Lorenzo, berada di tim Repsol Honda adalah mimpi dari setiap pembalap MotoGP.

Hal tersebut dia ucapkan saat menghadiri acara konferensi pers yang digelar oleh Europa Press, Rabu (27/2/2019) waktu setempat.

"Satu dari mimpi-mimpi setiap pembalap adalah menjadi bagian dari tim pabrikan Honda, karena kesuksesan dan kekuatannya," kata Lorenzo.

Lebih lanjut, Lorenzo juga membuat perumpamaan soal pembalap yang bergabung di tim Honda.

Menurutnya, pembalap yang menjadi bagian dari tim Honda seperti seorang pemain sepak bola yang dikontrak oleh tim besar dari La Liga. Del

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/03/03/jorge-lorenzo-sebut-gabung-dengan-honda-seperti-main-di-real-madrid-atau-barcelona

Prabowo Subianto Singgung Amien Rais dalam Berpolitik

Posted: 02 Mar 2019 11:46 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menerima deklarasi dukungan dari Aliansi Pencerah Indonesia (API), Calon Presiden nomor urut #02 Prabowo Subianto menyampaikan sambutannya.

Ia menekankan sebagai seorang Capres merasa terhormat bisa dipercaya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden pada Pilpres mendatang.

Selain itu, ia juga merasa kepercayaan itu merupakan bentuk lain penugasan terhadapnya agar bisa mengatasi seluruh permasalahan bangsa yang terjadi saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam agenda 'Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia dan Silaturahmi Warga Muhammadiyah'.

"Saya menegaskan kembali bahwa saya mendapat kehormatan, mendapat suatu kepercayaan yang saya terima sebagai penugasan untuk maju menghadapi keadaan negara yang sangat mengkhawatirkan," ujar Prabowo, dalam acara yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

Ia pun kemudian kembali menegaskan bahwa dirinya mampu berdiri hingga pada titik ini, karena dukungan semua tokoh-tokoh bangsa yang menurutnya sangat peduli terhadap keadaan negeri ini.

Baca: Prabowo Subianto Puji Keberhasilan Rezim Orde Baru

"Dan untuk itu saya menyampaikan bahwa saya bisa berdiri di sini karena kepercayaan dan dukungan dari tokoh-tokoh yang juga punya wawasan dan kepedulian terhadap kondisi bangsa dan negara," jelas Prabowo.

Prabowo pun menyebut nama politisi senior Amien Rais yang selama ini ia anggap sebagai seorang tokoh bangsa sekaligus mentor dalam berpolitik dan memahami situasi bangsa dan negara dari masa ke masa.

Menurutnya, Amien selalu membantunya dalam menghadapi situasi kritis.

"Pak Amien Rais saya anggap sebagai tokoh bangsa, sebagai guru saya, mentor saya," kata Prabowo.

Dalam deklarasi dukungan API, hadir pula Cawapres Sandiaga Uno dan Politisi Senior Amien Rais.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/03/prabowo-subianto-singgung-amien-rais-dalam-berpolitik

Wah! Lapangan Jalak Harupat Dibalut Spanduk Selamat Datang Jokowi

Posted: 02 Mar 2019 11:31 PM PST

TRIBUNNEW.COM, BANDUNG - Ada pemandangan unik saat pertandingan sepak bola dalam Pembukaan Liga Piala Presiden 2019 yang digelar di stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, spanduk sepanjang kurang lebih 400 meter terpajang di sekitar lapangan sepak bola dengan ucapan "Selamat Datang Bapak Presiden Joko Widodo, Bomber Ngahiji Keur Persib Juara".

Terkait dengan hal itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan bahwa dia tidak tahu sama sekali siapa yang memasang spanduk tersebut.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa pihaknya juga mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara tersebut.

"Saya tidak tahu. Saya dengar kabarnya akan datang, tapi tidak tahu juga," kata Umuh, Sabtu (2/3/2019).

Baca: Ara Tinjau Persiapan Pembukaan Piala Presiden 2019 di Jalak Harupat

Di hadapan kurang lebih 26.547 penonton di stadion tersebut, hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Mewakili Presiden yang sedang berada di luar daerah, Imam menyampaikan salam dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

"Piala presiden ini sudah yang ke 4 kali dilaksanakan selama pemerintahan Presiden Bapak Jokowi. Dan Bapak Presiden mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mafia Bola karena sudah memberantas mafia-mafia bola," kata Imam dalam sambutannya.

Kemudian Imam juga mengumbar bahwa pesepak bola Indonesia yang tergabung dalam dalam Timnas U 22 telah sukses meraih juara dalam Piala AFF.

Ia sangat berharap pencapaian tersebut menjadi motivasi yang baik bagi kelangsungan persepakbolaan Indonesia.

"Alhamdulillah, PSSI U 22 baru saja menjuarai Piala AFF dan kedepan mudah-mudahan bisa menjadi juara Sea Games," ujarnya.

Sebagai motivasi tambahannya, Imam juga menyampaikan bahwa Presiden memberikan hadiah yang sangat baik bagi kesebelasan yang menjuarai Liga Piala Presiden 2019 ini.

"Instruksi Presiden Joko Widodo, kepada Kemenpora agar menaikkan hadiah dari Rp3,3 miliar menjadi Rp3,5 miliar untuk juara pertama," tegasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam cara tersebut hadir pula SC Liga Piala Presiden Maruarar Sirait, Pembina Persib Umuh Muktar, Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Exco PSSI Pieter Tanuri dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. [*]

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/03/wah-lapangan-jalak-harupat-dibalut-spanduk-selamat-datang-jokowi

Polda Kepri Segera Periksa Bos Pabrik Teh Prendjak Tanjungpinang terkait Kasus Buangan Limbah B3

Posted: 02 Mar 2019 11:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bos pabrik Teh Prendjak Tanjungpinang akan diperiksa mengenai dugaaan pelanggaran lingkungan hidup yang sedang diselidiki Polda Kepri.

Penyidik Polda Kepri menjadwalkan pemanggilan pemilik perusahaan PT Panca Rasa Pratama.

Rencana pemanggilan tersebut, setelah penyidik melakukan pemanggilan terlebih dahulu kepada Manager Operasional serta beberapa Direksi PT Panca Rasa Pratama.

"Dalam waktu dekat kita akan panggil pemilik PT Panca Rasa Pratama," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur, Minggu (3/3/2019).

Mantan Ditkrimsus Polda Sumatera Selatan tersebut juga menambahkan, proses pelanggaran lingkungan tersebut akan terus dilidik hingga akhirnya dibuktikan tambahan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri.

"Akan kita lanjutkan terus penyelidikan pelanggaran Lingkungan Hidup tersebut dapat akan ditambah hasil penyelidikan dari lingkungan hidup Provinsi Kepri," ucapnya.

Baca: BREAKING NEWS: Tiga Pendaki Ditemukan Tewas di Pos Pendakian Gunung Tampomas

Ia menyebutkan, akan meminta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri untuk datang ke Mapolda Kepri memberikan keterangan.

"Akan kita panggil juga Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri untuk datang ke Mapolda Kepri untuk juga dimintai keterangan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 10.00 WIB, Tim dari Subdit lV Ditreskrimsus melakukan pemasangan garis polisi di dalam lokasi perusahaan tersebut.

Hal ini dikarenakan, adanya limbah yang berserakan di area perusahaan tersebut, serta menghasilkan juga limbah B3 berupa oli bekas, kaleng cat bekas.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/03/polda-kepri-segera-periksa-bos-pabrik-teh-prendjak-tanjungpinang-terkait-kasus-buangan-limbah-b3

Panglima TNI Sebagai Pembicara Peluncuran Buku Komandan Siluman Merah

Posted: 02 Mar 2019 11:16 PM PST

Laporan Puspen TNI, Letkol Inf Abidin Tobba

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai salah satu pembicara pada acara peluncuran buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah : “Komandan Siluman Merah”, di Gedung Serba Guna Galeri Nasional, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat malam (1/3/2019). 

Panglima TNI mengatakan bahwa Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah adalah satu diantara sesepuh TNI yang menjadi legenda.  “Beliau terkenal karena menjadi sikap, teladan, serta kepemimpinan yang menonjol, tidak hanya di masa damai, tetapi juga di masa perang dan perjuangan”, ucapnya. 

Peluncuran buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah : Komandan Siluman Merah.
Peluncuran buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah : Komandan Siluman Merah. (TRIBUNNEWS.COM/Letkol Inf Abidin Tobba)

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, cerita kehidupan Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah sesungguhnya tidak sekedar bagian dari catatan sejarah TNI dan bangsa ini, tetapi lebih penting lagi, merupakan sumber inspirasi bagi generasi penerus. 

Pembicara lain pada acara peluncuran buku tersebut, diantaranya Marsda TNI Kisenda Wiranata (Kepala BAIS TNI), Eduard Lukman (mantan Editor Majalah Angkasa dan Dosen UI), serta Kusnanto Anggoro (Peneliti dan Pengamat Militer dan Pertahanan). 

Buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah “Komandan Siluman Merah”, ditulis oleh Pak Aam Taram R.H. Sastanegara dan Iid D. Yahya dengan editor Pak Hendri F. Isnaeni. 

Peluncuran buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah : Komandan Siluman Merah.
Peluncuran buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah : Komandan Siluman Merah. (TRIBUNNEWS.COM/Letkol Inf Abidin Tobba)

Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah berperan penting dalam berbagai peristiwa sejarah Indonesia.  Pada masa itu, beliau telah menyadari bahwa Indonesia akan merdeka dan membangun pasukan di Ciwidey. 

Pada masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan,  Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah bersama pasukannya Batalion Siluman Merah A3W (Ayax en drie Willem, kontak radio Achmad) bergabung dengan Divisi Siliwangi. Sebagai Komandan Batalion Siluman Merah, beliau menjalani peristiwa penting bagi Divisi Siliwangi yaitu hijrah ke Jawa Tengah dan longmarch kembali ke Jawa Barat. 

Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah juga memimpin rombongan terakhir yang terbesar mencapai 2.500 orang. Dalam perjalanan yang panjang dan lama, beliau bersama pasukannya harus menghadapi dua musuh sekaligus, yaitu Belanda dan DI/TII SM Kartosoewirjo. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (TRIBUNNEWS.COM/Letkol Inf Abidin Tobba)

Selain itu juga, Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah terlibat dalam penumpasan gerakan merongrong Republik Indonesia, yaitu pemberontakan PKI di Madiun, Republik Maluku Selatan dan pemberontakan Angkatan Perang Ratu Adil serta peristiwa Zulkifli Lubis. 

Dalam rangka Trikora, Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah mendapat tugas membangun Tjaduad (Tjadangan Umum Angkatan Darat) yang kemudian menjadi Kostrad.  Beliau menjabat Kepala Staf dengan komandannya Mayjen TNI Soeharto.  Pasca Operasi Trikora, beliau ditunjuk menjadi Ketua Tim Serah Terima Kekuasaan atas Irian Barat dari Belanda kepada Indonesia. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/03/panglima-tni-sebagai-pembicara-peluncuran-buku-komandan-siluman-merah

Hanya Dua Paslon di Pilpres, Buat Masyarakat Indonesia Terbelah

Posted: 02 Mar 2019 11:01 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendukung masing-masing pasangan calon presiden-calon wakil presiden semarak memberikan dukungan selama berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Relawan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin maupun relawan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar acara di tempat berbeda.

Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Bursah Zarnubi, menyoroti aktivitas di Pemilu 2019. Menurut dia, anak bangsa tampak terpecah belah, terutama dalam Pemilu Serentak ini.

Menurut dia, keterpecahan itu disebabkan ketentuan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold cukup tinggi sebesar 20 persen. Sehingga, di Pemilu 2019 hanya ada dua pasangan capres-cawapres.

"Kalau ada tiga pasang (capres-cawapres,-red) ada alternatif, situasi nasional tidak seperti sekarang. Sangat panas dan menenggangkan. Dinamika dipastikan akan berbeda," kata Bursah, Minggu (3/3/2019).

Untuk presidential threshold, kata dia, cukup 10 persen atau dibuat nol sehingga dinamika politik bagus. Atas dasar itu, dia menilai, telah terjadi kesalahan dalam menata sistem demokrasi.

Baca: Maruf Amin Bilang Ada Kecenderungan Partai Demokrat Netral

Dia menjelaskan, Indonesia sebagai bangsa seolah terpecah, karena sistem yang dibangun partai politik secara kelembagaan tidak tertata dalam membangun sistem demokrasi.

Untuk itu, kata dia, perlu penataan kelembagaan partai politik. Dia melihat parpol sejak berdiri belum mengadopsi nilai-nilai modern yang rasional dalam memecahkan persoalan bangsa. Padahal, partai politik sebagai salah satu pilar penting dalam sistem demokrasi.

Dia menegaskan, tidak tertata parpol secara kelembagaan, terutama membangun sarana komunikasi, rekrutmen, menajemen konflik, dan pengaturan pertikaian, dapat melahirkan sejumlah persoalan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/03/hanya-dua-paslon-di-pilpres-buat-masyarakat-indonesia-terbelah

Ma'ruf Amin Bilang Ada Kecenderungan Partai Demokrat Netral

Posted: 02 Mar 2019 11:01 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menangkap sinyal baik dari pidato yang sebelumnya disampaikan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pasalnya, AHY menyampaikan rekomendasi nama kepada presiden terpilih.

Ma'ruf menyimpulkan, hal itu bentuk sikap netral partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilpres 2019.

"Artinya kita anggap dia netral saja untuk memilih siapa saja yang terbaik buat warga bangsa," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di Alun-Alun Kota Serang, Banten, Minggu (3/3/2019).

Kiai Ma'ruf pun meyakini, Agus membawa aspirasi mayoritas kader Partai Demokrat.

Baca: Kiai Maruf Amin: Pernyataan AHY Supaya Semuanya Menjadi Enak

Yakni kecenderungan itu terlihat para kepala daerah ataupun calon legislatif mereka beberapa telah menyatakan dukungan kepada pasangan petahana.

"Karena tidak berani menyebut berarti ada kecenderungan untuk mendukung Pak Jokowi dan saya," ucap Mustasyar PBNU itu.

Sebelumnya diketahui, pidato politik yang disampaikan AHY membuat perspesi di berbagai kalangan, terutama dua kubu pasangan calon presiden.

Bagi kubu Prabowo Subianto, pidato AHY yang tak menyebut nama bakal presiden terpilih hal biasa.

Tetapi bagi kubu Jokowi, pernyataan mantan perwira menengah militer itu sebuah tanda keretakan dalam koalisi dari pihak penantang.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/03/maruf-amin-bilang-ada-kecenderungan-partai-demokrat-netral

Daftar Nominasi Soompi Awards 2019, BTS dan EXO Mendominasi

Posted: 02 Mar 2019 10:46 PM PST

Daftar nominasi Soompi Awards 2019, BTS dan EXO mendominasi hampir di semua kategori.

TRIBUNNEWS.COM - Media Soompi telah mengumumkan nominasi Soompi Awards 2019, BTS dan EXO mendominasi.

Acara penghargaan Soompi Awards sendiri telah berlangsung selama 14 tahun terakhir.

Dikutip Tribunnews dari Soompi, acara Soompi Awards digelar untuk memberi penghargaan pada musik dan drama Korea Selatan.

Nominasi untuk K-Pop dipilih dari Soompi Music Charts yang memperhitungkan pencapaian para musisi di tangga lagu teratas di Korea.

Baca: Kurang dari 24 Jam, BTS Boyong Total 9 Penghargaan dari 3 Acara

Juga popularitas mereka di Soompi.

Sementara nominasi untuk K-Drama dipilih berdasarkan jumlah pemirsa dan popularitasnya di Soompi.

Penggemar K-Pop dan K-Drama di seluruh dunia bisa berpartisipasi untuk memberikan dukungan mereka pada sang idola.

Periode pemungutan suara sendiri berlangsung selama satu bulan sejak 27 Februari hingga 27 Maret 2019.

Berikut daftar nominasi Soompi Awards 2019 untuk bagian K-Pop.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/03/03/daftar-nominasi-soompi-awards-2019-bts-dan-exo-mendominasi

Dilan 1991 Tembus 2 Juta Penonton, Ini Respons Vanesha Prescilla

Posted: 02 Mar 2019 10:46 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perolehan jumlah penonton film Dilan 1991 kembali meningkat sejak diputar di bioskop pada 28 Februari 2019.

Setelah hari pertama meraup 800.000 penonton, kini di hari ketiga penayangan film yang dibintangi oleh dua artis peran Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu meraih 2.082.000 penonton.

Rumah produksi MAX Pictures yang bekerja sama dengan Falcon Pictures itu mengumumkan perolehan hari ketiga pada Minggu (3/3/2019).  "Rekor baru sepanjang masa 2.082.000. Terima kasih penonton film Indonesia," tulis akun Instagram @_maxpictures tersebut.

Baca: Kemendagri: Layanan KTP-El Untuk WNA Tetap Dilanjutkan

Sementara pada akun Instagram Vanesha, ia mengucapkan terima kasih kepada penonton Indonesia atas rekor tersebut.

 "Mau nonton ga? kalo akusih MAAAAUUUUUUU. alhamdulillah, terimakasih semuaaa," tulis @vaneshaass.

Film Dilan 1991 melanjutkan kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dari film sebelumnya, Dilan 1990. Film ini akan menceritakan kisah sejoli tersebut setelah resmi berpacaran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Hari Tayang, Dilan 1991 Raih 2 Juta Penonton" 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/03/dilan-1991-tembus-2-juta-penonton-ini-respons-vanesha-prescilla

Conor McGregor Belajar Bertahan dengan Bertarung karena Sering Dibully

Posted: 02 Mar 2019 10:31 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor ternyata merasakan pengalaman pahit saat ia masih kecil.

Conor McGregor saat ini dikenal sebagai sosok petarung UFC yang terlihat garang saat berada di oktagon.

Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa Conor McGregor pernah memiliki kisah kelam pada masa lalunya.

Baca: Dikomentari Pemain Real Madrid karena Pamer Mobil Mewah, Cristiano Ronaldo Cuek

Baca: Klub Saddil Ramdani Menang Besar dan Bertengger di Posisi Kedua Liga Super Malaysia

Baca: Anthony Joshua Terinspirasi dengan Figur Ayah seperti Cristiano Ronaldo

Conor McGregor dulunya sempat merasakan ketakutan akan tindakan perundungan (bully).

Dilansir BolaStylo.com dari Mirror, petarung berjuluk The Notorious pernah menjadi korban bully-an di jalanan kota Dublin, Irlandia. BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/03/conor-mcgregor-belajar-bertahan-dengan-bertarung-karena-sering-dibully

Gara-gara Ada Kecoa di Kamar, Ria Ricis Panik Histeris Sampai Jatuh dari Sofa Ngos-Ngosan

Posted: 02 Mar 2019 10:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - YouTuber Ria Ricis panik histeris sampai jatuh dari sofa ngos-ngosan ketika mengetahui ada kecoa di kamarnya.

Sebagaimana diketahui, Ria Ricis memiliki ketakutan dengan kecoa.

Ella Yullya sebagia tim lapangan Ricis Official awalnya dalam video tersebut mengaku, ada kecoa di kamar Ria Ricis.

Ella Yullya memberitahu Ria Ricis yang kala itu bersantai di sofa yang berada di kamarnya.

"Kan tadi aku beres-beres ya, terus aku ketemu itu..yang kamu enggak suka," tutur tim Ria Ricis.

Ria Ricis tampak tak mengetahui maksud timnya mengenai kecoa yang berada di kamarnya tersebut.

Ia justru terlihat tertawa menanggapinya.

"Siapa?" tanya Ria Ricis.

"Itu yang kamu geli banget," imbuh tim Ria Ricis.

"Apaan?" kata Ria Ricis seraya panik.

Baca Selanjutnya>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/03/gara-gara-ada-kecoa-di-kamar-ria-ricis-panik-histeris-sampai-jatuh-dari-sofa-ngos-ngosan

Anggota DPD RI Haji Uma Tersentak saat Seorang PSK Mengaku Pasang Tarif Rp 800 Ribu

Posted: 02 Mar 2019 10:16 PM PST

Laporan Wartawan Serambi, Jafaruddin

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Satu dari dua wanita muda yang diamankan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Willayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Lhokseumawe memasang tarif kepada pria yang memesannya melalui perantara atau muncikari.

Keduanya adalah LZ (19) dan DN (23) warga Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Lz mengakui kepada penyidik dan Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK).

Keduanya ditangkap petugas Satpol PP dan WH Lhokseumawe di sebuah kafe di Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe pada Kamis (28/2/2019) sekira pukul 03.00 WIB, setelah dua jam sebelumnya, Haji Uma mengintai dengan menyamar.

Di kafe tersebut diduga kuat dijadikan tempat transaksi dan menemukan sejumlah wanita berpakaian ketat tanpa jilbab, kemudian Haji Uma memberitahukan petugas, lalu langsung diamankan.

"Kemarin saya hadir ke Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe, selain untuk mengapresiasi atas kinerja petugas juga untuk menasehati kedua wanita tersebut bersama ibunya," ujar Haji Uma kepada Serambinews.com.

"Karena kebetulan kemarin ibunya juga hadir ke kantor tersebut, untuk menjenguknya yang sedang dalam proses pembinaan," ujarnya.

Kepada Haji Uma, LZ mengaku sudah pernah menjadi PSK selama tinggal di Banda Aceh.

Baca: BREAKING NEWS: Mobil yang Ditumpangi Bupati Demak Kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang

Bahkan ia sudah memberitahukan sejumlah lokasi tempat dirinya berhubungan badan dengan pria yang memesan dirinya, di antaranya hotel dan juga tempat karaoke.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/03/anggota-dpd-ri-haji-uma-tersentak-saat-seorang-psk-mengaku-pasang-tarif-rp-800-ribu

Kuasa Hukum Segera Upayakan Rehabilitasi untuk Sandy Tumiwa Besok

Posted: 02 Mar 2019 10:01 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Sandy Tumiwa, Krisna Murti, akan mengupayakan penangguhan penahanan terhadap kliennya. Selain itu, kuasa hukum juga akan diupayakan rehabilitasi.

“Kita minta penangguhan, sekaligus minta dilakukan rehab. Kalau minta penangguhan kita tidak dikabulkan berarti kita minta assessment untuk rehab,” kata Krisna Murti, kuasa hukum Sandy saat dihubungi Tribunnews, Minggu (3/3/2018).

Senin (4/3/2019) besok, Krisna pun akan segera melakukan proses hukum tersebut.

Ia akan megupayakan kliennya dapat menjalani proses rehabilitasi.

“Kalau misalnya disetujui assessment-nya oleh penyidik, akan disetujui untuk melakukan rehabnya berarti Senin (besok) kita jalanin tahapannya,” kata dia.

Sabtu (2/3/2019) dini hari Sandy Tumiwa dibekuk polisi saat menggunakan narkotika jenis sabu. Ia kedapatan menggunakan barang haram tersebut bersama manajernya di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Barang bukti yang diamankan yakni sabu bekas pakai seberat 0,24 gram, alat hisap bong dan dua unit handphone.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/03/03/kuasa-hukum-segera-upayakan-rehabilitasi-untuk-sandy-tumiwa-besok

Citilink Buka Rute dari Halim ke Bandung dan Palembang

Posted: 02 Mar 2019 10:01 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia membuka dua rute baru dari Jakarta via Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandung dan Lampung dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan, pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Citilink Indonesia untuk terus memperluas jaringan penerbangannya di Indonesia.

"Khususnya untuk meningkatkan konektivitas antar kota di Sumatra dan Jawa," kata Resty dalam keterangan resmi, Minggu (3/3/2019).

 Menurut Resty, rute baru ini akan memberikan lebih banyak opsi moda transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke Bandung dan Lampung dengan lebih cepat dan efisien.

"Pengoperasian pesawat ATR 72-600 pada rute-rute Citilink Indonesia merupakan bentuk diversifikasi armada, sehingga dapat terus melebarkan sayap di kota-kota seluruh penjuru Indonesia," jelasnya.

Baca: Deretan Benefit Kartu Debit BNI-Citilink, dari Diskon sampai Voucher Shopping

Sebagai informasi, penerbangan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma)--Bandung PP dan Jakarta (Halim Perdanakusuma)--Lampung PP, beroperasi setiap hari dengan kapasitas angkut sebanyak 70 penumpang.

Penerbangan Jakarta--Bandung beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1994 yang berangkat dari Jakarta pukul 16.20 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit. Sementara, untuk rute Bandung--Jakarta beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1995 yang berangkat dari Bandung pukul 18.00 WIB.

Resty menyebutkan, penerbangan Jakarta--Lampung beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1973 yang berangkat dari Jakarta pukul 19.30 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit.

 Sementara untuk rute Lampung--Jakarta beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1972 yang berangkat dari Lampung pukul 13.40 WIB.
 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/03/03/citilink-buka-rute-dari-halim-ke-bandung-dan-palembang

Mewaspadai Maraknya Klinik Estetika Ilegal

Posted: 02 Mar 2019 09:46 PM PST

Kasus dokter kecantikan gadungan terus ditelurusi pihak kepolisian. Sejumlah korban telah dimintai keterangan, sementara dua pelaku yang telah ditahan masih terus menjalani pemeriksaan oleh polisi. Seperti apa regulasi perizinan praktek kecantikan dan seberapa bahaya bagi pasien jika salahi aturan? Simak dialognya bersama dokter estetika, Rocky Chua dan sudah terhubungi melalu sambungan skype, Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Mohammad Pahrum.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/03/mewaspadai-maraknya-klinik-estetika-ilegal

Buket Makanan, Hadiah Kekinian untuk Orang Tersayang

Posted: 02 Mar 2019 09:46 PM PST

Biasanya bingkisan atau hadiah itu bunga atau bisa perhiasan. Bagaimana kalau bingkisan isinya malah makanan? Simak obrolannya bersama pembuat food bouquet, Esther dan aldrian dalam Sapa Indonesia Akhir Pekan berikut ini.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/03/buket-makanan-hadiah-kekinian-untuk-orang-tersayang

Klub Saddil Ramdani Menang Besar dan Bertengger di Posisi Kedua Liga Super Malaysia

Posted: 02 Mar 2019 09:31 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Klub Malaysia, Pahang FA baru saja menuai kemenangan besar di gelaran Liga Super Malaysia, Sabtu (3/3/2019).

Klub yang merekrut pemain Indonesia, Saddil Ramdani, Pahang FA baru saja menuai kemenangan besar saat menghadapi PKNP pada Sabtu (3/3/2019).

Berlangsung di Stadion Mini Manjung, Malaysia, Pahang FA berhasil mendominasi permainan sejak awal.

Baca: Bercinta di Mobil Ternyata Sensasinya Luar Biasa, Ini Rekomendasi Gayanya

Baca: Dikomentari Pemain Real Madrid karena Pamer Mobil Mewah, Cristiano Ronaldo Cuek

Baca: Nama Kevin Sanjaya Pernah Dipertanyakan Komentator Sebelum Sepopuler Sekarang

Pemain Pahang FA, Ze Eduardo berhasil membawa timnya unggul 1-0 dengan gol cepat di menit ke 2'.

Skor 1-0 yang menguntungkan Pahang FA itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pahang FA kembali menambah keunggulannya di menit ke 50' lewat Dickson Nwakaeme. BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/03/klub-saddil-ramdani-menang-besar-dan-bertengger-di-posisi-kedua-liga-super-malaysia

Live Streaming Indosiar Bali United vs Mitra Kukar Piala Presiden Kick Off Pukul 19.00 WIB

Posted: 02 Mar 2019 09:16 PM PST

Berita Terkait

Penulis: Siti Nurjannah Wulandari

Editor: Pravitri Retno Widyastuti

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/03/03/live-streaming-indosiar-bali-united-vs-mitra-kukar-piala-presiden-kick-off-pukul-1900-wib

Hari Ini 9 Kali Gempa Guguran Gunung Merapi Berdurasi 12 hingga 44 Detik

Posted: 02 Mar 2019 09:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Aktivitas Gunung Merapi cukup tinggi pada Sabtu (2/3/2019).

Sedangkan pada Minggu (3/3/2019) pukul 00.00-06.00 WIB, terekam 9 kali gempa guguran di gunung setinggi 2.930 mdpl itu.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) melaporkan, 9 kali gempa guguran yang terjadi pada Minggu dini hari hingga pagi ini berdurasi 12-44 detik.

Sedangkan aktivitas Merapi sehari kemarin, Sabtu (2/3/2019) pukul 00.00-24.00 WIB terpantau cukup tinggi.

Data BPPTKG menyebutkan bahwa dalam sehari tersebut terjadi awan panas guguran sebanyak 10 kali.

Dominan arahnya menuju tenggara (Kali Gendol) dengan jarak luncur maksimum 2 km.

BPPTKG juga memantau 4 kali guguran lava dengan arah dominan menuju Kali Gendol, jarak luncurnya 850 meter.

Baca: Mobil yang Ditumpangi Bupati Demak Kecelakaan, Sang Ajudan Meninggal

Laporan Aktivitas Gunung Merapi periode pengamatan 2 Maret 2019 pukul 00:00-24:00 WIB

Aktivitas kegempaan lainnya yaitu terjadi 103 kali guguran, 6 hybrid/fase banyak, 2 gempa tektonik, 19 kali hembusan, 6 low frequency dan 1 gempa vulkanik dangkal.

Secara visual, teramati asap solfatara warna putih, intensitas tipis, sedang hingga tebal dengan ketinggian 75 m di atas puncak.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/03/hari-ini-9-kali-gempa-guguran-gunung-merapi-berdurasi-12-hingga-44-detik

Jadwal Final German Open 2019, Hafiz/Faizal Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia yang Tersisa

Posted: 02 Mar 2019 09:01 PM PST

Jadwal final German Open 2019, Hafiz/Gloria jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan hingga akhir.

TRIBUNNEWS.COM - Turnamen German Open 2019 telah memasuki babak final pada Minggu (3/2/2019) hari ini.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke final German Open 2019.

Ganda campuran andalan Indonesia ini berjuang keras menyingkirkan semua lawan, termasuk harus melakoni perang saudara untuk mendapat tiket final.

Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan pasangan asal Belanda, Ruben Jille/Imke Van Der Aar pada babak 32 besar German Open 2019, Rabu (27/2/2019) lalu.

Baca: Komentar Gloria Emanuelle Widjaja Jelang Tampil di Final German Open 2019

Keduanya berhasil menang tanpa perlawanan berarti dengan skor 21-5 dan 21-14.

Melaju ke babak 16 besar, Hafiz/Gloria harus melakoni perang saudara melawan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Bertanding sengit di babak kedua hingga harus rubber game, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-13 dan 28-26.

Di babak perempatfinal, Hafiz/Gloria berhadapan dengan ganda campuran asal Taipei, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Hafiz/Gloria kembali berhasil menaklukkan lawan mereka secara straight dengan skor 21-14 dan 21-15.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/03/03/jadwal-final-german-open-2019-hafizfaizal-jadi-satu-satunya-wakil-indonesia-yang-tersisa

Bupati Demak M Natsir Luka Ringan dan Syok, Masih Dirawat di RSUD Batang

Posted: 02 Mar 2019 09:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Mobil yang ditumpangi Bupati Demak M Natsir mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang tepatnya di kilometer 349, Minggu (3/2/2019).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB tersebut mengakibatkan satu dari empat penumpang meninggal dunia yaitu ajudan Bupati bernama Febri Dien Terial.

Tiga penumpang lainnya, yaitu Bupati Demak M Natsir dan sopir Ali Ashar mengalami luka ringan, serta ajudan yang juga anggota Polri, Wijaya mengalami luka berat patah kaki.

Saat ini ketiganya telah mendapat perawatan di RSUD Batang.

Mobil Innova H 9507 PN yang mereka kendarai ringsek dalam kecelakaan tersebut.

Sopir Bupati, Ali Ashar mengaku kaget saat melaju dengan kecepatan sedang ternyata ada sebuah truk tronton tanpa lampu belakang.

Ali pun berusaha menyalip dengan mengambil jalur kanan, tak terduga dari jalur kanan sebuah mobil melaju cukup kencang.

Baca: Jokowi Tancapkan Patok Tanda Batas Tanah di Kecamatan Kadia, Kota Kendari

Alhasil Ali harus membanting stir kiri dan menabrak tronton tanpa lampu di depannya.

"Mobil melaju dengan kecepatan sedang ketika di depan tiba-tiba terlihat truk tronton tanpa lampu belakang, saya kaget," terang Ali kepada Tribunjateng.com.

Innova nomor polisi H 9507 PN ringsek parah setelah bertabrakan dengan KBM truk tronton nomor polisi tidak diketahui di jalan Tol KM 349 Dusun Kandeman Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Minggu (3/3/2019) pukul 03.15 WIB.
Innova nomor polisi H 9507 PN ringsek parah setelah bertabrakan dengan KBM truk tronton nomor polisi tidak diketahui di jalan Tol KM 349 Dusun Kandeman Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Minggu (3/3/2019) pukul 03.15 WIB. (Humas Polres Batang)

"Kemudian saya berusaha nyalip ambil lajur kanan tapi ada mobil yang juga melaju kecepatan tinggi di belakang," sambungnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/03/bupati-demak-m-natsir-luka-ringan-dan-syok-masih-dirawat-di-rsud-batang

Menelusuri Sejarah Islam di Singapura

Posted: 02 Mar 2019 08:46 PM PST

Seperti apa sejarah Islam di Singapura? Saksikan Sapa Santri dalam Sapa Indonesia berikut ini.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/03/menelusuri-sejarah-islam-di-singapura

Apakah Belanda akan memberi izin tinggal untuk Shamima Begum dan 'suaminya'?

Posted: 02 Mar 2019 08:46 PM PST

Yago Riedijk, yang disebut sebagai suami Shamima Begum, lahir dan dibesarkan di pinggiran kota Belanda yang makmur, tetapi di awal usia 20-an dia rela meninggalkan semuanya untuk bergabung dengan ISIS.

Foto-foto lama menunjukkan seorang remaja yang sedang tersenyum di belakang seorang anak kecil di atas sepeda motor. Segumpal rambut di dagunya menunjukkan ia tengah berupaya memelihara jenggot.

Dia meninggalkan Belanda pada tahun 2014 dan kini menghadapi hukuman penjara enam tahun lamanya karena bergabung dengan organisasi teror.

Anda mungkin sudah tahu mempelai perempuan jihadiya, Shamima Begum, dari London timur yang diyakini telah "menikah" dengannya seminggu setelah dia tiba di wilayah ISIS saat berusia 15 tahun.

Mereka sekarang menghadapi nasib yang tidak pasti.

Kamp al Hawl
Getty Images
Ribuan orang mengungsi di kamps al-Hawl di Suriah

Riedijk adalah satu dari 300 pria dan perempuan Belanda yang melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak. Sekitar 135 warga negara Belanda dengan "niat berjihad" masih ada di sana, kata para pejabat anti-terorisme.

Tidak diketahui berapa banyak yang ingin kembali ke Belanda dan jika Riedijk adalah salah satunya. Tidak jelas juga apakah mereka diizinkan kembali.

Pihak berwenang di seluruh Eropa telah mengungkapkan ancaman kepada para jihadis yang ingin kembali:

  • Pemerintah Belanda mencabut kewarganegaraan rekan Jihadis Riedijk, Outhmane B, minggu ini
  • Tiga belas warga negara Perancis yang dituduh berperang untuk ISIS menghadapi persidangan di Irak dan pemerintah Prancis mengatakan mereka tidak akan campur tangan
  • Pemerintah Belgia telah menang banding yang berarti mereka tidak dapat dipaksa untuk memulangkan dua perempuan Belgia yang terbukti sebagai militan ISIS dari Suriah bersama dengan anak-anak mereka
  • Inggris telah mencabut kewarganegaraan Shamima Begum

Di mana Riedijk sekarang?

Ketika ISIS mulai goyah, dia dan Shamima Begum melarikan diri dari kota Baghouz untuk melindungi anak mereka yang belum lahir.

Riedijk, kini berusia 27 tahun, ditahan di Suriah bagian timur laut sementara Begum berada di kamp pengungsian al-Hawl yang luas - rumah sementara bagi 39.000 orang, kebanyakan wanita dan anak-anak. Namun, Riedijk dilaporkan telah pergi ke tempat lain.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/03/03/apakah-belanda-akan-memberi-izin-tinggal-untuk-shamima-begum-dan-suaminya
Share:

0 Comments:

Post a Comment