Seiring berkembangnya bisnis online, kini banyak orang berbelanja di berbagai layanan e-Commerce. Semakin banyaknya konsumen online, para penjual pun berlomba-lomba memikat perhatian konsumen, terlebih lagi mereka kini dinilai lebih cerdas dalam menentukan pilihan. Diungkapkan salah satu penjual di Bukalapak, Ressy Chandra Puspita, penjual dituntut untuk meningkatkan kualitas produk dan layanannya. Hal ini disebabkan permintaan konsumen yang semakin beragam. "Pembeli sekarang semakin cerdas dan detail. Jadi mereka itu ingin mendapatkan layanan dan respons yang cepat, juga ingin kualitas barangnya bagus," tutur perempuan yang bergabung di Bukalapak sejak 2014 tersebut. Oleh sebab itu, ia mengimbau para pelapak (sebutan untuk para penjual di Bukalapak), atau penjual online lain, untuk bisa merespons keinginan konsumen tersebut dengan cepat. Di Bukalapak sendiri, katanya, ada peraturan yang membuat akun pelapak akan dibekukan jika lama tidak menanggapi pesanan dan berkata kasar kepada konsumen. Namun, Bukalapak juga menerapkan peraturan serupa kepada pembeli yang berkata kasar. Perempuan yang karib disapa tante Ressy itu, mengatakan bahwa semakin banyak review positif dan tinggi peringkat akun pelapak, maka semakin besar peluang mendapatkan pembeli. "Jadi hal ini menguntungkan pelapak dan juga pembeli," sambungnya. Let's block ads! (Why?) https://ift.tt/2O08HYT |
0 Comments:
Post a Comment