Thursday, September 6, 2018

Tontowi: Kabar Liliyana Pensiun Disorot Atlet Luar Negeri

Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad menyebut rencana Liliyana Natsir untuk gantung raket menjadi sorotan para atlet bulutangkis luar negeri.

Liliyana Natsir sudah jadi andalan Indonesia di nomor ganda campuran dalam dua dekade terakhir. Empat gelar juara dunia, tiga gelar All England, 1 emas dan 1 perak Olimpiade menjadi bukti kehebatan Liliyana.

Liliyana bahkan sudah melawan 2-3 generasi pemain dari negara-negara lain. Tontowi yang jadi pasangan Liliyana sejak 2010 mengaku sempat ditanya atlet Denmark tentang rencana pensiun Liliyana.

"Berita Cik Butet ingin pensiun ini sudah sampai ke Denmark. Ada pemain Denmark yang bertanya kepada saya, 'apa benar Liliyana mundur?'

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dua kali jadi juara dunia, yaitu pada 2013 dan 2017.Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dua kali jadi juara dunia, yaitu pada 2013 dan 2017. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Sepertinya mereka senang Cik Butet mundur. Mungkin Cik Butet berbahaya untuk pemain Denmark," ujar Tontowi.

Tontowi secara terbuka mengakui bahwa dirinya masih ingin terus berduet dengan Liliyana.

"Saya sebenarnya maish ingin berpasangan dengan Cik Butet terlebih kami sudah lama berpasangan. Namun, saya menghargai keputusan Ci Butet," kata Tontowi.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas dengan medali perunggu Asian Games 2018.Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas dengan medali perunggu Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah)
Dalam beberapa turnamen hingga akhir tahun ini, Tontowi akan mulai coba dipasangkan dengan Winny Oktavina. "Saya belum bisa berkomentar banyak karena ini rencana pelatih. Yang pasti saya harus siap."

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin membimbing yang muda. Soal strategi, saya serahkan pada pelatih yang pasti mengerti teknik yang bagus untuk saya dan pasangan," ucap Tontowi. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2NRpJZ3
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment