Wednesday, September 12, 2018

TKN Jokowi-Maruf Sebut Tim Kampanye Daerah Hampir Selesai

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menyatakan Tim Kampanye Daerah sudah hampir terbentuk. Menurutnya, TKD Jokowi-Maruf hanya tinggal menunggu deklarasi.

Hal itu disampaikan Karding usai pihaknya menggelar rapat perdana dengan Ketua TKN Erick Thohir di Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9).

"Alhamdulillah tim (TKD) kami hampir terbentuk 100 persen. Ada satu dua yang belum, tapi mereka juga sudah lakukan konsolidasi," ujar Karding.

Karding mengatakan TKD Jokowi-Maruf berada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Personel TKD ini terdiri dari unsur parpol, relawan, hingga sejumlah kader partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Terkait dengan kepala daerah yang bakal mendukung Jokowi-Maruf, Karding memilih bungkam. Ia menilai semua pihak akan mengetahui pada tahap kampanye berlangsung.

Ia berkata dukungan dari kepala daerah membuktikan Jokowi bekerja dan memiliki prestasi yang bagus.

"Kedua, berarti mereka tak mau bertentangan dengan arus bawah. Pasti mereka mendukung karena arus bawah mendukung," ujarnya.

Di sisi lain, Karding menegaskan pihaknya tidak membajak kepala daerah untuk mendukung Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Ia menilai dukungan kepala daerah diberikan kepada Jokowi secara ikhlas dan berdasarkan inisiatif politik pribadi.

"Mereka ini gubernur, pemimpin di daerah, memang gampang bajak-bajak? Memang mereka robot? Mereka ini orang-orang yang punya sikap politik, pandangan, mengerti daerah setempat dan mengerti prestasi-prestasi Pak Jokowi," ujar Karding.

Lebih dari itu, ia menjelaskan kepala daerah tidak akan menjadi Ketua TKD. Ia menyebut kepala daerah akan menjadi pengarah teritorial kampenye.

"Kepala daerah itu masuk pada fungsi yang disebut pengarah teritorial. Karena memang menurut aturan tidak boleh manjadi ketua tim kampanye," ujarnya. (osc)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2NJUPW5
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment