Thursday, September 6, 2018

Musik dan Pertemanan, Penyelamat Hayley Williams dari Depresi

Jakarta, CNN Indonesia -- Musik dan pertemanan merupakan dua hal yang mampu menyelamatkan vokalis Paramore, Hayley Williams, dari tahun-tahun penuh depresinya.

Sejak 2015, Hayley diketahui mengalami depresi hingga merasa tak mampu hidup dengan 'benar', namun musik dan pertemanan disebut membantu menjaganya untuk tetap jujur pada realita.

Pentingnya unsur musik dan pertemanan dalam hidup perempuan kelahiran 1988 ini juga akan disampaikan lewat sebuah konser spesial di Nashville, Tennessee pada 7 September mendatang.


Dilansir dari NME, tema Art+Friends akan membalut penampilan Paramore bersama beberapa bintang lainnya seperti Bully, COIN, Canon Blue, Liza Ann, dan Nightingail.

"Jeremy [mantan basis Paramore] sudah tak lagi bergabung dalam grup. Saya pun sudah mengalami hubungan yang berujung pada perceraian," kata Hayley.

"Dan ketika saya berada di atas panggung, satu-satunya alasan saya dapat bertahan secara fisik dan emosional adalah musik dan pertemanan saya. Mungkin ini adalah sebuah kebenaran yang berat bagi saya untuk beberapa tahun ke depan," lanjutnya.

Berbicara mengenai nasib Paramore ke depannya, mantan istri dari Chad Gilbert ini hendak memberikan ruang pada 'takdir' untuk menjaga masa depan grup musik yang terbentuk pada 2004 ini tetap bertahan.


"Rasanya seperti memegang gelang dengan tangan terbuka, namun menggenggamnya seperti itu bagai tali terakhir yang dapat saya jadikan pegangan," ujar Hayley.

"Ini bukan sesuatu yang bisa saya kendalikan apakah akan berlanjut atau tidak. Band ini adalah sebuah benda hidup dan saya hanya bagian darinya," lanjutnya.

"Saya mencintai musik dan teman-teman saya, jadi dalam kapasitas apapun saya rasa dua hal ini yang akan membuat saya tetap bertahan, untuk tetap hidup," tambahnya.

Pada Mei lalu, Hayley sempat menulis sebuah tulisan terbuka mengenai depresi yang ia alami karena masalah perceraiannya dengan Chad Gilbert dan keluarnya salah satu personel Paramore, Jeremy Davis.

Masalah kesehatan mental jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://ift.tt/2JhDqmc, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://ift.tt/2sJNKbg (dna/end)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2wQ8aBH
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment