Wednesday, September 12, 2018

Meluncur 21 September, Ini Harga iPhone XS, XS Max, dan XR

iPhone XR jelas membawa perbedaan signifikan dibanding dua saudaranya, iPhone XS dan XS Max.

Smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih besar ketimbang XS, yakni 6,1 inci. 

Uniknya, desain iPhone XR tetap identik dengan iPhone XS dan XS Max, tetapi tidak untuk materialnya, ia hanya dibalut material aluminium.

Bedanya, material yang membalut smartphone ini diklaim berasal dari material kelas aerospace. iPhone XR juga hadir dengan fitur tahan air dan debu bersertifikasi IP67. 

iPhone XR, kata SVP Worldwide Marketing Apple Phill Schiller, bisa dibilang adalah 'iPhone X' yang hadir dengan layar LCD.

Karena itu, jika iPhone XS dan XS Max memiliki panel OLED, iPhone XR justru masih mengadopsi panel LCD.

Namun, Schiller mengklaim layar LCD yang dibenamkan di dalam iPhone X adalah layar LCD terbaik, mereka menyebutnya dengan nama Liquid Retina.

Jika iPhone XS dan XS Max hadir dengan fitur 3D Touch, iPhone XR justru tidak mengadopsinya. Sebagai ganti, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Haptic Touch, yakni fitur yang hadir pada trackpad MacBook Pro.

Untuk dapur pacu, iPhone XR dipersenjatai dengan prosesor yang sama dengan iPhone XS dan XS Max, yakni A12 Bionic berteknologi Neural Engine generasi terbaru.

iPhone ini hadir dalam tiga varian kapasitas internal, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB. Ia juga hadir dengan fitur Dual SIM. 

Sementara untuk sektor kamera, iPhone XR hanya mengusung satu kamera utama, bukan kamera ganda seperti iPhone XS dan XS Max.

Lensa kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru. Meski cuma satu kamera utama, Schiller mengungkapkan kalau iPhone XR mampu melakukan fitur Portrait Mode seperti yang ada pada kamera ganda di iPhone X.

Tak lupa fitur Smart HDR yang ada di iPhone XS dan XS Max hadir di sini, bersamaan dengan peningkatan fitur Portrait Mode dengan Depth Control, serta fitur Advanced Bokeh.

Adapun kamera selfie iPhone XS tidak disebutkan berapa besaran resolusinya. Schiller cuma mengungkap kamera selfie smartphone ini tetap diperkaya dengan fitur True Depth, serta hadir dengan fitur Face ID.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Berita video highlights Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak antara Borneo FC melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-1, Rabu (12/9/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2Mq45tz
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment