Thursday, September 13, 2018

Giggs Seharusnya Dipercaya Jadi Penerus Ferguson di MU

Liputan6.com, Manchester - Mantan staf pelatih Manchester United (MU), Rene Meulensteen menyayangkan belum dipercayanya Ryan Giggs sebagai penerus Alex Ferguson. Dia meyakini MU tak akan terpuruk kalau saja membiarkan pria asal Wales itu jadi pelatih.

Ferguson meninggalkan kursi kepelatihan yang ia isi selama 26 musim lamanya. Di tahun 2013, pihak manajemen MU menyerahkan kepercayaannya kepada mantan pelatih Everton, David Moyes.

Ternyata, memilih Moyes sebagai pelatih selanjutnya merupakan keputusan yang salah. Sebab sejak dipegang olehnya, MU mengalami keterpurukan dan masih belum meunjukkan perbaikan seperti di era Jose Mourinho ini.

Moyes lalu dipecat pada tahun 2014. Posisi pelatih yang kosong untuk sementara dipegang oleh Ryan Giggs pada waktu itu, hingga akhirnya MU menunjuk Louis van Gaal sebagai nahkoda selanjutnya.

Menilik ke belakang, Meulensteen merasa bahwa Ryan Giggs seharusnya memang dipertahankan pada saat itu. Sebab baginya, Giggs sudah cukup kenal luar dalam MU berhubung ia telah menjadi bagian klub selama 27 tahun lamanya.

"Mengetahui Ryan Giggs tertarik melangkah ke dunia kepelatihan - dia sedang mengerjakan lisensinya - dia kenal MU luar dalam. Budayanya, identitasnya, dia tahu semuanya," ujar Meulensteen kepada Evening Standard.

"Ditambah dengan kami [staf Ferguson] masih berada di sana, dan juga Ferguson, itu bisa jadi skenario yang ideal. Itu hanyalah jalan lain, strategi lain, yang saya pikir bisa saja berhasil," lanjutnya.

Kritikan Ryan Giggs untuk pemain Manchester United.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2CVyoc6
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment