Friday, September 7, 2018

Demokrat soal Tobat Ganti Tagar: #2019GantiPresiden itu Dosa?

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Divisi Hukum dan Advokasi DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean mempertanyakan maksud pernyataan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni, tobatnya pendukung Prabowo Subianto usai melakukan perubahan tagar gerakan.

"Terkait pernyataan bertobat, dia ini manusia macam apa sih? Memangnya tagar #2019GantiPresiden itu dosa sehingga harus bertobat?" kata Ferdinand kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/9).

Sebelumnya, Raja Juli, yang juga Sekjen PSI, menyebut pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah bertobat karena telah menggaungkan gerakan #2019PrabowoPresiden dan tak lagi menggunakan tagar #2019GantiPresiden.

Tagar ini akan diresmikan lewat deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP). Sebelumnya, kalangan oposisi setia dengan tagar #2019GantiPresiden.

"Alhamdulillah, berarti kubu sebelah sudah mulai tobat," kata Raja Juli saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Kamis (6/9).

Ferdinand menjelaskan gerakan tagar #2019PrabowoPresiden merupakan kelanjutan dari #2019GantiPresiden. Menurut Ferdinand, perubahan gerakan ini tak ada kaitannya dengan masalah bertobat.

"Jadi buka karena tobat, tapi itu turunannya karena setelah sukses gaungkan ganti presiden, maka sekarang saatnya diumumkan diganti dengan siapa, yaitu Prabowo," jelasnya.

Lebih lanjut, Ferdinand meminta Raja Juli memahami dinamika politik sebelum berkomentar. Ia juga heran dengan komentar Raja Juli yang menyebut gerakan #2019GantiPresiden sebagai sebagai ujaran kebencian maupun kampanye hitam.

"Sepertinya Raja Juli harus banyak melihat yang tidak tersirat daripada yang tersurat. Supaya tidak diketawai sebagai politisi, sekjen pula," tuturnya.

(arh)

Let's block ads! (Why?)



via CNN Indonesia https://ift.tt/2NkuMED
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment