Tuesday, February 5, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


Raffi Ahmad Asyik Mengenang Mantan Pacar, Tak Sadar Ekspresi Nagita Slavina Langsung Berubah Total

Posted: 05 Feb 2019 12:41 AM PST

Gara-gara Raffi Ahmad cerita tentang mantan pacarnya, senyum yang mengembang di bibir Nagita Slavina langsung lenyap.

TRIBUNNEWS.COM - Raffi Ahmad tak sadar ekspresi Nagita Slavina berubah saat ia bercerita tentang mantan pacarnya.

Seketika Nagita Slavina yang awalnya tersenyum langsung menjadi serius ketika Raffi Ahmad mengungkapkan kisahnya dengan sang mantan.

Tak hanya Raffi Ahmad, Verrell Bramasta dan Natasha Wilona juga tampaknya tak sadar dengan perubahan ekspresi Nagita Slavina.

Hal ini terjadi ketika Verrell Bramasta dan Natasha Wilona menjadi bintang tamu di YouTube Rans Entertainment, Senin (4/1/2019).

Awalnya mereka bercerita tentang kemungkinan jika memiliki mantan pacar yang posesif.

Natasha Wilona terlihat salah tingkah saat ditanya apakah mantan pacarnya yang dulu posesif.

"Aku no komen," kata Natasha Wilona.

"Berarti mantan kamu posesif," tuding Raffi Ahmad.

"Aku nggak bilang gitu," balas Natasha Wilona.

"Ooooohh," seru Verrell Bramasta tiba-tiba.

                                                    >> BACA SELENGKAPNYA 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/05/raffi-ahmad-asyik-mengenang-mantan-pacar-tak-sadar-ekspresi-nagita-slavina-langsung-berubah-total

Dialog: Saling Serang Antek Asing

Posted: 05 Feb 2019 12:41 AM PST

Saling serang saling sindir pro asing dan antek asing di Pilpres 2019 marak dilontarkan kedua pasangan calon Presiden bahkan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo pun juga melontarkan sindiran balik kepada pasangan Calon Presiden nomor urut 02 yang mengunakan cara propaganda Rusia. Apa makna serangan balik ini? dan bagaimana tanggapan dari kubu capres nomor urut 02, KompasTV akan mengulasnya bersama Lukman Edi wakil direktur logistik tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, Andre Rosiade juru bicara badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi, dan Adi Prayitno analis politik UIN Syarif Hidayatullah.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/dialog-saling-serang-antek-asing

Intip Kebersamaan Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar Semobil Bareng Jokowi juga Jan Ethes

Posted: 05 Feb 2019 12:26 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Raffi Ahmad kembali memamerkan kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo.

Setelah pernah foto hingga ngevlog bareng, kali ini Raffi berkesempatan semobil dengan Presiden.

Hal itu terlihat dari postingan Raffi di Insta Stories yang diunggah pada Selasa (5/2/2019).

"Gimana rasanya naik mobilnya pak presiden?

 Satu mobil!

Sama Jan Ethes juga, sama Rafathar juga," ujar Raffi di video singkatnya.

Rupanya, Raffi bersama Nagita dan Rafathar syuting bersama keluarga Presiden Jokowi.

Prio Tralala, manajer dari Raffi Ahmad, mengunggah foto keluarga yang akrab disapa RANS ini sedang melakukan syuting bersama keluarga presiden.

Ada pula sosok Gibran Rakhabuming dan istriny, Selvi Ananda.

Sebelumnya, Raffi mengunggah vlog hasil wawancara dengan Presiden Jokowi pada Jumat, 11 Januari 2019.

halaman selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/05/intip-kebersamaan-raffi-ahmad-nagita-slavina-dan-rafathar-semobil-bareng-jokowi-juga-jan-ethes

Polisi Bentuk Satgas untuk Sterilisasi Jalur Trans Jakarta

Posted: 05 Feb 2019 12:26 AM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengawasi maraknya pengendara sepeda motor maupun mobil yang menerobos jalur Trans Jakarta di kawasan Jakarta Timur.

"Satgas khusus ini menindak pelanggaran rawan kecelakaan lalu lintas berpotensi korban fatalitas," ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin, saat dikonfirmasi, Selasa (5/2/2019).

Akibat pelanggaran tersebut tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tingggi. Satgas ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan tersebut.

Satgas tersebut terdiri dari 35 personel. Selama lima hari bekerja sejak 31 Januari hingga hari ini, sudah 312 pengendara yang melanggar ditindak.

Baca: Mahasiswa UMP Peserta Diksar Meninggal saat Mendaki di Gunung Dempo Pagaralam

Dari ratusan pelanggar itu, sebanyak 144 pengendara disita Surat Izin Mengemudi (SIM)-nya. Kemudian, sebanyak 168 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)-nya disita.

"Sebanyak 312 pengendara dilakukan penindakan sedangkan sebanyak 397 pengendara diberikan teguran," katanya.

Sebelumnya diberitakan, jalur bus Transjakarta di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur merupakan lokasi paling sering dilanggar para pengendara. Hal itu dikemukakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Sutimin, Senin, 28 Januari 2019. 

Sutimin menyebutkan, dalam sehari bisa lebih dari 50 kendaraan, roda dua atau roda empat yang melakukan pelanggaran di sana. Kawasan lain di Jakarta Timur yang juga merupakan lokasi banyak pengendara melanggar, yaitu busway di kawasan Jalan DI Pandjaitan dari depan Pusat Grosir Cililitan hingga ke Traffic LightCempaka Putih Timur. Jalan Pemuda Pulogadung pun menjadi lokasi yang kerap dilanggar pengendara. 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/02/05/polisi-bentuk-satgas-untuk-sterilisasi-jalur-trans-jakarta

Aturan Kencan Ala Mommy Wanda

Posted: 05 Feb 2019 12:11 AM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raditya Dika, pionir di Youtube, rupanya mendapat sentilan dari seorang Ibu. Wanda Ponika, ibu dari 3 orang anak ini “protes” atas video kencan 2 pasang kekasih yang ada di kanal Youtube Radit.

Di akun instagramnya @wandaponika, Melalui tulisan berjudul “aturan kencan ala mommy Wanda”, Wanda menceritakan aturan kencan yang menurutnya lebih bermartabat bagi wanita. Tulisan itu memunculkan komentar- komentar dukungan dari para ibu-ibu

Wanda Ponika.
Wanda Ponika. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Wanda memang kerap menulis topik-topik yang menggelitik dan tak bisa ditebak. Kami yang sempat menyisir Instagram nya jadi ketagihan mencari berbagai tulisannya.

Dan ternyata wanita berusia 42 tahun ini juga baru saja mulai menjajal dunia Youtube melalui kanal Youtube nya " nyinyiran wanda "
Dia tampil fashionable, cerdas, tegas dan cerewet. Sebuah gaya baru di tengah motivator yang kebanyakan tampil formal.

Wanda Ponika.
Wanda Ponika. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Saat dihubungi, dia menjawab santai, saya memang suka ngomong , menulis, dan menyampaikan pendapat atas berbagai hal. Hobby aja.

Sesungguhnya wanita ini berprofesi sebagai jewelry designer. Dia mengarahkan para pengrajin indonesia untuk menciptakan perhiasan dengan kualitas Internasional, yang dia sebut sebagai mahakarya anak bangsa.

Wanda Ponika.
Wanda Ponika. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Wanita yang hobby melukis ini menghabiskan waktu di workshop nya di area Jakarta Barat dan di butik perhiasannya di Plaza Indonesia. Kemacetan dimanfaatkannya dengan menulis. “Saya pengen nge-vlog tapi gaptek” katanya dengan santai

Dia menekankan bahwa selain sebagai seorang ibu, wanita harus berkarya dengan caranya masing-masing.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/lifestyle/2019/02/05/aturan-kencan-ala-mommy-wanda

Sandi Sebut Temannya di Rusia Pertanyakan Ucapan Jokowi soal Propaganda Rusia

Posted: 04 Feb 2019 11:56 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan ada beberapa temannya di Rusia yang menanyakan maksud perkataan Jokowi mengenai Teknik Propaganda Rusia.

"Memang ada beberapa rekan dari Rusia yang kawan-kawan saya, kebetulan tahun lalu ke Moskow, bertanya apa maksudnya ini, kenapa kami dituduh mencampuri urusan Indonesia," kata Sandiaga di Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2019).

Baca: Ditanya soal Teknik Propaganda Rusia, Sandiaga: Saya Tidak Ingin Menambah Gaduh

Pertanyaan-pertanyaan tersebut, kata Sandi, ia jawab dengan santai dan menenangkan. Bahwa ia meminta pernyataan Jokowi jangan terlalu ditanggapi serius di tahun politik sekarang ini.

"Saya bilang jangan terlalu ditanggapi karena ini tahun politik semua yang disampaikan itu urusan politik dalam negeri," kata Sandi.

Sandi juga meminta menjelang Pemilu semua pihak tidak menyampaikan pernyataan yang memicu polemik, apalagi menyeret negara lain.

Baca: Sandiaga Tak Mau Tanggapi Tuduhan Jokowi Soal Propaganda Rusia

Menurutnya, Indonesia dengan Rusia saat ini sedang menjalin kerjasama.

"Apalagi kita lagi bangun kerjasama ekonomi, DKI dengan moskow ada sister city kita lagi kembangkan ekonomi, energi dengan Rusia jadi jangan terlalu dibesar-besarkan, kita harapkan polemik ini tdk dijadikan ajang sahut menyahut," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/05/sandi-sebut-temannya-di-rusia-pertanyakan-ucapan-jokowi-soal-propaganda-rusia

Intip Cara Mudah Memeriksa Emailmu Apakah Ikut Jadi Korban Hacker Atau Tidak

Posted: 04 Feb 2019 11:56 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 2,2 miliar email dan password berhasil diretas hacker, cara cek emailmu cukup banyak dicari.

Pasalnya, cara cek apakah emailmu ikut jadi korban hack sangat mudah dilakukan setelah beredarnya kabar 2,2 miliar email dan password diretas.

Kabar terkait 2,2 miliar email dan password diretas membuat khawatir terkait keamanan data personal, sehingga kamu perlu cara cek apakah emailmu jadi korban hack.

Peretasan email dan password tersebut menjadi kejadian peretasan terbesar setelah Yahoo di tahun 2013 lalu.

Dilansir dari laman businessinsider.sg, insiden kebocor data kembali terjadi.

Insiden ini merupakan kelanjutan dari kasus "Collection #1" pada pertengahan Januari lalu.

Pada bulan Januari 2019 lalu, Weird melaporkan adanya 772.904.991 alamat email unik dan lebih dari 21 juta sandi unik diretas oleh situs online.

Insiden peretasan hampir 773 juta data email tersebut dikenal sebagai "Collection #1", sesuai dengan nama root folder yang memuat seluruh data tersebut.

Ternyata, tak hanya "Collection #1", nama root folder "Collection #2" hingga "Collection #5" juga diretas.

Root forder tersebutlah yang ditemukan oleh peneliti dari Hasso Plattner Institute.

Baca Selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2019/02/05/intip-cara-mudah-memeriksa-emailmu-apakah-ikut-jadi-korban-hacker-atau-tidak

Kasak-kusuk Tabloid Indonesia Barokah - AIMAN (4)

Posted: 04 Feb 2019 11:41 PM PST

Jika tulisan Obor Rakyat memojokkan Joko Widodo pada kampanye 2014 lalu, “Indonesia Barokah” kini malah menulis hal negatifterhadap Capres NomorUrut 02 Prabowo Subianto. Lalu bagaimana tanggapan dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga terkait hal ini? Aiman menemui Dradjad Wibowo. Menanggapi hal ini, Dradjad meminta ketegasan dari aparat kepolisian untuk mencari tahu dalang dari tabloid ini. Siapa pun yang ada di balik penciptaan tabloid ini harus mau bertanggungjawab kepada publik, terkait motif penciptaannya. “Saya tidak tahu siapa yang membuat ini. Yang jelas, isinya jelas untuk memecah belah dan bukan barokah. Polisi harus mengusut siapa aktor dibelakangnya!” ucap Dradjad.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/kasak-kusuk-tabloid-indonesia-barokah-aiman-4

Mengapa perempuan hidup lebih lama dibandingkan laki-laki?

Posted: 04 Feb 2019 11:41 PM PST

Di seluruh dunia, perempuan hidup lebih lama dibandingkan laki-laki.

Harapan hidup rata-rata saat lahir bagi penduduk dunia adalah 72 tahun di tahun 2016, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Tetapi ketika dipilah berdasarkan jenis kelamin, angkanya adalah 74 tahun dua bulan untuk perempuan dan 69 tahun delapan bulan untuk laki-laki.

Kelompok umur seabad.
Getty Images
Lebih banyak perempuan yang berkemungkinan merayakan ulang tahun ke-100.

Menurut sensus tahun 2010, Amerika Serikat memiliki 53.364 penduduk yang berusia di atas 100 tahun. Hanya 9.162 orang berjenis kelamin laki-laki, sementara 44.202 adalah perempuan.

Jadi mengapa perempuan hidup lebih panjang dibandingkan laki-laki dan apa kelebihan mereka?

Mari kita lihat tiga alasan utamanya.

1. Gen

Human Mortality Index saat ini memiliki informasi 40 negara, termasuk data tentang Swedia dan Perancis yang berasal dari tahun 1751 dan 1816.

Tetapi dari negara-negara seperti Jepang dan Rusia, data baru tersedia pada pertengahan abad ke-20.

Kromosom.
Getty Images
Perempuan memiliki dua kromosom X.

Meskipun demikian, bagi semua negara pada setiap tahun di bank data, harapan hidup perempuan saat lahir melampaui harapan hidup laki-laki.

Sepertinya, sejak permulaan, laki-laki dikalahkan karena susunan gennya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/05/mengapa-perempuan-hidup-lebih-lama-dibandingkan-laki-laki

Rangkuman Berita Persebaya Surabaya, Kedatangan Amido Balde hingga Kepastian Laga Lawan Persinga

Posted: 04 Feb 2019 11:26 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Rangkuman berita Persebaya Surabaya, kedatangan Amido Balde hingga kepastian laga menghadapi Persinga Ngawi.

Berikut rangkuman berita dari Persebaya Surabaya mulai dari kedatangan pemain baru Amido Balde hingga kepastian laga menghadapi Persinga Ngawi.

1. Jadi rekrutan asing terbaru Persebaya

Amido Balde resmi menjadi bagian dari Persebaya Surabaya, striker 27 tahun tersebut diperkenalkan sebagai punggawa Bajul Ijo dan akan mulai berlatih.

Mantan pemain Celtic FC itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama Persebaya Surabaya.

Kedatangan Amido Balde akan menjadi rekrutan asing terbaru Persebaya setelah mengontrak Otavio Dutra yang berposisi sebagai pemain belakang.

Amido Balde sudah tiba di Surabaya dan dijadwalkan menjalani serangkaian tes medis sebelum resmi masuk skuad Green Force.

"Bisa saya sampaikan hari ini, sudah datang satu pemain asing, namanya Amido Blade, tapi untuk menjadi pemain Persebaya harus melalui tahapan demi tahapan, salah satunya tes kesehatan," ujar Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya dikutip Tribunnews dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Djanur menyebut, hasil tes kesehatan akan menentukan layak atau tidaknya pemain asing itu masuk ke Persebaya.

2. Amido Balde jalani latihan perdana

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/02/05/rangkuman-berita-persebaya-surabaya-kedatangan-amido-balde-hingga-kepastian-laga-lawan-persinga

Lihat Natasha-Verrell Mesra, Nagita Sindir Raffi Ahmad 'Pengen Lagi Ya?', Jawaban Raffi Disoraki

Posted: 04 Feb 2019 11:26 PM PST

Nagita Slavina 'sindir' Raffi Ahmad saat gemas melihat kemesraan Verrel Bramasta dan Natasha Wilona. Lihat videonya!

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan muda Verrell Bramasta dan Natasha Wilona terlihat mesra di depan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Melihat kemesraan Verrell Bramasta dan Natasha Wilona, Nagita Slavina sempat memberi sindiran pada suaminya, Raffi Ahmad.

Diketahui, Verrel Bramasta dan Natasha Wilona tampil dalam vlog Rans Entertainment bersama Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Video tersebut diunggah pada Senin (4/2/2019) malam dalam segmen PenasaRans.

Dalam vlog tersebut, Natasha Wilona dan Verrell Bramasta menjawab pertanyaan dari netizen di Instagram.

Pertanyaan tersebut diajukan oleh Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Pertanyaan yang diberikan pun beragam, mulai soal hubungan Natasha Wilona dan Verrel Bramasta, berat badan, hingga resolusi mereka di tahun 2019.

Satu momen yang cukup menarik perhatian adalah saat Natasha Wilona dan Verrell Bramasta tampak bertatapan.

Saat itu, Raffi Ahmad meminta keduanya untuk mengucapkan 'I Love You' sambil berhadapan.

    >> halaman selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/05/lihat-natasha-verrell-mesra-nagita-sindir-raffi-ahmad-pengen-lagi-ya-jawaban-raffi-disoraki

Lukman Hakim Saifuddin Penasaran dengan Puisi Fadli Zon - Tanya Sosok 'Kau' dalam 'Doa yang Ditukar'

Posted: 04 Feb 2019 11:11 PM PST

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Penasaran dengan Puisi Fadli Zon berjudul Doa yang Ditukar, Tanyakan soal Sosok 'Kau'

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin menanyakan tentang sosok 'kau' yang ditulis Fadli Zon dalam puisi Doa yang Ditukar.

Lukman Hakim Saifuddin mengkonfirmasi langsung lewat akun Twitternya yang terverifikasi pada Fadli Zon.

Lukman Hakim Saifuddin ingin mengkonfirmasi apakah 'kau' yang ada dalam puisi Doa yang Ditukar tersebut merupakan Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen.

Diketahui beberapa waktu lalu Fadli Zon menulis puisi berjudul Doa yang Ditukar.

Dalam puisi Doa yang Ditukar, Fadli Zon menyinggung soal agama yang diobral hingga kepemimpinan.

"Doa sakral. Seenaknya kau begal. Disulam tambal. Tak punya moral. Agama diobral," kira-kira begitulah potongan dari puisi Doa yang Ditukar milik Fadli Zon.

Fadli Zon juga menyinggung soal doa yang direvisi.

Menurut Fadli Zon, hal tersebut merupakan pertunjukan yang gagal.

"Doa sakral. Kenapa kau tukar. Direvisi sang bandar. Dibisiki kacung makelar. Skenario berantakan bubar. Pertunjukan dagelan vulgar," tulis Fadli Zon di puisi Doa yang Ditukar.

HALAMAN SELENGKAPNYA =========>>>>>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/lukman-hakim-saifuddin-penasaran-dengan-puisi-fadli-zon-tanya-sosok-kau-dalam-doa-yang-ditukar

Kata TKN soal Penyebab Elektabilitas Prabowo Stagnan, Sementara Jokowi Panen Dukungan

Posted: 04 Feb 2019 10:56 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin sebut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi sibuk membahas hal yang tak substansial.

Di sisi lain, Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily mengatakan saat ini pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin tengah panen dukungan dari pelbagai pihak.

Baca: Diberi Gelar Cak Jancuk, Gerindra: Jokowi Itu Capres Bukan Calon Preman

"Pak Jokowi tancap gas dan panen dukungan. Tapi, BPN justru sibuk nyinyir dan bikin melodrama," ujar Ace melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/2/2019).

Ace Hasan Syadzily berpandangan elektabilitas yang stagnan membuat BPN Prabowo - Sandi seperti kehabisan akal.

Hingga, muncul dua hal yang tidak mencerdaskan masyarakat. Pertama, nyinyir pada semua hal yang dilakukan oleh calon petahana Jokowi.

"Fadli Zon sampai membahas soal Jancuk. Bukan hanya itu, sibuk bikin puisi soal slip of the tounge Mbah Maimun Zubair, Pak Jokowi dipatil lele saja dinyinyiri. Lihat juga misalnya, Jan Ethes saja, cucu Pak Jokowi, dinyinyiri," imbuh Ace Hasan Syadzily.

Yang kedua, ucap Ace Hasan Syadzily, kubu Prabowo - Sandi tengah memainkan melodrama untuk menarik perhatian pemilih. Yakni, dengan memanfaatkan penahanan Ahmad Dani dan Buni Yani.

"Model seperti ini dilakukan saat kunjungan 1.000 titik sandiwara. Inti permainan melodrama adalah permainan peran sebagai korban ketiadakadilan, dizalimi. Permainan yang lain adalah mendramatisasi suasana sedang terpuruk, krisis dan juga sedang dijajah asing," tutur Ace.

Baca: Jokowi Ofensif Untuk Serang Balik Narasi Pesimis

Cara-cara semacam itu, menurut Ace Hasan Syadzily, tidak mendidik masyarakat. Sebab, tak ada ide, gagasan dan konsep untuk pembangunan Indonesia yang ditawarkan.

"Itulah sebabnya mengapa elektabilitas Prabowo stagnan," tutur Ace Hasan Syadzily.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/05/kata-tkn-soal-penyebab-elektabilitas-prabowo-stagnan-sementara-jokowi-panen-dukungan

Ahok dan Vero Tak Lagi Rayakan Imlek Bersama Setelah Cerai, Ini Teman Makan Mereka di Malam Imlek

Posted: 04 Feb 2019 10:56 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Kini tak lagi terikat dalam pernikahan, Ahok dan Veronica Tan menghabiskan malam Tahun Baru Imlek 2019 secara terpisah.

Namun, baik Ahok dan Veronica Tan tetap menghabiskan malam Tahun Baru Imlek 2019 dengan sang anak.

Nah, cara Ahok dan Veronica Tan habiskan malam tahun Baru Imlek 2019 ini sama-sama diunggah oleh anak-anak mereka lewat Instagram.

Seperti yang telah diketahui, Ahok atau Basuki Tjahja Purnama dan Veronica Tan resmi bercerai pada 4 April 2018 silam.

Ketika itu, Ahok alias BTP masih mendekam di LP Cipinang.

Begitu keluar dari LP Cipinang, Ahok langsung menggandeng seorang wanita cantik bernama Puput Nastiti Devi.

Puput ia perkenalkan sebagai calon istrinya.

Halaman Selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/02/05/ahok-dan-vero-tak-lagi-rayakan-imlek-bersama-setelah-cerai-ini-teman-makan-mereka-di-malam-imlek

Dinyatakan Hilang Sejak 14 Januari, Bocah Perempuan Ini Ditemukan dalam Kondisi Tubuh Tak Utuh Lagi

Posted: 04 Feb 2019 10:41 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - AMF (13), merupakan bocah perempuan yang ditemukan tak bernyawa di Kali Kehiran, Kabupaten Jayapura, Papua.

AMF ditemukan pada Minggu (3/2/2019) siang sekitar pukul 11.00 WIT.

Melansir dari Kompas.com, penemuan jenazah AMF ini sempat menggegerkan warga perumahan BTN Gajah Mada Permai Yahim Sentani yang berlokasi tak jauh dari kali tersebut.

Pasalnya, ketika ditemukan, kondisi tubuh jenazah AMF sudah tidak utuh lagi.

Hanya ada bagian pinggang sampai kaki.

Menurut penjelasan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, korban pertama kali ditemukan tiga bocah yang hendak mencari kaleng bekas.

Ketiganya kemudian terkejut saat melihat ada kaki manusia yang tersangkut pada tumpukan sampah dan pasir kali.

Halaman Selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/dinyatakan-hilang-sejak-14-januari-bocah-perempuan-ini-ditemukan-dalam-kondisi-tubuh-tak-utuh-lagi

Kakek 89 Tahun Dipenjara Karena Tembak PSK di Melbourne

Posted: 04 Feb 2019 10:41 PM PST

Seorang kakek berusia 89 tahun di Melbourne Domenico Natale yang menembakkan senjata api ke arah seorang pekerja seks perempuan yang menolak melayaninya telah dikenai hukuman penjara empat tahun enam bulan.

Di bulan Juli 2017, Natale menunggu di depan rumah bordil resmi Romantics Brothel di kawasan Brunswick, bersenjatakan senjata laras pendek sebelum mendekati seorang pekerja seks bernama Rica dan melakukan tembakan dua kali.

Dalam keputusannya, Hakim Lesley Ann Taylor mengatakan tindakan Natale tersebut \'mengerikan\' dan membuat para pekerja di dunia industri seks di Victoria ketakutan.

"Anda menunggu selama 28 menit, anda keluar dan menyandang senjata di bahu, dan mengarahkan ke Rica dari jarak sekitar 7 meter, melepaskan tembakan." kata Hakim Taylor.

"Tindakan itu menunjukkan bahwa anda merasa memiliki perempuan tersebut."

Natale mulai membayar untuk layanan seksual di tahun 2012, setelah istrinya terkena kanker, dan mulai memesan Rica untuk layanan teratur sejak istrinya meninggal.

Di tahun 2017, Rica memutuskan bahwa dia tidak mau lagi melayani Natale dan karenanya menolak bila ada \'bookingan\' dari kakek tersebut.

Hakim Taylor mengatakan Natale kemudian mengirimkan serangkaian SMS bernada cacian dan ancaman terhadap Rica antara lain mengatakan "ingat kamu sudah menghancurkan kehidupan seks saya." dan \'saya bisa melupakan kamu namun saya tidak akan memaafkan.\'

Tanggal 21 Juli 2017, Natala berkendara ke Romantics Brothel dan menembak Rica dua kali di saat perempuan itu baru datang ke tempat kerja, namun untungnya tembakan itu meleset.

Dia kemudian menelpon pekerja seks lain dan mengancam akan menembaknya bila dia melapor ke polisi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/australia-plus/2019/02/05/kakek-89-tahun-dipenjara-karena-tembak-psk-di-melbourne

Sang Oma Belum Pulih Usai Operasi, Tina Toon Rayakan Imlek dengan Sederhana

Posted: 04 Feb 2019 10:26 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Agustina Hermanto alias Tina Toon (25) merayakan Tahun Baru Imlek dengan suasana sedih dan biasa saja, tanpa adanya kemeriahan seperti biasanya.

Tina Toon mengaku perayaan Imlek 2019, tidak dibuat dengan suasana yang meriah. Akan tetapi, ia dan keluarga akan merayakan Imlek dengan sangat intim.

"Rencananya memang aku dan keluarga besar sama oma dan om aku merayakan Imlek di Jakarta. Karena memang oma aku kakinya habis dioperasi kemarin," kata Agustina Hermanto kepada Warta Kota, Senin (4/2/2019).

Baca: Tak Siapkan Angpao, Tina Toon Gunakan Uangnya untuk Belanja Alat Peraga Kampanye Caleg

"Karena oma abis operasi, jadi perayaannya biasa aja enggak meriah banget. Ya merayakan lebaran Imlek sewajarnya saja, mengingat kondisi oma yang belum pulih," tambahnya.

Beruntung Tina Toon memiliki waktu luang untuk merayakan Imlek bersama keluarga besar, khususnya bersama oma tercintanya. Sebab, kesibukannya untuk maju dalam Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta, cukup padat.

Meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, karena pelantun 'Bolo Bolo' itu diberikan waktu senggang selama dua hari.

"Memang aku lagi sibuk banget turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Utara dan panggung off air. Kebetulan dua hari ini aku libur, jadi sempat lah kumpul sama Oma," ucapnya.

Meski merayakan Imlek dengan sederhana, Tina menegaskan tidak akan menghilangkan rutinitasnya untuk berdoa bersama keluarga, di tahun baru untuk rakyat keturunan Chinesse atau tionghoa.

"Pastinya tetap memaknai natal dengan suka cita. Intinya bersyukur masih bisa merayakan imlek bersama keluarga. Aku juga enggak mempersiapkan matang seperti mencari pakaian baru, karena aku sibuk banget," ujar Tina Toon. (ARI)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/05/sang-oma-belum-pulih-usai-operasi-tina-toon-rayakan-imlek-dengan-sederhana

PSS Sleman Resmi Tambah Satu Amunisi Potensial Awal Pekan Ini

Posted: 04 Feb 2019 10:26 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - PSS Sleman baru saja mendapatkan pemain potensial pada awal pekan ini.

Pemain dengan posisi sayap ini akan jadi bagian kekuatan baru skuat Elang Jawa dan PSS Sleman memiliki harapan besar ke pemain ini.

PSS Sleman sebagai pendatang baru Liga 1 2019, terus menambah kekuatan mereka.

Pemain ini adalah pilar sayap rekrutan anyar dari PSS Sleman.

Setelah menjalani tes medis di markas PSS Sleman, pemuda 22 tahun ini mendapatkan hasil baik.

Pesepak bola kelahiran Tulungagung ini pun mendapatkan kontrak dari PSS untuk musim 2019.

”Dia mendapatkan kontrak semusim di PSS,” kata Muly Munial, perwakilan Arsyad kepada BolaSport.com, Senin (4/1/2019). (Estu)

HALAMAN SELANJUTNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/05/pss-sleman-resmi-tambah-satu-amunisi-potensial-awal-pekan-ini

Jadi Duda, Gading Marten Dijodohkan dengan Luna Maya, Lihat Respon Mantan Pacar Reino Barack Ini

Posted: 04 Feb 2019 10:11 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Gading Marten saat ini berstatus jomblo, begitu juga dengan Luna Maya.

Gading Marten baru saja cerai dari Gisella Anastasia dan Luna Maya baru saja putus dari Reino Barack.

Kesamaan status itu pun membuat Gading Marten dan Luna Maya dijodoh-jodohkan.

Adalah Melaney Ricardo, sahabat Luna Maya, yang pertama kali membahas hal tersebut.

Melaney mengatakan karena Gading telah jomblo, siapa tahu Luna Maya bisa menjadi ibu Gempita.

Gempita sendiri merupakan buah hati Gading Marten dan mantan istrinya, Gisella Anastasia.

Hal tersebut terjadi di acara "Suka-Suka Sore-Sore" MNCTV, episode Kamis (31/1/2019).

Kala itu di acara "Suka-Suka Sore-Sore" ada Luna Maya, Melaney Ricardo, Ayu Dewi, dan Iis Dahlia.

Mereka lalu menampilkan video kelucuan Gempita dan Rafathar anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Iis Dahlia pun menyarankan Luna Maya agar segera punya anak yang ia jamin akan lebih lucu dari Gempita dan Rafathar.

                      >> Halaman Selanjutnya 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/05/jadi-duda-gading-marten-dijodohkan-dengan-luna-maya-lihat-respon-mantan-pacar-reino-barack-ini

Semangat Manggung Usai Tulangnya Pecah karena Kecelakaan, Yuki PAS Band Akan Pakai Kursi Roda

Posted: 04 Feb 2019 09:56 PM PST

TRIBUNNEWS.COM- Vokalis PAS Band, Yuki Arifin Martawidjaja atau yang akrab disapa Yuki beberapa waktu lalu baru saja tertimpa musibah.

Yuki PAS Band mengalami kecelakaan di Jalur Lingkar Timur, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Cianjur pada Minggu (20/1/2019) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada saat itu, Yuki PAS Band tengah menempuh perjalanan bersama temannya ke Sukabumi untuk menghadiri acara pengajian.

Yuki PAS Band bersama dengan temannya mengendarai mobil.

Kemudian dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Nursodik.

Truk tersebut hilang kendali hingga oleng ke kanan dan menghantam kendaraan yang ditumpangi Yuki PAS Band.

Akibat peristiwa tersebut, Yuki mengalami patah tulang.

Kini kondisi Yuki telah berangsur membaik seperti yang disampaikan drummer PAS Band, Sandy.

Melansir dari Kompas.com, Sandy mengatakan bahawa kondisi Yuki sudah lebih baik meski belum bisa berjalan.

"Ada tulang yang pecah tiga jadi harus dipasang skrup tujuh biji. Sampai sekarang pahanya masih mati rasa," ungkap Sandy.

Sampai saat ini, Yuki masih harus rutin menjalani perawatan karena luka yang dialaminya.

"Tapi belum merasakan lutut ke bawah, dia masih bolak-balik check up terus ke dokter," ungkap Sandy.

Meski dalam kondisi yang terbatas, Yuki akan tetap manggung.

"Tanggal 16 Februari kita manggung, Yuki masih dalam keadaan begitupun masih mau manggung pakai kursi roda, tapi enggak lumpuh," pungkas Sandy.

(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/05/semangat-manggung-usai-tulangnya-pecah-setelah-kecelakaan-yuki-pas-band-akan-pakai-kursi-roda

Citilink Masih Gratiskan Bagasi Penumpang sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Posted: 04 Feb 2019 09:56 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia memutuskan untuk menunda pemberlakuan 'bagasi berbayar'.

Kebijakan 'bagasi berbayar' semula akan diberlakukan mulai pada Jumat (8/2/2019) mendatang.

"Citilink mengapresiasi arahan dari Kementerian Perhubungan RI dan akan menunda pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar," kata VP Corporate Secretary Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, dikutip dari keterangan tertulisnya kepada TribunSolo.com, Selasa (5/2/2019).

Pemberlakuan tarif bagasi menunggu hasil evaluasi dari Kementerian Perhubungan RI.

Sosialisasi rencana pemberlakuan tarif bagasi berbayar masih terus dilakukan sebagai langkah edukasi kepada masyarakat.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/02/05/citilink-masih-gratiskan-bagasi-penumpang-sampai-waktu-yang-belum-ditentukan

Berkas Lengkap, Perkara Habib Smith Dilimpahkan Ke Kejari

Posted: 04 Feb 2019 09:41 PM PST

Kasus dugaan penganiayaan remaja yang dilakukan Habib Bahar Bin Smith sudah dinyatakan lengkap atau p-21. Penyidik melimpahkan berkas perkara dan barang bukti ke Kejari Cibinong. Dengan kawalan ketat mobil taktis Gegana Polda Jabar dan Polres Bogor membawa tersangka Habib Bahar Bin Smith menuju Kejaksaan.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/berkas-lengkap-perkara-habib-smith-dilimpahkan-ke-kejari

Seruan Larangan Hijab pada Olimpiade 2024 oleh Kelompok Feminis Prancis

Posted: 04 Feb 2019 09:41 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok feminis Prancis yang tergabung dalam Organisasi Internasional untuk Hak-Hak Wanita (ILWR) menyerukan larangan hijab dan atribut Islam lainnya pada Olimpiade Paris 2024.

Organisasi yang sudah ada sejak tahun 1882 itu berasumsi bahwa pengunaan hijab maupun atribut Islam dalam berpakaian lainnya dapat membatasi kebebasan para atlet.

Dilansir Bolasport dari News Intervention, Presiden organisasi tersebut, Annie Sugier, menyerukan agar negara-negara Islam tidak mewajibkan atlet wanita untuk berhijab.

Penulis buku How Islamism Perverted the Olympics secara pribadi menilai hal itu bertentangan dengan Piagam Olimpiade.

BACA SELENGKAPNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/02/05/seruan-larangan-hijab-pada-olimpiade-2024-oleh-kelompok-feminis-prancis

Komplotan Pembobol ATM Diringkus Polisi Setelah Terjebak Macet di Pintu Tol Ngemplak Boyolali

Posted: 04 Feb 2019 09:26 PM PST

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Komplotan spesialis pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Jawa Timur (Jatim) diringkus di pintu Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Selasa (5/2/2019).

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, pelaku yang berjumlah empat orang itu ditangkap Unit Reskrim dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ngemplak pagi hari.

Menurut Kasat Reskrim Polres, Willy Budiyanto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, penangkapan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ngemplak, Iptu Mujiyono, tersebut dilakukan setelah Resmob Polres Trenggalek menghubunginya.

"Pelaku sudah dikuntit, tetapi karena pengejaran masuk tol, tim dari Satreskrim Trenggalek kehabisan bensin," kata dia kepada TribunSolo.com, Selasa (5/2/2019).

"Kami koordinasi dengan pengelola tol agar pintu tol dibuat macet agar pelaku tidak bisa kabur," akunya menegaskan.

Baca: Steffy Burase Batal Menikah dengan Irwandi karena Gubernur Nonaktif Aceh itu Keburu Ditangkap KPK

Pelaku menurut Willy, sempat panik saat polisi mendekati mobil yang sudah terjebak di pintu tol Ngemplak tersebut.

"Dua berhasil ditangkap di mobil, dua kabur ke perkampungan namun berhasil kami kejar," terang dia.

Dia menambahkan, empat pelaku tersebut yakni Syahril (30) warga Lampung Barat, Agung Setyawan (22) warga Kabupaten Lampung, Rudi Hermawan (35) warga Kabupaten Malang dan Andika Steven (28) warga Kabupaten Cimahi.

"Empat orang dalam komplotan itu spesialis pembobol ATM," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Terjebak Macet di Pintu Tol Ngemplak Boyolali, Komplotan Pembobol ATM Bank Jatim Diringkus Polisi

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/05/komplotan-pembobol-atm-diringkus-polisi-setelah-terjebak-macet-di-pintu-tol-ngemplak-boyolali

Dubes RI di Filipina: Belum Ada Kepastian Pelaku Pengeboman di Filipina adalah WNI

Posted: 04 Feb 2019 09:26 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Fillipina, Sinyo Harry Sarundajang, mengatakan otoritas setempat yaitu PNP (Kepolisian Nasional Filipina) belum mengeluarkan rilis terkait pelaku pengeboman di sebuah gereja di Jolo.

Sehingga belum ada kepastian apapun yang menyatakan keterlibatan Warga Negara Indonesia (WNI) dalam peristiwa yang menewaskan 22 orang dan melukai ratusan orang lainnya itu.

"Otoritas setempat belum mengeluarkan hasil uji DNA serta gambar resmi hasil rekaman CCTV di lokasi ledakan, yang menyatakan kedua pelaku adalah WNI seperti yang disampaikan
Menteri Dalam Negeri Filipina Eduardo Ano," kata Harry saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (5/2/2019).

Bahkan lebih lanjut ia mengatakan, intelijen Filipina tak mengakui dasar penyampaian informasi terkait WNI yang terlibat.

"Saat dihubungi oleh KBRI Manila NICA (Nasional Intelligence Coordinatung Agency) secara informal menyatakan keterbukaannya untuk melakukan Joint Investigation untuk pemerintah RI," jelas dia.

Sejauh ini, Harry menuturkan, tuduhan keterlibatan WNI dalam aksi serangan berdarah, bukan kali pertama ditujukan kepada Indonesia.

Dari catatan KBRI, telah dua kali pemerintah Filipina memberikan pernyataan tanpa bukti dan investigasi terlebih dahulu.

Saat peledakan bom di Kota Lamitan, Provinsi Basilan pada 31 Juli 2018 dan bom jelang tahun baru 2019 di Cotabato city atas nama Abdulrahid Ruhmisanti.

"Meski demikian, hasil investigasi menunjukan tidak ada keterlibatan WNI dalam dua pengeboman sebagaimana pernyataan aparat dan pemberitaan media-media," kata Harry.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/dubes-ri-di-filipina-belum-ada-kepastian-pelaku-pengeboman-di-filipina-adalah-wni
Share:

0 Comments:

Post a Comment