Monday, February 4, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


Prakiraan Cuaca BMKG DKI Jakarta Selasa 5 Februari 2019, Jakarta Selatan Hujan Sedang

Posted: 04 Feb 2019 12:04 AM PST

Berita Terkait

Penulis: Fitriana Andriyani

Editor: sri juliati

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/02/04/prakiraan-cuaca-bmkg-dki-jakarta-selasa-5-februari-2019-jakarta-selatan-hujan-sedang

Mengapa Polda Jatim Pindahkan Vanessa Angel ke Rutan Polda saat Pagi Hari?

Posted: 04 Feb 2019 12:04 AM PST

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pemindahan Vanessa Angel dari ruang perawatan Anggrek Nomor 4 RS Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Surabaya menuju ke dalam sel tahanan (Rutan) Dittahti Polda Jatim terkesan dilakukan secara mendadak.

Informasinya, proses pemindahan Vanessa Angel di ruang perawatan mulai dilakukan pukul 05.30 WIB hingga pukul 06.30 WIB, Senin (4/2/2019).

Penyidik Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim dengan pengawalan ketat mengendarai mobil dinas saat melakukan pemindahan Vanessa Angel ke sel tahanan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kondisi kesehatan Vanessa yang sudah dinyatakan membaik menjadi dasar pemindahan Vanessa.

"Tim dokter sudah menilai Vanessa Angel sudah layak dipindah dari rumah sakit ke tahanan," jelasnya di Mapolda Jatim, Senin (4/2/2019).

Mengapa pemindahan Vanessa Angel dilakukan pagi hari ?

Barung Mangera menjelaskan pertimbangan pemindahan Vanessa Angel saat pagi memungkinkan yang bersangkutan dapat menghirup udara segar sebelum berada di sel tahanan.

Baca: Mahfud MD: Ahli Hukum Tak Boleh Mengkhianati Negara Hukum dan Melacurkan Intelektualitas

Selain itu juga, lanjut dia, pihaknya juga mempertimbangkan privasi yang bersangkutan saat dipindahkan Vanessa Angel tidak disorot media.

Pasalnya, dikhawatirkan sorotan media berpotensi bisa mempengaruhi kondisi kesehatannya.

"Saat ini yang Vanessa Angel sudah dipindahkan ke rumah tahanan Polda Jatim," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/04/alasan-polda-jatim-pindahkan-vanessa-angel-ke-rutan-polda-saat-pagi-hari

Presiden Maduro peringatkan soal perang sipil di Venezuela

Posted: 03 Feb 2019 11:49 PM PST

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, menyatakan tidak bisa memastikan perang sipil tidak akan terjadi di negaranya selagi tekanan menguat agar dia mundur dari jabatan.

Dalam wawancara dengan televisi, Maduro memperingatkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan meninggalkan Gedung Putih "dengan berlumur darah" jika turut campur dalam urusan Venezuela.

"Hari ini tiada seorang pun yang bisa menjawab pertanyaan itu dengan kepastian," ujarnya saat ditanya apakah krisis di Venezuela dapat berujung pada perang saudara.

"Semuanya tergantung pada taraf kegilaan dan agresivitas kerajaan utara (AS) dan sekutu-sekutu Baratnya.

"Kami meminta agar tiada seorang pun ikut campur pada urusan dalam negeri kami...dan kami mempersiapkan diri untuk membela negara kami," papar Maduro dalam program televisi Spanyol, Salvados.

Sebelumnya, Presiden Trump menyatakan kepada stasiun televisi CBS bahwa penggunaan kekuatan militer adalah "sebuah pilihan".

Menanggapi pernyataan ini, Maduro memperingatkan Trump bahwa dia berisiko mengulangi perang Vietnam jika turut campur urusan Venezuela.

"Setop. Setop. Donald Trump! Anda berbuat kesalahan sehingga tangan Anda akan berlumur darah dan Anda akan meninggalkan masa jabatan kepresidenan dengan darah," cetus Maduro.

"Marilah saling menghormati, atau apakah Anda ingin mengulangi Vietnam di Amerika Latin?"

Minggu (3/2) adalah tenggat yang ditetapkan sejumlah negara Eropa, termasuk Prancis, Inggris, Jerman, dan Spanyol, terhadap Maduro untuk menetapkan pemilihan ulang presiden .

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/04/presiden-maduro-peringatkan-soal-perang-sipil-di-venezuela

Kasus Suap Meikarta, Jaksa KPK Hadirkan 9 Saksi untuk Terdakwa Billy Sindoro

Posted: 03 Feb 2019 11:34 PM PST

Sidang lanjutan kasus dugaan suap proyek Meikarta kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin (4/2) pagi. Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi. Adapun sebanyak sembilan orang saksi dihadirkan oleh jaksa KPK untuk terdakwa Billy Sindoro. Sejumlah saksi yang memberikan keterangannya di antaranya merupakan karyawan Lippo Group. Sebelumnya, Mantan Direktur Operasional Lippo Grup, Billy Sindoro, telah didakwa terlibat suap dalam proses perizinan proyek Meikarta.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/kasus-suap-meikarta-jaksa-kpk-hadirkan-9-saksi-untuk-terdakwa-billy-sindoro

Jaksa Hadirkan Steffy Burase dalam Sidang Dugaan Suap Gubernur Nonaktif Aceh

Posted: 03 Feb 2019 11:34 PM PST

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi kembali memeriksa kasus dugaan suap gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf. Jaksa menghadirkan Steffy Burase dalam sidang. Selain Steffy, ada empat lagi saksi yang dihadirkan jaksa, yakni pegawai negeri yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta pihak swasta. Steffy Burase adalah pihak dipercaya Irwandi untuk mengurus promosi Aceh Marathon. Uang suap yang disangkakan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi diduga mengalir ke acara Aceh Marathon.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/jaksa-hadirkan-steffy-burase-dalam-sidang-dugaan-suap-gubernur-nonaktif-aceh

Berawal Dengar Curhatan Jamaliah, Adi Habisi Pedagang Es Campur

Posted: 03 Feb 2019 11:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Musliadi alias Adi (26), warga Desa Matang Manyam, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara mengaku membunuh  Jazuli bin Ismail (34), pedagang es campur asal Desa Blang Kulam, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, karena emosi mendengar curahan hati (curhat) Jamaliah terkait hubungannya dengan Jazuli yang tak lain adalah suaminya.

Emosi Adi menggelegak terutama karena ia menaruh hati kepada Jamaliah, istri korban.

Hal itu diungkapkan Adi kepada Serambi di Mapolres Aceh Utara, Minggu (3/2) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Jazuli ditemukan oleh istrinya tewas bersimbah darah dengan luka gorok di bagian leher, Sabtu (15/9/2018) sekira pukul 02.30 WIB, di tempat tidur dalam kamarnya.

Sebelum kejadian itu, Jamaliah mengaku tertidur di kamar lain saat menidurkan anaknya.

Belakangan terungkap pelaku pembunuhan itu dilakukan Musliadi alias Adi atas suruhan Jamaliah (30), warga Desa Blang Kulam, Kecamatan Matangkuli, setelah keduanya menjalin hubungan asmara.

Adi diringkus polisi di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, pada Selasa (22/1/2019). Sedangkan Jamaliah ditangkap di Peunayong, Banda Aceh, juga pada hari yang sama.

Adi mengaku sudah lama menjalin hubungan dengan Jamaliah. Bahkan Adi mengaku tak berani menyampaikan perasaannya kepada Jamaliah.

“Ya cukup lama, apalagi saya juga sudah lama memendam perasaan terhadap dia,” ungkap Adi.

Kendati hubungan mereka sudah berlangsung lama, tapi hubungan keduanya kandas.

Baca: Korban Berjatuhan Akibat Dua Kelompok di Subulussalam, Aceh, Terlibat Bentrok

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/04/berawal-dengar-curhatan-jamaliah-adi-habisi-pedagang-es-campur

Belajar Bahasa Indonesia Secara Otodidak, Singo Miyamoto Jadi Pemimpin Indonesia di Kemenlu Jepang

Posted: 03 Feb 2019 11:19 PM PST

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Meski tak pernah sekolah bahasa Indonesia secara formal, Singo Miyamoto kini fasih berbahasa Indonesia dengan baik.

Bekalnya itulah yang kini mengantarkannya menjabat sebagai Kepala Indonesia di Divisi 2 Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Jepang.

Miyamoto mengaku dia hanya belajar bahasa Indonesia secara otodidak ditambahn belajar bersama guru privat yang datang saat kerja di kedubes Jepang di Indonesia, tahun 2009 hingga awal 2012.

"Sejak dulu saya memang tertarik dengan Indonesia, beli buku sendiri belajar sendiri. Terus pernah ditolak gabung tim ahli bahasa Indonesia. Kesal juga saya. Tapi saya malah jadi semakin terpicu untuk belajar bahasa Indonesia gara-gara penolakan tersebut," kata Singo Miyamoto, Kepala Indonesia di Divisi 2 Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Jepang kepada Tribunnews.com, Senin (4/2/2019).

Kini Sinyo Miyamoto sudah lancar berbahasa Indonesia.

"Setelah dari Indonesia (2009-2012) saya ke Amerika Serikat sampai dengan akhir Desember 2015. Di sana juga semakin banyak belajar bahasa Indonesia," tambahnya.

Singo Miyamoto Kepala (Kacho) Indonesia di Divisi 2 Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Jepang.
Singo Miyamoto Kepala (Kacho) Indonesia di Divisi 2 Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Sedangkan saat di Indonesia Miyamoto berkenalan dengan pencak silat (sudah ban biru saat ini). Lalu dilanjutkan belajar silat lagi di Amerika Serikat.

"Orang Indonesia baik-baik sekali. Saya pernah ditegur dua wanita. Satu di Taman Fatahillah Jakarta dan satu lagi di Shinjuku Sanchome Tokyo," kata Miyamoto.

Saat bertemu seorang wanita di Jakarta dan ingin belajar bahasa Jepang dengannya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/04/belajar-bahasa-indonesia-secara-otodidak-singo-miyamoto-jadi-pemimpin-indonesia-di-kemenlu-jepang

Shakira Aurum Sudah Diizinkan Bersekolah, Kondisi Putri Denada Kini Kian Membaik

Posted: 03 Feb 2019 11:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi terkini Shakira Aurum, putri Denada dibagikan oleh sang ayah, Jerry Aurum.

Jerry Aurum membagikan kondisi terkini Shakira Aurum, putri Denada ini di akun Instagramnya.

Menurut Jerry Aurum, kondisi terkini Shakira Aurum, putri Denada kian membaik.

Seperti telah diketahui, sudah sekitar setengah tahun ini, putri Denadamenjalani perawatan di Singapura.

Ya, Shakira Aurum menjalani pengobatan untuk kanker leukimia yang dideritanya.

Meski sakit, putri Denada yang masih berusia 6 tahun ini masih menunjukkan semangat yang luar biasa.

Shakira Aurum memang seorang anak yang aktif dan lincah.

Kedua orang tuanya pun kerap membagikan kondisi terbaru anak mereka di akun Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/04/shakira-aurum-sudah-diizinkan-bersekolah-kondisi-putri-denada-kini-kian-membaik

Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus Ke Uni Emirat Arab

Posted: 03 Feb 2019 11:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, ABU DHABI -- Pimpinan Gereja Katolik, Paus Fransiskus (82) melakukan kunjungan bersejarah ke Teluk Arab, di Uni Emirat Arab, pada Minggu (3/2/2019).

Selama di UEA, Paus Fransiskus akan bertemu dengan para pemimpin dan ulama Muslim.

Pun dijadwalkan Paus Fransiskus akan menggelar Misa terbuka bersama 135 ribu umat Katolik.

Dijadwalkan Paus Fransiskus juga akan hadir dalam konferensi antar-agama pada Senin (4/2/2019) waktu setempat bersama Syeikh Ahmed.

Dalam pertemuan tersebut, Paus Fransiskus akan membahas isu toleransi beragama.

Paus Fransiskus tiba di ibukota UEA akhir, pada Minggu (3/2/2019) dan disambut oleh putra mahkota Abu Dhabi, Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Paus Fransuskus mendarat di UEA, usai menempuh perjalanan udara selama 48 jam. (AP)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/04/kunjungan-bersejarah-paus-fransiskus-ke-uni-emirat-arab

Apartemen Terbakar di Melbourne Karena Bahan Yang Sama Seperti Greenfell Tower di London

Posted: 03 Feb 2019 10:49 PM PST

Sekitar 150 orang harus dievakuasi dari sebuah kompleks apartemen tinggi di Melbourne, setelah api membakar dinding apartemen tersebut, yang menurut para petugas pemadam dilapisi dengan plastik yang mudah terbakar.

Lapisan plastik itu mirip dengan yang menyebabkan kebakaran di Greenfell Tower di London yang terjadi di tahun 2017 dan menewaskan sedikitnya 72 orang.

Kebakaran terjadi di balkon lantai 22 di gedung yang terletak di pusat kota Melbourne, 200 Spencer St, sekitar pukul 6 pagi hari Senin (4/2/2019), dan kemudian dengan cepat menjalar ke dinding hingga ke lantai 27.

Sekitar 60 petugas, dengan menggunakan 15 truk pemadam api digunakan untuk memadamkan api, yang berhasil dikuasai sekitar pukul 6:49 pagi.

Metropolitan Fire Brigade (MFB) chief officer Dan Stephens said firefighters believed the building was covered in the same material as London\'s Grenfell Tower, in which 72 people died in 2017.

"Dalam pemahaman saya, gedung ini dilapisi dengan bahan komposit aluminium (ACM) yang juga merupakan bahan pelapis seperti di Greenfell Tower." kata kepala Brigade Pemadam Kebakaran Metropolitan Melbourne (MFB) Dan Stephens.

Dia mengatakan petugas masih menyelidiki apa yang menjadi penyebab kebakaran dan mengapa menjalar dengan cepat.

"Saya tidak mau berspekulasi saat ini, namun yang bisa saya katyakan adalah adanya bukti api menjalar di luar ruangan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/australia-plus/2019/02/04/apartemen-terbakar-di-melbourne-karena-bahan-yang-sama-seperti-greenfell-tower-di-london

Bisa Prediksi Kematian, Uji Genetika Mulai Marak di Australia

Posted: 03 Feb 2019 10:34 PM PST

Uji genetika sebagai bidang kedokteran baru kini berkembang dan mulai sering digunakan di Australia. Tes ini menawarkan jaminan atau pun kabar buruk mengenai berapa lama usia seseorang.

Bagi warga Australia dengan riwayat kesehatan tertentu, uji genetik saat ini sudah gratis.

Tesnya dimaksudkan untuk menentukan adanya penyakit motor neuron (MND), penyakit Huntington, sindrom X rapuh dan kanker tertentu.

Seiring dengan semakin murahnya biaya, cakupan uji genetika pun bertambah..

Pengujian untuk beberapa penyakit bahkan dapat menunjukkan dengan tepat kapan penyakit tersebut akan bermanifestasi.

Dua bersaudara Kaitlin dan kakaknya Jessica Ellis, sudah menjalani tes dan dinyatakan positif membawa gen yang memicu penyakit MND.

Penyakit ini menyebabkan kematian ibu mereka, Susan, pada tahun 2017 dan paman mereka tujuh tahun sebelumnya.

Hasil tes ini menyebutkan peluang 99 persen bagi keduanya menderita MND, kemungkinan pada usia sama dengan ibu mereka, 57 tahun.

"Rasanya seperti dijatuhi dijatuhi hukuman mati," kata Kaitlin.

Meskipun sulit diterima, Kaitlin mengaku keputusan menjalani tes tidak sulit.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/australia-plus/2019/02/04/bisa-prediksi-kematian-uji-genetika-mulai-marak-di-australia

Tulisan Yes Di Tengah Jalan di Australia Pun Bisa Jadi Lokasi Instagram

Posted: 03 Feb 2019 10:34 PM PST

Di era media sosial sekarang ini dengan app berbagi foto seperti Instagram yang semakin populer, lokasi tengah jalan bertuliskan Yes di Byron Bay di negara bagian New South Wales populer bagi banyak turis dari luar negeri untuk berfoto.

Pihak berwenang setempat sudah memperingatkan akan bahaya kemungkinan mereka yang mengambil foto di lokasi di tengah jalan tersebut bisa mengalami kecelakaan.

Tulisan "Yes" di tengah jalan itu sebenarnya dibuat menjelang referendum pernikahan sesama jenis di Australia dua tahun lalu.

Namun sekarang sepotong tulisan di Byron Bay ini semakin populer dengan setiap hari berbagai kelompok turis mendatangi jalan ini untuk berfoto ria, ada yang berbaring di tengah jalan, atau saling berpelukan dan pose lainnya.

Seorang pengemudi Uber Simon Alderton mengatakan dia sudah membawa penumpang untuk mendatangi lokasi tersebut sedikitnya selama setahun terakhir.

Bryon Bay yang terletak sekitar 765 km dari ibukota NSW Sydney adalah lokasi wisata populer di Australia karena memiliki pantai yang indah dan kehidupan seni warganya.

"Saya membawa mereka ke sini dan mereka senang berfoto. Bagi beberapa orang ini seperti pertama kali melihat Eiffel Tower atau Piramid.\' kata Alderton.

Jun Matsuda (32 tahun) dari Ishikawa, Jepang mengatakan dia melihat #yesroad di Instagram dan dia bersama teman-temannya memutuskan bahwa ini adalah salah satu tempat pertama yang harus mereka kunjungi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/australia-plus/2019/02/04/tulisan-yes-di-tengah-jalan-di-australia-pun-bisa-jadi-lokasi-instagram

Meriahkan Imlek dan Cap Gomeh, Coba Aneka Kreasi Olahan Kue Keranjang di Rumah Yuk

Posted: 03 Feb 2019 10:19 PM PST

TribunTravel.com/ Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Menjelang Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, kue keranjang menjadi menjadi satu kuliner khas yang selalu tersedia pada perayaan ini.

Kue keranjang atau yang disebut juga dodol China ini adalah kue tahunan yang dibuat setahun sekali ketika akan dilaksanakannya perayaan Imlek.

Ternyata ada beberapa kreasi kuliner yang bisa kamu buat dari kue keranjang, mulai dari kue keranjang goreng tepung hingga kue keranjang kelapa parut

TribunTravel merangkum aneka kreasi dari olahan kue keranjang yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

1. Kue Keranjang Goreng Tepung

Kue keranjang goreng tepung sangat mudah dibuat.

Kamu hanya perlu mengocok telur kemudian kamu gulingkan potongan kue keranjang ke telur tersebut.

Sesudah itu balur dengan tepung terigu serbaguna dan goreng.

2. Kue Keranjang Puff Pastry

Cara membuat puff pastry juga sangat mudah, kamu hanya perlu membeli puff pasty instan di supermarket.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/02/04/meriahkan-imlek-dan-cap-gomeh-coba-aneka-kreasi-olahan-kue-keranjang-di-rumah-yuk

Syifa Hadju Mengaku Sedih Setelah Hubungannya dengan Achmad Megantara Kandas

Posted: 03 Feb 2019 10:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan selebritis muda Achmad Megantara dan Syifa Hadju dikabarkan telah resmi mengakhiri jalinan asmara mereka.

Keretakan hubungan mereka  terendus saat Syifa Hadju menghapus foto-foto kebersamaannya dengan Achmad Megantara pada akun Instagram pribadinya.

Padahal, Achmad Megantara dan Syifa Hadju selama ini dikenal sebagai couple goals dengan selalu menunjukkan keromantisan dan kemesraannya di media sosial.

Sayangnya, Achmad Megantara tampak menghindar ketika ditanya soal kelanjutan hubungannya dengan Syifa Hadju.

"Wah itu udah di luar film dan di luar keaktoran ini sih sebenernya, gue nggak bisa jawab, sorry, ada pertanyaan lain lagi?" ungkap Achmad Megantara saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2019).

Lain halnya dengan sikap sang mantan kekasih, Syifa Hadju justru terang-terangan mengatakan bahwa hubungannya dengan Achmad Megantara memang sudah berakhir.

BACA SELANJUTNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/04/syifa-hadju-mengaku-sedih-setelah-hubungannya-dengan-achmad-megantara-kandas

5 Spot Diving di Pulau Weh Ini Punya Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan

Posted: 03 Feb 2019 10:04 PM PST

TribunTravel.com/ Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Pulau Weh adalah pulau yang berada di ujung paling barat Indonesia, namun mempunyai spot diving dengan keindahan luar biasa.

Pulau Weh menjadi bagian dari provinsi Banda Aceh yang dikelilingi oleh terumbu karang dan batuan koral di sepanjang pantainya.

Tidak hanya itu, ombak di Pulau Weh juga cenderung tenang dengan warna biru kristal yang memanjakan mata pengunjungnya.

Pulau Weh juga menjadi satu kawasan yang mempunyai beberapa spot diving dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Berikut deretan spot diving dengan pemandangan bawah laut yang tidak diragukan lagi di Pulau Weh, Aceh.

1. Batee Tokong

Di Batee Tokong kamu bisa menemukan daratan dalam laut yang memanjang ke permukaan dan membentuk tebing setinggi 25 meter.

Pemandangan bawah laut inipun terlihat sangat indah, tidak hanya itu kawasan Batee Tokong juga sering disinggahi oleh kawasan hiu.

Pada kedalaman tertentu, kamu bisa melihat berbagai macam mahluk laut lainnya seperti gurita, lionfish, scorpion fish, frog fish, hingga Nudibranchs.

2. Pantee Peunateung

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/02/04/5-spot-diving-di-pulau-weh-ini-punya-pemandangan-bawah-laut-yang-menakjubkan

Cuaca Buruk di Pesisir Timur Jambi, Harga Hasil Laut Tangkapan Nelayan Tungkal Naik

Posted: 03 Feb 2019 10:04 PM PST

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Cuaca buruk yang terjadi beberapa minggu terakhir di pesisir timur Jambi, berdampak ke harga tangkapan nelayan.

Hasil laut tangkapan nelayan merangkak naik.

Harga tangkapan nelayan di beberapa pasar tradisional di kota Kuala tungkal sejak tiga minggu terakhir mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga dipicu banyaknya nelayan tidak melaut lantaran cuaca buruk.

Imbas banyak nelayan tidak melaut, pasokan hasil laut di pasaran berkurang.

Cuaca ombak laut di pantai timur Jambi saat ini termasuk ekstrem.

Pedagang ikan di Pasar Tanggo Rajo Tungkal Ilir, Rustam, mengatakan terpaksa menaikkan harga tangkapan.

Pasalnya, banyak nelayan memilih menyandarkan kapal sehingga tangkapan laut berkurang.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/04/cuaca-buruk-di-pesisir-timur-jambi-harga-hasil-laut-tangkapan-nelayan-tungkal-naik

Presiden Joko Widodo Nilai Tenaga Penyuluh Pertanian Masih Kurang

Posted: 03 Feb 2019 09:49 PM PST

Presiden Joko Widodo menilai Indonesia masih kekurangan sekitar 40 ribu tenaga penyuluh pertanian.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menemui ribuan Tenaga Pegawai Harian Lepas Bantu Penyuluh Pertanian (TPHL-TBPP) di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2) siang.

Setidaknya masih ada 17 ribu TPHL-TBPP yang masih belum diangkat menjadi PNS. Pengangkatan bisa dilakukan melalui Perpres dan Keppres. Kementerian Pertanian sendiri akan memberikan nilai lebih pada TPHL-TBPP yang berusia lebih dari 35 tahun, karena memiliki pengalaman lebih mendampingi petani.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/presiden-joko-widodo-nilai-tenaga-penyuluh-pertanian-masih-kurang

Harga Cabai Mencapai Rp 60 Ribu per Kg

Posted: 03 Feb 2019 09:34 PM PST

Curah hujan tinggimembuat sebagian besar petani cabai di Sidoarjo, Jawa Timur, gagal panen. Akibatnya, harga cabai disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo melonjak hingga 2 kali lipat. Menurut para pedagang, harga cabai sudah mulai melonjak sejak pertengahan Januari lalu. Hinggakini,harga cabaimasih belumjuga menurun. Dalamtigahariterakhir, harga cabai rawitmasih Rp60 ribu per kilogram.Padahal biasanya cabai dijual dengan hargaRp 30 ribu perkilogram.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/harga-cabai-mencapai-rp-60-ribu-per-kg

Nelson Alom Segera Kembali Bersama Persebaya di Tengah Kerinduan dengan Bonek

Posted: 03 Feb 2019 09:34 PM PST

Nelson Alom Segera Kembali Bersama Persebaya di Tengah Kerinduan dengan Bonek

TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI

PERSEBAYA MENANG. Pemain PS Tira, Ryan Wiradinata berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya, Nelson Alom saat bertanding dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI yogyakarta, Jumat (13/4/2018). Dalam laga tersebut tim tamu Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan tuan rumah PS Tira dengan skor 1-4. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom, segera kembali beraksi di lapangan hijau setelah harus absen akibat cedera.

Bukan berarti Nelson Alom dapat langsung comeback dalam sebuah pertandingan untuk Persebaya Surabaya.

Nelson harus menjalani serangkaian program penguatan lutut kanannya terlebih dahulu.

Pemain yang baru kembali ke Surabaya ini mengaku amat rindu dengan Bonek.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/04/nelson-alom-segera-kembali-bersama-persebaya-di-tengah-kerinduan-dengan-bonek

Inter Milan Alami Krisis Ketajaman Lini Depan

Posted: 03 Feb 2019 09:19 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan kembali mendapatkan hasil buruk dalam lanjutan Liga Italia.

Minggu (3/2/2019) di Giuseppe Meazza, Inter Milan secara mengejutkan dikalahkan tamunya, Bologna, dengan skor 0-1.

Untuk ketigakalinya berturut-turut, artinya Inter Milan gagal meraih kemenangan di Liga Italia sejak tahun 2019 dimulai.

Sebelum ini I Nerazzurri ditahan Sassuolo 0-0 (20/1/2019) dan kalah 0-1 dari Torino (28/1/2019).

Krisis pencapaian hasil Il Biscione sejalan dengan krisis kemandulan mereka di depan gawang lawan.

Dalam tiga laga beruntun Liga Italia sejak 2019 dimulai, Inter Milan gagal mencetak gol!

Dalam pertandingan melawan Sassuolo, Torino, serta Bologna itu, Tim Biru Hitam padahal melepaskan total 40 tembakan.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Opta, ini adalah kali pertama sejak 1956 Inter Milan gagal mencetak gol di tiga pertandingan awal tahun kalender.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/04/inter-milan-alami-krisis-ketajaman-lini-depan

Bursa Transfer Liga 1 - Semen Padang FC Datangkan Pemain Asal Estonia

Posted: 03 Feb 2019 09:19 PM PST

Bursa Transfer Pemain Liga 1 - Semen Padang FC Datangkan Pemain Asal Estonia

TRIBUNNEWS.COM - Semen Padang FC kembali mendatangkan pemain asing pada bursa transfer pemain musim ini.

Tim Kabau Sirah mendatangkan pemain asal Estonia, Tristan Koskor dengan status pinjaman.

Baca: Jadwal Piala Indonesia Hari Ini, Mitra Kukar Vs Perseru Serui, Laga Persib Vs Persiwa Ditunda

Baca: Rangkuman Bursa Transfer Klub Liga 1 Dalam Sepekan: Persija, PSM Makassar hingga Semen Padang

Baca: Bursa Transfer Pemain Liga 1 - Persebaya, Semen Padang FC, dan Borneo FC Datangkan Pemain Asing

Tristan Koskor diinjam Semen Padang FC dari Tammeka, salah satu klub lokal Estonia.

Pemain dengan tinggi 193 sentimeter ini dipinjam Semen Pdang FC dari Tammeka dengan durasi satu musim, dilansir Tribunews.com dari situs Liga Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun belum lama ini menjalani debut bersama Timnas Estonia saat menghadapi Finlandia pada 11 Januari 2019.

manajer Semen Padang FC, Win Bernardino mengungkapkan, Tristan Koskor didatangkan untuk menambah produktivitas lini depan timnya.

"Semen Padang FC meminjam Tristan Koskos dari Tammeka dengan durasi satu musim," ujar Win.

Tristan Koskor melengkapi kuota pemain asing Semen Padang FC di Liga 1.

Tiga pemain asing Semen Padang yang juga didatangkan pada bursa transfer musim ini diantaranya Shukurali Pulatov, Nildo Juffo, dan Mario Barcia.

Baca: Fakta Menarik Liga Inggris Pekan 25, Kesuksesan Manchester City hingga Debut Manis Solskjaer

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/02/04/bursa-transfer-liga-1-semen-padang-fc-datangkan-pemain-asal-estonia

Fadli Zon Minta Bawaslu Periksa 9 Kepala Daerah di Maluku Utara yang Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres

Posted: 03 Feb 2019 09:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon meminta Bawaslu memeriksa sembilan kepala daerah asal Maluku Utara yang mendukung pasangan 01, Jokowi-Maruf.

Fadli pun membandingkan dengan pemeriksaan Gubernur Anies Baswedan oleh Bawaslu terkait pose dua jari yang diacungkan saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra.

"Silakan saja tapi coba diperiksa kenapa kepada saudara Anies Baswedan hanya pakai angka dua kemudian diperiksa Bawaslu tapi mereka tidak. Tolong Bawaslu periksa mereka juga apa melanggar atau tidak," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019).

"Ada juga di Sumbar (Sumater Barat) ada sepuluh tuh, jelas-jelas pakai tandatangan diperiksa dong jangan seperti kami, kalau ada yang mendukung kemudian seperti diteror, diintimidasi tapi kepada mereka tidak dilakukan itu," imbuhnya.

Baca: Jaga Harga Komoditas Pertanian, Jokowi Tekankan Perlunya Hilirisasi

Kendati demikian, Waketum Gerindra itu tak khawatir dukungan tersebut akan menggerus suara pasangan Prabowo-Sandi.

Fadli menyebut pilihan ada di tangan rakyat.

"Enggak lah kalau elektabilitas kan one man one vote, yang memilih rakyat. Bupati itu suaranya cuma satu kok, wakil bupati satu, cuma dua suara, yang memilih rakyat," tutupnya.

Sebelumnya, sembilan dari sepuluh kepala daerah tingkat II di Propinsi Maluku Utara menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

Deklarasi itu dilakukan di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Dari 9 kepala daerah, hanya 6 orang yang hadir di lokasi.

Enam orang itu adalah Bupati Kepulauan Sula yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Propinsi Malut Hendrata Theis, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, dan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus.

Tiga Bupati lainnya yakni Bupati Kota Ternate Burhan Abdurahman, Bupati Halmahera Timur Muhdin dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba tidak bisa hadir karena tidak mendapat tiket pesawat.

"Kami 9 dari 10 kepala daerah kabupaten kota di Maluku Utara mendukung Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Maluku Utara ingin maju di bawah kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Hendrata, di lokasi, Minggu (3/2/2019).

Ia turut mengatakan komitmen daerah tersebut untuk memenangkan suara Jokowi-Ma'ruf hingga mencapai 90 persen.

"Kami komitmen Maluku Utara (memenangkan Jokowi-Ma'ruf, red) 90 persen. Kita dalam politik bicara dengan kerja keras. Demi kemenangan kita Indonesia," sambungnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/fadli-zon-minta-bawaslu-periksa-9-kepala-daerah-di-maluku-utara-yang-dukung-jokowi-maruf-di-pilpres

Momen Bersejarah Saat Paus Fransiskus Injakkan Kaki di Teluk Arab

Posted: 03 Feb 2019 09:04 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, ABU DHABI - Untuk kali pertama, pemimpin Gereja Katolik Roma menginjakkan kaki di Teluk Arab, tepatnya di Uni Emirat Arab.

Paus Fransiskus menjadi pencetak sejarah yang melakukan hal itu, ketika sampai di Abu Dhabi pada Minggu (5/2/2019), usai menempuh perjalanan udara selama 48 jam.

Diwartakan AFP, dia dijadwalkan akan bertemu dengan ulama muslim dan 135.000 umat Katolik dalam sebuah misa terbuka.

Sampai di UEA, pria berusia 82 tahun itu disambut hangat oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Syeikh Mohammed bin Zayed dan imam Al Alzhar Kairo, Syeikh Ahmed al-Tayeb. Paus juga akan menghadiri konferensi antar-agama pada Senin (4/2/2019) waktu setempat bersama Syeikh Ahmed.

Baca: Pesan Natal dari Paus Fransiskus: Hidup Sederhana dan Berbagilah

Beberapa jam sebelum dia terbang ke Roma pada Selasa (5/2/2018), pria asal Argentina itu akan memimpin misa di Zayed Sports City Stadium di Abu Dhabi, yang akan dihadiri 135.000 umat.

Sebelum menuju UEA, paus sempat mendesak berbagai pihak yang terlibat dalam perang di Yaman untuk menghormati perjanjian gencatan senjata.

"Saya mengimbau semua pihak yang berkepentingan dan komunitas internasional untuk menghormati perjanjian yang telah ditetapkan untuk memastikan bantuan makanan," katanya.

"Para penduduk kelelahan karena konflik yang panjang dan banyak anak-anak menderita kelaparan, tetapi tidak dapat mengakses suplai makanan," lanjutnya.

Menteri Luar Negeri UEA Anwar Gargash menilai, kunjungan oleh Paus Fransiskus menjadi sejarah baru bagi negara dan toleransi.

"Ini merupakan kunjungan yang membawa nilai hebat dari kemanusiaan, dan UEA menambah babak baru dalam sejarah persaudaraan dan toleransi," kicuanya di Twitter.

Sebagai informasi, ada sekitar 1 juta umat Katolik di UEA. Mereka merupakan para migran yang kebanyakan berasal dari Filipina dan India.

Laporan dari Arabian Business menyebutkan, semua sekolah negeri di Dubai dan Sharjah, serta sejumlah sekolah swasta tutup pada Senin (4/2/2019).

Sebagai informasi, ada sekitar 1 juta umat Katolik di UEA. Mereka merupakan para migran yang kebanyakan berasal dari Filipina dan India.

Laporan dari Arabian Business menyebutkan, semua sekolah negeri di Dubai dan Sharjah, serta sejumlah sekolah swasta tutup pada Senin (4/2/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Bersejarah, Paus Fransiskus Injakkan Kaki di Uni Emirat Arab"
Penulis : Veronika Yasinta

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/04/momen-bersejarah-saat-paus-fransiskus-injakkan-kaki-di-teluk-arab

LKG U-14, M Faqih Azhar Raih Pemain Terbaik Bulan Januari

Posted: 03 Feb 2019 08:48 PM PST

Mengawali bulan Februari, Liga Kompas Kacang Garuda U-14 kembali menganugerahi gelar pemain terbaik. Penganugerahan pemain terbaik bulanan kali ini dinilai dari performa pemain selama Januari 2019. Dari tiga nama yang masuk nominasi, nama Muhammad Faqih Azhar dari SSB ASIOP Apacinti dinobatkan sebagai pemain terbaik edisi Januari 2019. Bagi Faqih, gelar ini menjadi motivasinya untuk bermain lebih baik. Pemain berposisi sayap ini memiliki cita-cita bisa menjadi bagian dari tim nasional sepak bola Indonesia.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/lkg-u-14-m-faqih-azhar-raih-pemain-terbaik-bulan-januari

Young Warrior Football Academy Datangkan Djajang Nurdjaman untuk Beri Pelatihan

Posted: 03 Feb 2019 08:33 PM PST

Young Warrior Football Academy berdiri sejak 2018. SSB yang diprakarsai oleh Michael Jantzen dan Darius Sinathrya ini bermarkas di Deutsche Schule Jakarta dan mempunyai hampir 100 siswa baik laki-laki dan perempuan. Konsen di dunia sepak bola khususnya usia dini, Young Warrior datangkan pelatih terbaik, di antaranya Yopi Riwoe hingga legenda Persija Javier Roca. Kali ini, Young Warrior Football Academy mendatangkan Djadjang Nurdjaman untuk memberikan coaching clinic. Djadjang Nurdjaman menilai sarana kompetisi usia dini harus ditingkatkan, mengingat melimpahnya kualitas pesepakbola usia dini.

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/young-warrior-football-academy-datangkan-djajang-nurdjaman-untuk-beri-pelatihan
Share:

0 Comments:

Post a Comment