Sunday, February 3, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


Arsenal Seperti Anak Tiri di Tangan Stan Kroenke

Posted: 03 Feb 2019 12:17 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Dalam berbagai versi cerita, meski tak semuanya, sosok anak tiri kerap digambarkan hidup penuh dengan derita dan kurang kasih sayang dari orang tua. Begitu juga dengan Arsenal.

Bahkan ada istilah "dianaktirikan" untuk menggambarkan situasi saat seseorang tak mendapat perhatian cukup lantaran si penanggung jawab memiliki prioritas lain. Begitu juga dengan Arsenal.

Ya, Arsenal memang tampak seperti anak tiri saat berada di bawah naungan sang pemilik yang bernama Enos Stanley Kroenke atau Stan Kroenke.

Stan Kroenke adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang menaruh minat besar pada dunia olahraga dan hiburan.

Pada usianya yang ke-71, saat ini Kroenke tercatat menjadi pemilik sejumlah tim olahraga besar yang ada di dunia.

Sayang bagi Gooners, Arsenal yang notabene satu-satunya tim olahraga kepunyaan Kroenke yang berbasis di luar Amerika Serikat justru seakan dianaktirikan oleh sang pemilik.

Keadaan jomplang itu makin terlihat jelas saat membandingkan nasib Arsenal dengan Los Angeles Rams, tim american footballmilik Stan Kroenke.

Sebagai informasi BolaSporter, Rams bakal tampil di Super Bowl LIII yang merupakan partai puncak dari gelaran NFL (liga american football) musim 2018 pada Minggu (3/2/2019).

BACA SELENGKAPNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/03/arsenal-seperti-anak-tiri-di-tangan-stan-kroenke

Ada Hasil Riset Menyebut Anak Bungsu Lebih Cerdas dari Saudaranya, Simak Kelebihannya

Posted: 03 Feb 2019 12:17 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Banyak sekali penelitian tentang tingkat kecerdasan anak berdasar urutan lahirnya. Ada yang mengatakan bahwa anak pertama lebih cerdas dibanding anak kedua, ada pula yang mengatakan sebaliknya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan para ekonom University of Essex menegaskan, urutan lahir memang mempengaruhi kesuksesan seorang anak.

Dalam riset ini juga menunjukkan bahwa ternyata anak bungsu yang paling berhasil di masa depan. Kenapa anak bungsu dianggap paling cerdas dibanding saudaranya?

Ini alasannya:

1. Anak bungsu memiliki ingatan yang sangat kuat

Anak yang lebih muda di keluarga memiliki ingatan yang lebih baik.

Mereka bisa mengingat kejadian masa lalu dengan akurat dan bahkan juga tipe orang yang bisa mengingat wajah serta lokasi.

2. Anak bungsu senang bergaul dengan orang-orang yang lebih dewasa

Sebagai anak bungsu, mau tak mau mereka akan sering bergaul bersama orang yang lebih dewasa.

Baca: Keistimewaan Anak dengan Kepribadian Introvert

Ini membuat mereka lebih dewasa secara emosional dan kecerdasan mereka berkembang. Banyak informasi baru yang secara tidak langsung disalurkan dari orang dewasa ke anak yang lebih kecil.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/lifestyle/2019/02/03/ada-hasil-riset-menyebut-anak-bungsu-lebih-cerdas-dari-saudaranya-simak-kelebihannya

Tak Hanya Dul Jaelani, Tangis Al Ghazali Juga Pecah di Konser Reuni Dewa 19 di Malaysia

Posted: 03 Feb 2019 12:02 AM PST

TRIBUN-VIDEO.COM - Al Ghazali tak bisa membendung air matanya saat Ari Lasso membawakan lagu "Hadapi dengan Senyuman" pada konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (2/2/2019).

Momen itu tampak dari unggahan video akun Instagram @dian_rahmaniar,Sabtu (2/2/2019).

"Semua akan baik baik saja....sabar ya @duljaelani @alghazali7. Kita harus kuat," tulis akun @dian_rahmaniar.

Dalam video tersebut, Ari Lasso terlihat mengajak para penonton untuk menyalakan lampu dari ponsel masing-masing, sebelum ia mulai menyanyi.

"Kalau boleh sebelum kita mulai, saya ingin suasana panggung ini gelap, lampu dari atas mati," ujar Ari Lasso.

VIDEO DAN BERITA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/tak-hanya-dul-jaelani-tangis-al-ghazali-juga-pecah-di-konser-reuni-dewa-19-di-malaysia

Gantikan Ahmad Dhani, Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa 19, Cak Imin Ikut Terharu: Sing Sabar Yo

Posted: 03 Feb 2019 12:02 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Dul Jaelani tak kuasa menahan tangis saat menggantikan ayahnya, Ahmad Dhani di konser Dewa 19 di Malaysia, Sabtu (2/2/2019).

Anak bungsu Ahmad Dhani dari pernikahan dengan Maia Estianty itu menangis saat menyanyikan lagu Hadapi Dengan Senyuman.

Momen penuh tangisan ini terekam lewat unggahan Ari Lasso dan adik Ahmad Dhani, Dian Rahmaniar.

Lain halnya dengan Ari Lasso dan Dian Rahmaniar, Mulan Jameela yang merupakan istri Ahmad Dhani terlihat berada di tempat lain tak ikut dalam konser Dewa 19.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani tak bisa ikut dalam konser Dewa 19 di Malaysia dan sang putra bungsu Dul Jaelani pun menggantikan posisinya sebagai keyboardist .

Saat melantunkan lagu ciptaan Ahmad Dhani, 'Hadapi dengan Senyuman', Ari Lasso meminta agar suasana panggung jadi gelap, lampu dimatikan.

Lantas, Ari Lasso meminta agar para penonton menyalakan flash light dari ponsel masing-masing para penonton guna menerangi Stasion Melawati, Malaysia.

"Saya ingin suasana panggung ini gelap, lampu diatas mati semua, Nyalakan flashlight dari HP kalian," ujar Ari Lasso sebelum bernyanyi, dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Instagram @dian_rahmaniar, adik kandung Ahmad Dhani, Minggu (3/2/2019).

Hal ini menurut Ari Lasso sebagi persembahan untuk Ahmad Dhani yang kini sedang mendekam di Rutan Cipinnag sejak Senin (28/1/2019).

"Pasti ada yang merekam dan akan kita tunjukkan ke Ahmad Dhani," kata Ari Lasso di atas panggung.

HALAMAN SELENGKAPNYA =========>>>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/gantikan-ahmad-dhani-dul-jaelani-menangis-di-konser-dewa-19-cak-imin-ikut-terharu-sing-sabar-yo

PSSI Tunda Laga Persib vs Persiwa

Posted: 02 Feb 2019 11:47 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Laga Persib Bandung kontra Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia resmi ditunda.

Keputusan tersebut disampaikan PSSI melalui surat dengan nomor 394/AGB/49/II-2019 perihal Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar leg 2 antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena.

Surat dari PSSI terkait laga tersebut diterima Persib Bandungpada Sabtu (2/2/2019) pukul 21.50 WIB.

"Mempertimbangkan surat dari PERSIB Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar leg 2 antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara PERSIB Bandungdan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA," tulis surat PSSIbertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

PSSI nanti akan melakukan koordinasi dengan pihak Panpel, sponsor, dan host broadcasting untuk penjadwalan ulang laga Persib kontra Wamena.

Awalnya laga Persib melawan Wamena akan digelar Senin (4/2/2019) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan PSSI ini membuat Persib lega karena terhindar dari kalah walk out (WO) lantaran dianggap tak mampu menggelar pertandingan tepat waktu.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/03/pssi-tunda-laga-persib-vs-persiwa

Rentan Pisah dan Ada Perseteruan dengan Anak, Inilah 5 Hasil Ramalan Pernikahan Ahok BTP

Posted: 02 Feb 2019 11:32 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Para peramal ulung mulai dari Mbah Mijan sampai Mbak You  ungkap ramalan  pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi yang sedang santer dibicarakan.

Beberapa peramal seperti Mbah Mijan, Roy Kiyoshi, dan Mbak You akhirnya angkat bicara tentang  ramalan  pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi.

Mulai dari usia pernikahan hingga konflik yang akan terjadi, Mbah Mijan sampai Mbak You membahas  ramalan pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi.

Ramalan apa saja yang diungkap para peramal ulung tersebut terkait pernikahan ini?

Dikutip dari video yang diunggah di Youtube melalui channel ANTV News Plus dan Instagram, berikut Grid.ID rangkum ramalan pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi.

1. Sifat Ahok dan Puput Nastiti Devi

Dalam videonya di Instagram, Mbak You mengungkapkan tentang sifat kedua mempelai tersebut.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/03/rentan-pisah-dan-ada-perseteruan-dengan-anak-inilah-5-hasil-ramalan-pernikahan-ahok-btp

Link Live Streaming PSM Makassar Vs Kalteng Putra pada Leg Kedua Babak 32 Besar Pukul 15.00 WIB

Posted: 02 Feb 2019 11:32 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - PSM Makassar akan menjamu Kalteng Putra pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu (3/2/2019).

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar itu akan dimulai pada pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB.

Pertandingan PSM Makassar Vs Kalteng Putra dapat ditonton melalui link live berikut:

Link 1 Live Streaming PSM Makassar Vs Kalteng Putra

link 2 Live streaming PSM Makassar Vs Kalteng Putra

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar akan ditemani oleh pelatih baru mereka, Darije Kalezic.

Darije Kalezic merupakan pelatih asal Bosnia yang pernah melatih klub asal Belanda, PSV Eindhoven U21.

Dilansir oleh TribunTimur.com, Sabtu (2/1/219) CEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin mengatakan pihaknnya telah memiliki target untuk Darije Kalezic.

Munafri Arifuddin meminta agar Darije Kalezic mampu membawa tim Laskar Pinisi ke tiga besar Liga 1 2019.

"Harus lebih baik dari pelatih sebelumnya dan tentu juga terget-target awal yakni masuk tiga besar di putaran pertama (Liga)," ucap Munafri Ariffudin.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/03/link-live-streaming-psm-makassar-vs-kalteng-putra-pada-leg-kedua-babak-32-besar-pukul-1500-wib

Raditya Dika Dibikin Bingung, Saat Diajari Gading Marten Naik Motor

Posted: 02 Feb 2019 11:17 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Komedian dan artis stand up comedy Indonesia, Raditya Dika, ternyata sempat pernah ingin belajar naik motor di sela-sela kesibukannya.

Selama ini Raditya Dika, diketahui membawa mobil untuk transportasi kesehariannya.

Namun, Raditya Dika tertarik untuk mencoba membawa motor sendiri dengan bantuan dari teman artisnya, yakni Gading Marten.

Singkat cerita, akhirnya Raditya Dika menyambangi kediaman Gading Marten.

Gading Marten memang dikenal sebagai artis yang juga bikers.

Bisa terlihat dalam video tersebut deretan moge di garasi rumahnya banyak dan mewah.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Punya motor keluaran terbaru, pastinya menjadi kebanggaan tersendiri kan? Namun, seringkali pembeli diharuskan melakukan inden dan menunggu beberapa saat untuk mendapatkan unit motor yang diinginkan. Nah, berikut alasannya kenapa proses inden motor membutuhkan waktu lama? Sabar yaa, Sob. Yuk baca berita seputar otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #inden #indenmotor #motorbaru #tipsotomotif #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otomotifweekly #motorplus #jip #gridnetwork #goA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/02/03/raditya-dika-dibikin-bingung-saat-diajari-gading-marten-naik-motor

PSS Sleman Dilanda Dilema Gara-gara Piala Presiden 2019

Posted: 02 Feb 2019 11:17 PM PST

PSS Sleman Dilanda Dilema Gara-gara Piala Presiden 2019

TRIBUN JOGJA/TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI

PSS SLEMAN LOLOS 16 BESAR. Sejumlah pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Haris Tuharea melalui tendangan pinalti ke gawang Barito Putra saat babak 32 besar leg ke 2 Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI yogyakarta, kamis (31/1/2019). Pada pertandingan yang berkahir imbvang dengan skor 3-3 tersbeut PSS Sleman memastikan diri lolos menuju babak 16 besar Piala Indonesia, TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

TRIBUNNEWS.COM - PSS Sleman dilanda dilema terkait rencana akan digelarnya Piala Presiden 2019.

PSSI resmi kembali menggulirkan turnamen pramusim Piala Presiden 2019 dan PSS Sleman dibuat galau dengan ajang ini.

Rencananya, turnamen bergengsi ini akan digelar tepatnya pada awal Maret 2019.

Mendengar kabar ini, PSS Sleman belum memberikan kepastian apakah akan terlibat atau tidak.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/03/pss-sleman-dilanda-dilema-gara-gara-piala-presiden-2019

Persebaya Surabaya Akan Kedatangan Kiper Andalan PSMS Medan Musim Lalu

Posted: 02 Feb 2019 11:02 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Persebaya Surabaya akan kedatangan pemain baru berposisi kiper pada pekan depan.

Pemain tersebut adalah Abdul Rohim, eks kiper PSMS Medan musim lalu.

"Satu pemain lokal lagi Abdul Rohim, mudah-mudahan Selasa-Rabu (5-6/2/2019) sudah datang," ujar pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, Sabtu (2/1/2019).

Tentang perekrutan Abdul Rohim, pelatih asal Majalengka tersebut menyebut bahwa itu memang rekomendasi dirinya.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/03/persebaya-surabaya-akan-kedatangan-kiper-andalan-psms-medan-musim-lalu

Kondisinya Drop, Vanessa Angel Ajukan Penangguhan Penahanan

Posted: 02 Feb 2019 11:02 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vanessa Angel mengajukan penangguhan penahanan lewat kuasa hukumnya. Itu karena kondisinya drop setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

Penangguhan penahanan dilayangkan tak lama setelah Vanessa dilarikan ke rumah sakit, Rabu (30/1/2019).

"Sudah mengajukan. Hari itu juga," kata Milano Lubis saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (3/2/2019).

Milano mempersilahkan pihak kepolisian untuk menjalani haknya melakukan penahanan.

"Itu kan haknya polisi, penahanan ya silahkan saja," ujar Milano.

Baca: Bukan Ayahnya yang Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Vanessa Angel

"Ya sudah kita llihat saja nanti kedepannya. Kita sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Ya tinggal dari pihak kepolisian dan penyidik saja seperti apa," terangnya.

Sebelumnya Vanessa Angel sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait penyebaran konten asusila. Pihak kepolisian mengatakan akan menahan Vanessa Angel.

Akan tetapi kejadian sakitnya Vanessa membuat proses penahanannya menjadi tertunda.

Dalam sebuah wawancara dengan KompasTV, Humas Polda Jawa Timur Frans Barung mengatakan proses penahanan Vanessa tergantung bagaimana rekomendasi dokter.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/kondisinya-drop-vanessa-angel-ajukan-penangguhan-penahanan

Reaksi Deddy Corbuzier Saat Mengetahui Raditya Dika Tak Lolos Tes Psikopat

Posted: 02 Feb 2019 10:47 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai YouTuber Deddy Corbuzier berkolaborasi dengan komedian Raditya Dika.

Melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier yang dipublikasikan pada Rabu (30/1/2019), Deddy mengungkapkan jika kolaborasi nya bersama Radit baru pertama kali ini dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, ayah Azka Corbuzier itu lantas memberikan tes sederhana kepada Radit.

Deddy menerangkan bahwa ia ingin tahu apakan Radit memiliki otak psikopat atau tidak.

"Ini adalah kesempatan pertama gue kolab dengan Radit, oleh karena itu gue mau tau apakah lu (Radit) mempunyai bakat menjadi seorang psikopat," ujar Deddy.

Ia melanjutkan, bahwa komedian acapkali memiliki otak psikopat untuk bisa melucu.

"Karena biasanya seorang komedian itu ketika ia harus melucu dia harus jahat dulu, mencari korban seperti psikopat,"

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/reaksi-deddy-corbuzier-saat-mengetahui-raditya-dika-tak-lolos-tes-psikopat

Al Ghazali dan Dul Jaelani Menangis di Konser Reuni Dewa 19, Mulan Jameela Tak Tampak, Mengapa?

Posted: 02 Feb 2019 10:32 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Tak terlihat sosok Mulan Jameela saat konser reuni Dewa 19 yang digelar pada Sabtu (02/02/2019) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Para personel hingga mantan personel Dewa 19 ikut bermain di atas panggung.

Mulai dari Ari Lasso, Once Mekel, Tyo Nugros, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan Dul Jaelani yang juga ikut meramaikan konser malam tadi.

 Nita Thalia Akui Lakukan Dosa Besar pada Istri Pertama Suaminya Hingga Ingin Bisa Putar Waktu

Kehadiran Dul bukan hanya untuk menyaksikan konser tersebut.

Dul pun menggantikan posisi sang ayah, Ahmad Dhani, yang kini sedang mendekam di balik jeruji besi.

Begitu juga dengan Al Ghazali yang ikut menyaksikan konser reuni Dewa 19.

Al hadir bersama sang kekasih, Alyssa Daguise.

 Tangis Dul Jaelani Gantikan Posisi Ahmad Dhani di Konser Reuni Dewa 19, Terharu Mainkan Lagu Ini

Tak seperti Dul yang menggantikan posisi Dhani, Al hadir untuk menjadi penonton.

Al pun menyaksikan penampilan para personel dan mantan personel Dewa 19 dari bawa panggung. Simak halaman selanjutnya >>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/al-ghazali-dan-dul-jaelani-menangis-di-konser-reuni-dewa-19-mulan-jameela-tak-tampak-mengapa

PDIP: Jokowi Sebut Suara Turun 2 Persen di Jateng untuk Memotivasi

Posted: 02 Feb 2019 10:32 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pernyataan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo soal suara turun 2 persen di Jawa Tengah, sebagai bentuk motivasi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatalan, pernyataan Jokowi adalah cara calon petahana itu, untuk memotivasi pendukungnya supaya bekerja lebih keras. Sebab, di Jawa Tengah, ucap Hasto, Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja menargetkan 80 persen suara di Pilpres.

"Ya itu memberikan semangat. Karena di dalam demokrasi, kita harus menyiapkan berbagai opsi. Dan Jateng ditargetkan mencapai 80 persen. Karena itulah dengan indikasi turun 2 persen, dari 67 menjadi 65, maka semua harus bergerak bersama," ujar Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Sekretaris TKN ini berujar, bahwa dari hasil survei internal TKN, di Jawa Tengah masih menunjukkan kekuatan yang sangat solid untuk Jokowi. Namun, perlu diberikan dorongan semangat lebih kepada seluruh tim pemenangan.

Baca: Dituding Jokowi Gunakan Propaganda Rusia, BPN: Fitnah

TKN, ucap Hasto, meyakini pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang tebal dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia meyakini akan menang besar di Jawa Tengah yang merupakan basis. Bahkan PDIP bisa mencapai rekor tertinggi semenjak pemilu 1999 lalu.

"Di dapilnya mbak Puan mencapai 61 persen. Sehingga kita lihat apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam rangka membangunkan semangat militansi. Karena bagaimanapun kita sedang membangunkan semangat militansi," tutur Hasto.

Menurut Hasto, membangun militansi semakin penting karena fitnah dan hoaks yang berinduk pada Obor Rakyat di 2014 diklaim berasal dari Tim Kampanye Prabowo.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/03/pdip-jokowi-sebut-suara-turun-2-persen-di-jateng-untuk-memotivasi

Bupati Lampung Timur Pilih Bibit Pohon Jambu Batu sebagai Suvenir Pernikahan

Posted: 02 Feb 2019 10:17 PM PST

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dan suaminya, Erry Ayudhiansyah memberikan bibit jambu batu sebagai suvenir pernikahan mereka, Minggu, 3 Februari 2019.

Chusnunia yang akrab disapa Nunik dan Erry melangsungkan resepsi pernikahan di di Balai Krakatau, Kemiling, Bandar Lampung.

Bentuk suvenir resepsi pernikahan berupa bibit jambu batu menjadi hal unik dalam acara tersebut.

Belum diketahui, alasan Nunik dan Erry memilih bibit jambu batu sebagai suvenir pernikahan.

Pantauan reporter Tribunlampung.co.id, setiap tamu yang menghadiri resepsi pernikahan Nunik dan Erry tampak menenteng bibit jambu batu.

Sejumlah pejabat dan tokoh terlihat menghadiri resepsi pernikahan Bupati Lampung Timur tersebut.

Pakai Busana Abu-abu

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, atau akrab disapa Nunik bersama suaminya, Erry Ayudhiansyah menggelar resepsi pernikahan di Balai Krakatau, Kemiling, Bandar Lampung, Minggu, 3 Februari 2019.

Nunik mengenakan kebaya warna abu-abu.

Mempelai pria pun mengenakan pakaian dengan warna serupa.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/03/bupati-lampung-timur-pilih-bibit-pohon-jambu-batu-sebagai-suvenir-pernikahan

Sebelum Konser Dewa 19 Gantikan Ahmad Dhani dan Menangis, Dul Sampaikan Ini di Medsos Kekasih Al

Posted: 02 Feb 2019 10:17 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Konser Dewa 19 yang digelar di Malaysia, Sabtu (2/2/2109) berlangsung penuh haru.

Konser Dewa 19 tersebut tanpa dihadiri Ahmad Dhani, sehingga posisinya sebagai pianis digantikan putranya, Dul Jaelani.

Momen penuh tangisan ini terekam lewat unggahan Ari Lasso dan adik Ahmad Dhani, Dian Rahmaniar.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani tak bisa ikut dalam konser Dewa 19 di Malaysia dan sang putra bungsu Dul Jaelani pun menggantikan posisinya sebagai keyboardist .

Saat melantunkan lagu ciptaan Ahmad Dhani, 'Hadapi dengan Senyuman', Ari Lasso meminta agar suasana panggung jadi gelap, lampu dimatikan.

Lantas, Ari Lasso meminta agar para penonton menyalakan flash light dari ponsel masing-masing para penonton guna menerangi Stasion Melawati, Malaysia.

"Saya ingin suasana panggung ini gelap, lampu diatas mati semua, Nyalakan flashlight dari HP kalian," ujar Ari Lasso sebelum bernyanyi, dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Instagram @dian_rahmaniar, adik kandung Ahmad Dhani, Minggu (3/2/2019).

Hal ini menurut Ari Lasso sebagi persembahan untuk Ahmad Dhani yang kini sedang mendekam di Rutan Cipinnag sejak Senin (28/1/2019).

"Pasti ada yang merekam dan akan kita tunjukkan ke Ahmad Dhani," kata Ari Lasso di atas panggung.

Kemudian, Ari Lasso pun menyanyikan lagu 'Hadapi dengan Senyuman' yang diikuti oleh para penonton fans Dewa 19, Baladewa dan Baladewi

HALAMAN SELENGKAPNYA =========>>>>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/sebelum-konser-dewa-19-gantikan-ahmad-dhani-dan-menangis-dul-sampaikan-ini-di-medsos-kekasih-al

Jokowi Tiba di Acara Deklarasi Sedulur Mebel di Karanganyar, Pendukung Langsung Berebut Swafoto

Posted: 02 Feb 2019 10:02 PM PST

TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Deklarasi Sedulur Kayu dan Mebel untuk Jokowi di De Tjolomadoe Convention Hall, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (3/2/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, capres yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin itu tiba di ruangan yang sudah dipenuhi ribuan orang dan sejumlah tokoh nasional, pukul 12.00 WIB.

Sebelum duduk di bagian depan didampingi istrinya, Iriana Jokowi, pria yang saat ini menjadi Presiden RI tersebut menyapa satu per satu pendukungnya.

Jokowi yang mengenakan kemeja andalannya putih lengan panjang itu, tampak beberapa kali melemparkan senyum dan melambaikan tangan.

Bahkan banyak pendukung berebut berswa foto saat Jokowi mendekati pendukungnya di tribun atas.

Acara deklarasi ini digelar oleh pelaku usaha dan permebelan.

Pelaku Usaha Kayu dan Mebel Bentuk Sedulur Sekabel Jokowi

Diberitakan sebelumnya, pelaku usaha kayu dan mebel di Solo Raya membentuk organisasi relawan yang diberi nama Sedulur Kayu & Mebel (Sekabel) Jokowi.

Relawan Sekabel Jokowi ini telah memberikan dukungan sejak pemilu 2014.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/03/jokowi-tiba-di-acara-deklarasi-sedulur-mebel-di-karanganyar-pendukung-langsung-berebut-swafoto

Ndalem Juang Suryohamijayan 02 Milik Keluarga Cendana, Basis Relawan Prabowo-Sandi Diresmikan

Posted: 02 Feb 2019 10:02 PM PST

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ndalem Juang Suryohamijayan 02 seluas satu hektare lebih milik keluarga Cendana untuk basis relawan Prabowo-Sandi diresmikan di kompleks Keraton Solo, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Minggu (3/2/2019).

Pantauan TribunSolo.com, tampak hadir sejumlah tokoh seperti Mega Bintang, Mudrik M Sangidu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Solo, NR Kurnia Sari, Ketua Dewan Penasihat BPN Solo, Purwanto dan Wakil Sekretaris BPN Jateng, Umar Hasyim.

Menurut Purwanto yang juga Wakil Bendahara Partai Berkarya besutan Tomi Soeharto itu, Ndalem Suryohamijayan yang ada sejak tahun 1800 pernah digunakan Siti Hartinah atau Tien istri Presiden Soeharto.

Baca: Jokowi: Saya Acungi Jempol Mbak Ratna Sarumpaet Ngomong Apa Adanya terkait Penyebab Muka Lebam

"Dulu jadi pusat kesenian, beliau (Bu Tien Soeharto) pernah berkegiatan di sini," kata dia kepada TribunSolo.com.

Saat disinggung apakah Ndalem Juang Suryohamijayan milik keluarga Cendana, Purwanto mengatakan hal tersebut sebagai bentuk gotong royong.

Dia mengaku jika luas Ndalem Juang Suryohamijayan di kompleks Keraton Solo, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, yakni satu hektare lebih.

"Kan kompleks keraton bisa dimiliki perorangan, jadi untuk kegiatan relawan di Solo Raya demi memenangkan Prabowo-Sandi," terangnya.

"Banyak torehan sejarah di sini (Ndalem)," aku dia menegaskan.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Ndalem Juang Suryohamijayan 02 di Solo Milik Keluarga Cendana Diresmikan untuk Dukung Prabowo-Sandi

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/03/ndalem-juang-suryohamijayan-02-milik-keluarga-cendana-basis-relawan-prabowo-sandi-diresmikan

Paus Fransiskus memulai kunjungan bersejarah ke Uni Emirat Arab

Posted: 02 Feb 2019 09:47 PM PST

Poster of the Pope at St Mary's Catholic Church in Dubai on January 30, 2019
Getty Images
Paus Fransiskus menjadi paus pertama yang mengunjungi semenanjung Arab, yang juga merupakan rumah bagi sekitar satu juga umat Katolik Roma.

Paus Fransiskus akan tiba di Uni Emirat Arab (UEA) pada hari Minggu (3/2). Dia merupakan Paus pertama yang mengunjungi semenanjung Arab.

Kunjungan Paus Fransiskus ini merupakan tindak lanjut dari undangan putra mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan, untuk ikut serta dalam konferensi antaragama.

Paus Fransiskus akan menghadiri Misa pada hari Selasa (5/2) mendatang, yang diharapkan akan dihadiri 120.000 orang.

Kunjungan ini akan diawasi dengan cermat untuk setiap referensi tentang perang di Yaman.

Sebelumnya, Paus Fransiskus mengutuk konflik itu, di mana UEA terlibat sebagai bagian dari koalisi yang dipimpin Saudi.

Tahun lalu, Paus mengimbau masyarakat internasional "untuk menghindari memburuknya situasi kemanusiaan yang sudah tragis" di Yaman.

UEA juga merupakan rumah bagi hampir satu juta umat Katolik Roma, kebanyakan dari mereka berasal dari Filipina atau India.

Dalam sebuah pesan video pada hari Kamis, Paus berkata: "Saya senang atas kesempatan ini yang Tuhan berikan kepada saya untuk menulis, di tanah Anda, halaman baru dalam sejarah hubungan antar agama.

"Iman kepada Tuhan menyatukan dan tidak memecah belah, itu membuat kita semakin dekat meskipun ada perbedaan, itu menjauhkan kita dari permusuhan dan kebencian."

Dia menyebut UEA sebagai "negara yang berusaha menjadi model koeksistensi, persaudaraan manusia, dan tempat pertemuan di antara beragam peradaban dan budaya".

Sementara di Abu Dhabi, Paus juga akan bertemu Sheikh Ahmed al-Tayeb, imam besar masjid al-Azhar Kairo yang merupakan panutan bagi Muslim Sunni.

Para pejabat Vatikan mengatakan mereka berharap kunjungan itu akan membuka jalan bagi kehadiran gereja yang lebih kuat di UEA, untuk melayani komunitas Katolik.

"Kami membutuhkan lebih banyak gereja. Kami membutuhkan lebih banyak imam," kata seorang pejabat, dikutip oleh Reuters.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/02/03/paus-fransiskus-memulai-kunjungan-bersejarah-ke-uni-emirat-arab

Bamsoet Apresiasi Pameran Pendidikan di Purbalingga

Posted: 02 Feb 2019 09:32 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendiri Universitas Perwira Purbalingga, Bambang Soesatyo mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang berinisiatif menyelenggarakan Campus Fair 2019.

Pameran yang dikuti oleh 26 universitas dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini diharapkan dapat membuka wawasan dan akses para calon mahasiswa untuk mengenali dan memahami secara utuh dunia pendidikan tinggi di wilayahnya.

"Ini kegiatan positif bagi warga Purbalingga untuk mengenal secara langsung universitas-universitas yang ada di Jawa Tengah dan DIY, termasuk Universitas Perwira Purbalingga yang akan memulai masa perkuliahan tahun ini," kata Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet, dalam siaran persnya, Minggu, (3/2/2019).

Baca: Deddy Corbuzier Sebut Raditya Dika Tunjukkan Gejala Psikopat Saat Dites dan Diberi Pertanyaan

Bamsoet, yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menambahkan, pameran pendidikan tinggi yang dibuka secara resmi oleh Bupati Purbalingga Diyah Hayunging Pratiwi itu sekaligus juga menjadi momentum penting bagi Universitas Perwira Purbalingga yang akan membuka pendaftaran mahasiswa baru secara resmi mulai hari Senin tanggal 4 Ferbruari 2019.

Selain itu, pameran pindidikan tinggi yang berlangsung selama dua hari ini juga menjadi tantangan awal bagi Universitas Perwira Purbalingga untuk menunjukkan kemampuannya bersaing dengan umiversitas lain dalam merebut minat para calon mahasiswa untuk melanjutkan studinya.

Dalam tahun ajaran 2019/2020 Universitas Perwira Purbalingga yang membuka lima program studi menargetkan akan menerima 1.000 mahasiswa baru.

Bamsoet menegaskan, walaupun terhitung pendatang baru dalam dunia pendidikan tinggi di Jawa Tengah, Universitas Perwira Purbalingga akan mampu bersaing dalam meningkatkan pendidikan bagi warga Purbalingga dan sekitarnya.

Ini karena berbagai keunggulan yang dimiliki Universitas Perwira Purbalingga, baik dalam bentuk fasilitas kampus maupun kinerja yang akan dijalankan kelak.

Menurutnya, salah satu daya tarik Universitas Perwira Purbalingga adalah adanya kesempatan mendapatkan beasiswa bagi sebagian mahasiswa yang kurang mampu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/03/bamsoet-apresiasi-pameran-pendidikan-di-purbalingga

Lowongan Kerja Pegawai Non PNS dan Magang RSUD Suradadi Tegal, Pendaftaran Buka Februari 2019

Posted: 02 Feb 2019 09:32 PM PST

Lowongan Kerja, Pegawai Non ASN dan Magang RSUD Suradadi Kabupaten Tegal, Pendaftaran Buka hingga 6 Februari 2019

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Anda lulusan sarjana muda atau bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan.

Berikut informasi lowongan kerja untuk tenaga pegawai non ASN antara lain profesi ners, perawat, bidan, tenaga teknik kefarmasian, serta staf administrasi.

Sedangkan lowongan magang terbuka untuk formasi dokter umum, perawat, bidan, apoteker, tenaga teknik kefarmasian, radiografer, fisioterapis, nutrisionis, staf admininstrasi, customer servise, pramusaji, driver, dan securtiy.

Baca: Lowongan Kerja Perum Percetakan Uang Republik Indonesia, Pendaftaran Online hingga 7 Februari 2019

Dilansir laman resmi Facebook RSUD Suradadi Kab Tegal, berikut informasinya

- Persyaratan Umum :

1. Warga Negara Republik Indonesia

2. a. Bagi Formasi Tenaga Pegawai Non ASN (BLUD) berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi berumur 35  tahun pada tanggal 1 Februari
2019

b. Bagi Formasi Tenaga Pegawai Magang berusia serendah-rendahnya 18  tahun dan paling tinggi berumur 25 tahun (khusus Dokter Umum berusia
paling tinggi 30 Tahun) pada tanggal 1 Februari 2019

3. Berpenampilan menarik

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/02/03/lowongan-kerja-pegawai-non-pns-dan-magang-rsud-suradadi-tegal-pendaftaran-buka-februari-2019

Link Live Streaming PSM Makassar vs Kalteng Putera Babak 32 Besar Piala Indonesia Pukul 15.00 WIB

Posted: 02 Feb 2019 09:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Link Live Streaming PSM Makassar vs Kalteng Putera, Babak 32 Besar Piala Indonesia, Minggu (3/2/2019) Pukul 15.00 WIB.

Laga antara PSM Makassar menghadapi Kalteng Putera digelar di Stadion Andy Matalatta.

PSM Makassar menghadapi Kalteng Putera di leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia.

Link Live Streaming bisa dilihat di akhir berita

PSM memiliki bekal yang cukup apik usai menang 1-2 di leg pertama yang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Kemungkinan besar ini merupakan laga pertama dari pelatih baru PSM Makassar, Darije Kalezic.

“Kami sudah sangat siap untuk meladeni Kalteng Putra. Kami sudah menjalani serangkaian latihan yang mulai masuk pada tahap persiapan formasi, strategi dan taktik, ada juga simulasi game untuk persiapan formasi hari minggu nanti,” jelas Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah.

Imran juga menjelaskan, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSM enggan terpeleset dan kalah di laga ini, sekaligus menyegel satu tempat di babak 16 besar.

“Saya ingin tegaskan sekali lagi ini kandang kita jadi kita mesti kerja keras agar bisa dapat poin dan melaju ke babak 16 besar,” tegas Imran.

Dipastikan duel di pertemuan kedua ini akan berjalan sengit, karena pada pertemuan pertamanya, PSM Makassar mencuri kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Kalteng Putra.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/02/03/link-live-streaming-psm-makassar-vs-kalteng-putera-babak-32-besar-piala-indonesia-pukul-1500-wib

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Arsenal, Kedua Tim Wajib Menang

Posted: 02 Feb 2019 09:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi Manchester City vs Arsenal di pekan ke 24 Liga Inggris, Minggu (3/2/3019) pukul 23.30 WIB.

Laga bigmatch antara Manchester City menghadapi Arsenal digelar di Etihad Stadium, markas dari Manchester City.

Pertandingan ini merupakan partai penting bagi kedua kesebelasan, baik bagi Manchetser City maupun Arsenal wajib mengemas tiga poin pada pertandingan ini.

Bagi Manchester City, mereka harus meraih kemenangan di laga ini, untuk terus menempel ketat Liverpool yang bermain menghadapi West Ham pada hari Selasa (5/2/2019).

Baca: Hasil Lengkap Liga Inggris - Chelsea Mengamuk, Son Bawa Tottenham Naik

Kemenangan juga akan mengangkat mental dari para pemain Manchester City yang baru saja dikalahkan Newcastle United di ajang Liga Inggris dengan skor 1-2.

Apabila Manchester City terpeleset seperti ketika menghadapi Newcastle United, maka peluang mereka untuk menjadi juara Liga Inggris akan semakin mengecil.

Beruntung ketika menghadapi Newcastle United, para pemain Manchester City dipastikan siap tempur seluruhnya.

“Ini adalah minggu yang penting bagi kami, tetapi setelah minggu ini kami masih akan menjalani jadwal yang padat, namun kami siap," ucap Guardiola dikutip Tribunnews dari laman resmi klub.

Di kubu tim tamu, Arsenal menghadapi situasi yang tidak terlalu baik dengan cideranya para pemain pilar dan lini belakang Arsenal karena sejauh ini mereka sangat rapuh dalam bertahan.

Sejauh ini Arsenal telah kebobolan 33 gol, meskipun aggregat gol mereka masih 17 gol, namun lini bertahan Arsenal dalam sorotan dari sang Manajer, Unai Emery

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/02/03/prediksi-liga-inggris-manchester-city-vs-arsenal-kedua-tim-wajib-menang

Remaja 18 Tahun yang Tewas Bersama Bayinya Diduga Dibunuh Sang Pacar

Posted: 02 Feb 2019 09:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG - Misteri mayat perempuan yang ditemukan mengapung di Sungai Tabalong Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong akhirnya terkuak.

Mayat perempuan itu berinisial RD (18), warga Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong.

Saat ditemukan di sungai belakang masjid tak jauh dari Pasar Kelua, Rabu (30/1/2019), mayat dalam kondisi melahirkan bayi perempuan yang juga meninggal dunia.

Polres Tabalong pada Sabtu (2/2/2019) siang menangkap seorang laki-laki yang diduga pelaku pembunuhan korban.

Pria itu berinisial MR (16), warga Desa Paliat Kecamatan Kelua.

Kapolres AKBP Hardiono SIK melalui Kasubbag Humas Iptu H Ibnu Subroto saat dikonfirmasi menjelaskan penangkapan dilakukan petugas gabungan Opsnal Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Kelua di bawah pimpinan Kapolsek Kelua Ipda H Tri Susilo.

Saat ini MR menjalani pemeriksaan.

Kasatreskrim Polres Tabalong Iptu Matnur SH mengatakan identitas korban terungkap setelah orang tuanya mengenali ciri-ciri korban seperti pakaian dan anting-anting.

Dari sinilah polisi melakukan penyelidikan hingga muncul nama MR.

Baca: Bule Wanita yang Mengamuk di Catur Muka Sempat Gigit Betis Petugas Satpol PP yang Ingin Mengobatinya

Penangkapannya disaksikan oleh warga sekitar.

Seorang warga yang tinggal di sekitar rumah tersangka saat ditemui Metro Banjar mengatakan MR dan RD memang berpacaran.

Iptu Matnur saat wawancara dengan harian ini mengaku prihatin. Terlebih tersangka masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat Tabalong khususnya para orang tua agar lebih peka terhadap gerak-gerik dan perilaku anak. Senantiasa mengawasi serta memberikan bekal agama agar anak kita tidak tergelincir melakukan hal-hal yang melanggar norma susila maupun norma hukum," kata Matnur.

Artikel ini telah tayang di Banjarmasinpost.co.id dengan judul Wanita Hamil yang Tewas itu Berusia 18 Tahun, Benarkah Dibunuh Pacar yang Masih di Bawah Umur?

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/03/remaja-18-tahun-yang-tewas-bersama-bayinya-diduga-dibunuh-sang-pacar

Raffi Ahmad Ketakutan dan Gelisah Saat Masuk ke Studio Syuting di Rumah Raditya Dika

Posted: 02 Feb 2019 09:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Raffi Ahmad berkesempatan mengunjungi rumah Raditya Dika yang terkenal berhantu dan menanyakan spot favorit sang komika di huniannya tersebut.

Saat Raffi Ahmad berada di salah satu spot favorit di rumah Raditya Dika, artis tersebut nampak gelisah.

Di salah satu spot favorit di rumah Raditya Dika tersebut, ternyata Raffi Ahmad ketakutan dan tidak mau berlama-lama di ruangan tersebut.

Sebelumnya ramai diperbincangkan kalau rumah Raditya Dika terkenal akan kemistisannya.

Bahkan di beberapa video Raditya Dika bersama para kreator lainnya sering membahas terkait kemistisan rumahnya tersebut.

Kini, giliran Raffi Ahmad yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi rumah horor Raditya Dika tersebut.

Dikutip Grid.ID dari sebuah video yang diunggah di Youtube melalui akun Rans Entertainment, Raffi Ahmad tampak mengunjungi kediaman Raditya Dika yang terkenal berhantu tersebut.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/02/03/raffi-ahmad-ketakutan-dan-gelisah-saat-masuk-ke-studio-syuting-di-rumah-raditya-dika
Share:

0 Comments:

Post a Comment