Monday, December 3, 2018

Ajian Mata

Ajian Mata


Tips Ampuh Bikin Hemat BBM, Lakukan Hal Ini Pada Ban

Posted: 03 Dec 2018 12:16 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Pastinya hampir semua orang menginginkan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada kendaraan bermotor jadi hemat dan irit.

Sebenarnya ada tips ampuh nih untuk mengakali agar konsumsi BBM tetap bisa hemat dan irit.

Tips ampuh yang dimaksud yakni mengisi tekanan angin pada ban motor.

Lho apa hubungannya konsumsi BBM dengan tekanan angin pada ban?

Batas pedaftaran CUSTOMAXI 2018 @yamahaindonesia bersama @gridoto untuk Kota Makassar mendekati akhir. Ayo daftar dan upload motor MAXI Yamaha Series kalian di www.customaxiyamaha.com dan jadilah 40 motor modifikasi terbaik untuk mewaliki Kota Makassar. Buat kalian para lady bikers, ayo ikutan juga kontes foto pada kategori MAXI LADY. Upload foto ootd (oufit of the day) kamu bersama motor MAXI Yamaha Series. Kalian bisa raih hadiah jutaan rupiah! #customaxiyamaha #maxiyamaha #yamahaindonesia #gridoto

Jimmy Handoyo, Technical Service PT Suryaraya Rubberindo Indonesia (SRI) membeberkan kenapa BBM bisa hemat karena tekanan angin.

Saat Kontes Mobil Hemat Energi (KHME) 2018 lalu, Jimmy menguji coba di mobil-mobil yang sedang balap hemat energi.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/12/03/tips-ampuh-bikin-hemat-bbm-lakukan-hal-ini-pada-ban

Penyerang Mapolsek Penjaringan Dinyatakan Sehat Psikologis, Siap Pertanggungjawabkan Perbuatannya

Posted: 03 Dec 2018 12:16 AM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menyatakan Rohandi (31), penyerang Mapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara bebas dari gangguan kejiwaan alias kondisi psikologisnya masih sehat.

"Sudah ada hasilnya. Sehat ya psikologinya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Imam Rifai, Senin (3/12/2018).

Baca: Disebut Depresi, Penyerang Polsek Penjaringan Lugas Jawab Pertanyaan Polisi

Setelah diperiksa kesehatannya pada Kamis (15/11/2018) lalu, hasil tes pun keluar.

Kompol Imam menuturkan Rohandi sudah dijemput sejak tanggal 30 November lalu. Saat ini Rohandi sudah kembali ditahan di Polres Jakarta Utara.

"Tanggal 30 November kemarin sudah dijemput lagi, ya. Sekarang sudah ada di Polres," kata Imam.

Imam menambahkan saat ini kasus penyerangan Mapolsek Penjaringan telah masuk tahap penyidikan.

Pemberkasan kasus itu pun sedang diproses, dan karena Rohandi dinyatakan bebas gangguan jiwa, pria itu pun harus menjalani proses hukum demi mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Lagi proses penyidikan, pemberkasannya dalam proses," kata Imam.

Rohandi melakukan aksi penyerangan terhadap anggota yang sedang berjaga di Mapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/11/2018) sekira pukul 1.35 WIB.

Rohandi diduga mengalami depresi berat lantaran dilanda masalah yang tak kunjung reda.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/03/penyerang-mapolsek-penjaringan-dinyatakan-sehat-psikologis-siap-pertanggungjawabkan-perbuatannya

Bebas dari Penjara, Angela Lee Sebut akan Berusaha Menjadi Manusia Lebih Baik

Posted: 03 Dec 2018 12:01 AM PST

Angela Lee sebutkan ia akan berusaha menjadi manusia lebih baik di unggahan pertamanya setelah bebas dari penjara.

TRIBUNNEWS.COM - Selebgram Angela Lee kembali menyapa penggemarnya lewat Instagram setelah resmi keluar dari penjara.

Pada Minggu (2/12/2018) kemarin, Angela mengunggah sebuah video disertai ucapan terima kasih di akun Instagram miliknya.

Dalam video yang diunggah Angela, tampak cuplikan kegiatannya sehari-hari sebelum terjerat kasus penipuan.

Tak hanya itu, di akhir video Angela terlihat duduk bersama Young Lex dan seorang pria.

Baca: Terjerat Penipuan Rp 12 M, Angela Lee Sebut Bebas dari Penjara & Akan Tanggung Jawab Bayar Utangnya

Wanita yang dikenal dengan logat Jawanya ini terlihat menangis saat akan berbicara.

Di bagian keterangan unggahan, Angela mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf pada semua pihak yang telah mendukungnya di saat senang maupun susah.

Ia juga menambahkan akan berusaha merubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Terima kasih Tuhan, semua karena anugerah-Mu.

Angel bisa melewati semua ini karena penyertaan-Mu dan pertolongan-Mu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/bebas-dari-penjara-angela-lee-sebut-akan-berusaha-menjadi-manusia-lebih-baik

Ingat Arya Permana Bocah Obesitas 192 Kg yang Viral Hingga ke Luar Negeri? Begini Kabarnya Sekarang

Posted: 03 Dec 2018 12:01 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Arya Permana bocah yang sempat viral karena mengalami obesitas hingga 192 kg kini sudah terlihat makin langsing.

Dua tahun sudah Arya Permana berjuang untuk menurunkan bobot tubuhnya.

Dipandu oleh binaragawan, Ade Rai, Arya berhasil menurunkan berat badan hingga 102 kg.

Kini berat badan bocah 13 tahun itu berkurang menjadi 90 kg.

Selain menjalani diet sehat, Arya Permana juga sempat melakukan operasi penyempitan lambung.

Orangtua Arya mengaku jika kesehatan sang buah hati sangat bagus.

"Ya Alhamdulillah ya, untuk saat ini, kesehatan Arya sangat bagus," ujar Ade Somantri, dikutip TribunStyle.com dari akun YouTube Trans7, Minggu (2/12/2018).

Ade Rai juga menuturkan jika setelah operasi, kemajuan Arya Permana untuk menurunkan berat badan mengalami kemajuan pesat.

"Yang awalnya dulu pas dioperasi beratnya 192 kg, dari dulu sampai sekarang, alhamdulillah kemajuannya sangat pesat. Sekarang beratnya 90 kg," ujar Ade Rai.

Melalui media sosial Instagram, Ade Rai kerap kali membagikan upaya diet sehat yang dilakukan oleh Arya Permana. >>> BACA SELENGKAPNYA<<<

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/12/03/ingat-arya-permana-bocah-obesitas-192-kg-yang-viral-hingga-ke-luar-negeri-begini-kabarnya-sekarang

Sandi Sute Persembahkan Golnya Untuk Orang Spesial

Posted: 02 Dec 2018 11:46 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, berhasil mencetak satu gol dalam laga timnya kontra Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2018. Laga berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018). 

Dirinya berhasil menceploskan satu gol pada menit ketujuh sebelum digandakan rekannya Marko Simic pada menit ke-85.

Pada laga itu Persija Jakarta berhasil menang 2-1 atas Bali United dan berhak menempati posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 59 poin.

Kemenangan itu juga membuka kans mereka untuk dapat merebut gelar juara Liga 1 2018.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/12/03/sandi-sute-persembahkan-golnya-untuk-orang-spesial

Menhan Ryamizard: Diplomasi Bagian Integral dari Strategi Pertahanan Negara

Posted: 02 Dec 2018 11:31 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, kembali mengingatkan akan besarnya potensi ancaman yang setiap saat dapat berkembang.

Hal itu disampaikan Ryamizard, dalam kuliah umum serta pembekalan mahasiswa diplomasi pertahanan Universitas Pertahanan, Senin (3/12/2018).

Ryamizard menekankan pentingnya komitmen bersama dalam mewujudkan Pertahanan negara yang tangguh.

Dalam kuliah umum serta pembekalan studi diplomasi pertahanan bertajuk “Kebijakan Diplomasi Pertahanan Negara Sebagai bagian integral dari Strategi Pertahanan Negara dalam menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI”, Ryamizard yakin bahwa postur pertahanan negara tangguh jika diiringi dengan Kebijakan Tata-Kelola Pertahanan negara yang efektif dan profesional.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut juga menambahkan bahwa beberapa hal yang selama ini tengah dikembangkan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Hal ini guna memberikan pencerahan bagi para Mahasiswa Sekalian seperti; hakekat ancaman, Strategi diplomasi pertahanan dan pentingnya penanaman kesadaran Bela Negara.

Adapun tanpa Kebijakan Tata-Kelola Pertahanan negara yang efektif dan profesional mustahil tercipta sebuah postur serta wujud pertahanan negara yang tangguh.

Menurutnya, ditengah perluasan konsep ancaman nyata dan ancaman tidak nyata, Mahasiswa Unhan wajib mengambil peranan penting dalam dinamika politik internasional saat ini.

Berbagai wujud pemikaran diharapkan nantinya bermanfaat bagi eksistensi negara di tengah dinamkika kondisi lingkungan strategis yang berubah.

Baca: Kotjo Mohon Maaf pada Keluarga, Pegawai hingga Keluarga Besar PLN

"Sehingga apa yang saya sampaikan ini perlu dipahami secara jelas dan seksama untuk menghindari timbulnya perbedaan persepsi. Sesuai amanat yang tercantum dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pada hakekatnya “ENDSTATE” dari Strategi Pertahanan Nasional Indonesia adalah dalam rangka mengamankan Kepentingan Nasional yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata Menhan Ryamizard.

Selain itu, Menhan juga menyampaikan bahwa setidaknya berbagai bentuk upaya dan perwujudan strategi pertahanan negara.

Dirinya menilai, hal ini seharusnya juga turut menyertakan kemajuan kesejahteraan masyarakat sebagai landasan penting terhadap cita-cita kemandirian bangsa dan wujud kecintaan terhadap Tanah Air.

"Kemhan senantiasa mengedepan penyelenggaraan Pertahanan Negara yang kondusif bagi stabilitas keamanan nasional, regional dan global," kata Ryamizard.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/03/menhan-ryamizard-diplomasi-bagian-integral-dari-strategi-pertahanan-negara

Alasan Pemerintah Dorong Pembayaran Nontunai untuk Transportasi

Posted: 02 Dec 2018 11:31 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah tengah mendorong gerbang pembayaran nasional (GPN) dalam mengintegrasikan sistem pembayaran non tunai di sektor transportasi.
Salah satu alasan penggunaan uang elektronik, yaitu untuk menghindari pungutan liar atau pungli.

"Kalau masih manual (tunai) biasanya akan terjadi penyimpangan. Contoh di bus angkutan umum pakai sistem setoran banyak yang ganggu itu sopirnya jadi ada pungli," ungkap Kepala Badan Litbang Perhubungan, Sugihardjo usai acara focus group discussion (FGD) bertemakan "GPN dalam meningkatkan efisiensi sektor transportasi" di Jakarta, Senin (3/12/2018).

"Ada Transjakarta, Commuter Line KCI hilang pungli tidak ada yang lakukan karena pakai elektronik. Tidak ada fisik uang yang mau diambil," lanjutnya.

Selain itu, pembayaran non tunai, lanjut Sugihardjo, bisa menghasilkan transparansi serta pendataan yang lebih bagus untuk perusahaan transportasi. Khususnya untuk memantau performa perusahaan.

"GPN didorong untuk tingkatkan efisiensi layanan transportasi, lalu transparansi dan pendataan. Sepanjang transaksi manual maka akan kesulitan dapat data produktivitas dan transaksi. Contoh di KCI TJ pakai elektronik jelas per tahun berapa, jam puncak kapan," paparnya.

Sugihardjo menyebutkan tiga hal yang perlu dilakukan demi merealisasikan pengintegrasian sistem pembayaran elektronik tersebut.

Pertama, penggunaan uang elektronik sebagai instrumen pembayaran transportasi publik menggantikan tiket. Kedua, standarisasi instrumen uang elektronik yang selaras dengan kebijakan GPN.

"Ketiga, keberlangsungan model bisnis serta menghargai investasi yang telah ada dengan mengadopsi skema harga (pricing) sesuai best practices," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/12/03/alasan-pemerintah-dorong-pembayaran-nontunai-untuk-transportasi

Buat yang Suka Stalking, Begini Cara Download Instagram Story Orang Lain

Posted: 02 Dec 2018 11:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Berikut cara download Instagram Story orang lain tanpa aplikasi tambahan, gampang banget!

Kamu tergolong orang yang suka kepoin Instastory yang diunggah pengguna lain?

Entah milik pacar, teman, gebetan, atau artis idola?

Nah jika iya, apakah kamu pernah mencoba untuk mengunduh tapi tidak tahu caranya?

Padahal, video atau foto di Instagram Story sendiri akan terhapus secara otomatis dalam waktu 1x24 jam.

Kalau kamu termasuk salah satunya, maka tak perlu khawatir.

Melansir dari Nextren, Tribunstyle.com akan membagikan cara mengunduh Instagram Story orang lain tanpa aplikasi tertentu.

Penasaran seperti apa caranya?

Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pertama, kamu harus melihat Instagram Story yang ingin kamu simpan.

Simak halaman selengkapnya--------->>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2018/12/03/buat-yang-suka-stalking-begini-cara-download-instagram-story-orang-lain

Mbappe dan Neymar Cedera, PSG Imbang 2-2 dengan Bordeaux

Posted: 02 Dec 2018 11:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Dua pemain bintang Paris Saint Germain (PSG), Mbappe dan Neymar mendapatkan cedera ketika PSG ditahan imbang oleh tuan rumah Bordeaux 2-2 di pekan 15 Ligue 1, Senin (3/12/2018).

Pemuncak Klasemen Ligue 1, Paris Saint Germain(PSG), bermain imbang menghadapi tim tuan rumah Bordeaux dengan skor 2-2.

Hasil imban tersebut harus dibayar cukup mahal dengan cederanya dua pemain kunci PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.

Neymar dan Mbappe turun sebagai pemain utama ketika menghadapi Bordeaux.

PSG unggul lebih dulu melalui Neymar di menit 34, memanfaatkan umpan silang dari Dani Alves, Neymar yang dalam posisi bebas, mengarahkan bola ke gawang Bordeaux.

Skor berubah menjadi 0-1.

Angel Di Maria mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan andai sepakannya tidak membentur mistar gawang.

Keunggulan 0-1 menjadi hasil dari babak pertama.

Di menit 53, tuan rumah langsung mencetak gol balasan melalui sepakan datar Jimmy Briand yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper PSG, Alphonse Areola.

Neymar kemudian ditarik keluar di menit 58 setelah merasakan nyeri pada hamstringnya, Neymar digantikan oleh Eric Maxim Choupo-Moting.

Mbappe kemudian membuat PSG kembali unggul di menit 66, gol tersebut harus dibayar mahal karena Mbappe langsung ditarik keluar karena mengalami cidera paha dan digantikan Christoper Nkunku.

Bordeaux akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 84 melalui sundulan pemain pengganti, Andreas Cornelius.

Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini PSG untuk pertama kalinya di musim ini gagal meraih kemenangan setelah sebelumnya mencatatkan 14 kali kemenangan beruntun.

(Tribunnews.com/Gigih)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/mbappe-dan-neymar-cedera-psg-imbang-2-2-dengan-bordeaux

BREAKING NEWS: Gempa dengan Magnitudo 5,0 Guncang Maluku Tenggara Barat, Senin Siang 3 Desember 2018

Posted: 02 Dec 2018 11:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Gempabumi dengan magnitudo 5,0 mengguncang wilayah Maluku Tenggara Barat pada pukul 13.04.23 WIB.

Pusat gempa berada di 213 km barat laut Maluku Tenggara Barat dengan kedalaman 138 km.

BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, tercatat telah terjadi 4 kali guncangan gempa di beberapa wilayah Indonesia hari ini.

Gempabumi terjadi di dua daerah berbeda, yaitu Masohi, Maluku Tengah dan Mamasa, Sulawesi Barat.

#1

Gempa pertama yang terjadi hari ini yaitu di Masohi, Maluku Tengah.

Gempa terjadi pada pukul 03:29:59 WIB dengan magnitudo 3,2.

Pusat gempa berada di darat, 6 km timur laut Masohi, Maluku Tengah.

Masohi merasakan gempa dengan skala MMI II-III.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/breaking-news-gempa-dengan-magnitudo-50-guncang-maluku-tenggara-barat-senin-siang-3-desember-2018

Kemenhub Siapkan Integrasi Pembayaran Transportasi Terpadu

Posted: 02 Dec 2018 11:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendorong penerapan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di sektor transportasi dalam pengintegrasian sistem pembayaran elektronik terpadu.

Melalui integrasi sistem tersebut, pengguna jasa transportasi bisa memakai uang elektronik dari berbagai penerbit untuk berbagai moda transportasi.

Kepala Litbang Kemenhub, Sugihardjo mengatakan akan mengintegrasikan GPN di sektor transportasi agar masyarakat tak perlu punya banyak kartu ketika mengakses berbagai moda transportasi.

"Dengan adanya GPN, diharapkan para pengguna kartu debit terkhusus pengguna jasa transportasi tidak perlu memiliki beragam kartu pembayaran elektronik yang diterbitkan oleh Bank yang ada atau penyedia jasa transportasi (OK Trip, kartu commuter line), cukup menggunakan satu kartu berlogo GPN bisa untuk bertransaksi dimana saja," kata Sugihardjo di Jakarta, Senin (3/12/2018).

"Contoh sekarang turun di Stasiun Manggarai tap out pakai kartu KCI, lanjut TJ pakai kartu lagi. Nah kalau ini diusahakan semua bisa pakai satu kartu berlogo GPN," jelasnya.

Selain efisiensi penggunaan kartu pembayaran, GPN didorong untuk meningkatkan transparasi serta pendataan layanan transportasi di Indonesia.

"Sepanjang transaksi manual, maka akan kesulitan data produktivitas dan transaksi yang ada. Contoh di KCI, Transjakarta pakai elektronik jelas per tahun berapa, jam puncak kapan. Selain itu, untuk menghindari pungli ketika memakai pembayaran manual," paparnya.

Untuk itu, Litbang Kemenhub mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah operator transportasi untuk menyepakati pengintegrasian sistem pembayaran tersebut. Pembahasan tersebut melibatkan Kemenhub, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, PT Railink, dan Bank Indonesia.

"GPN terbaik satu reader bisa baca berbagai kartu. Jadi bukan satu kartu baca semua, tapi satu reader bisa baca semua kartu. Dan ini jadi domainnya BI, nanti kita bahas khusus bersama BI," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/12/03/kemenhub-siapkan-integrasi-pembayaran-transportasi-terpadu

Mendikbud Muhadjir Effendy: Pendidikan Moral Pancasila akan Dipisah dengan PPKn

Posted: 02 Dec 2018 10:46 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan pihaknya kini sedang membahas rencana penerapan dan pengaktifan kembali pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di sekolah-sekolah di Indonesia.

Menurut Muhadjir Effendy, penerapan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dalam kegiatan belajar dan mengajar akan dibedakan dengan PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan).

Baca: Mahyudin Setuju Pelajaran PMP Dihidupkan Kembali

“Dalam ranah pendidikan, Pendidikan Moral Panasila (PMP) itu termasuk afektif atau penanaman nilai serta pembentukan karakter anak-anak, sementara Kewarganegaraan adalah kognitif atau pengetahuan, saat keduanya disatukan kami menilai bahwa ada masalah karena ranah keduanya berbeda sehingga kami berpikir perlu ada pemisahan,” ujar Muhadjir Effendy ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Baca: Rochy Putiray Yakin Klub Ini Juara Liga 1 2018, Singgung Soal Persib Bandung Hingga Ajak Taruhan

Muhadjir Effendy mengatakan hal yang sedang dibahas saat ini adalah agar pemisahan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dan Kewarganegaraan tidak menambah jumlah mata pelajaran dan membebani siswa.

Muhadjir Effendy juga menegaskan wacana pengaktifan kembali PMP akan disesuaikan dengan perkembangan anak di zaman kini.

Baca: Yenny Wahid Sebut Keberadaan PMP Sudah Mendesak di Indonesia

“Pengaktifan kembali ini jangan dipahami kurikulumnya seperti zaman dulu, tentu akan disesuaikan dengan alam pikiran dan perilaku anak-anak milenial sekarang, apalagi kurikulum kan ikut berkembang terus sesuai zaman,” kata Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy  mengatakan memang sudah saatnya pelajaran PPKn untuk dievaluasi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pendidikan/2018/12/03/mendikbud-muhadjir-effendy-pendidikan-moral-pancasila-akan-dipisah-dengan-ppkn

Gerbong KA Babaranjang Ambles di KM 168 Jalur Blambangan Umpu-Giham, Way Kanan Lampung

Posted: 02 Dec 2018 10:31 PM PST

Laporan Reporter Tribun Lampung, Anung Bayuardi

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Satu unit gerbong kereta api babaranjang, ambles akibat terjadi tebing longsor di KM 168 +2/3 jalur hulu antara Kecamatan Blambangan Umpu dan Giham, Kabupaten Way Kanan, Minggu (2/12/2018) sekira pukul 23.30 WIB.

Manajer Humas, PT KAI Subdivre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo membenarkan adanya gerbong dari kereta babaranjang yang ambles.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu malam.

"Kereta babaranjang yang miring menimpa gerbong ke 11. Kereta itu tidak bermuatan," jelasnya, Senin (3/12/2018).

Baca: Tersangka Mengaku Bunuh Eka Rakhma karena Kesal Ditagih Utang

Roda kereta amblas, diakibatkan karena tebing di lokasi terjadi longsor.

Hal ini diduga karena kondisi tanah labil‎.

Namun, petugas sudah mengangkat gerbong yang longsor dengan menggunakan eskavator untuk membersihkan tanah yang longsor dari tebing.

‎"Pembersihan jalur sudah dilakukan tadi jam 8.30 WIB. Dan kondisinya masih berlangsung. Kereta Api babaranjang sudah dievakuasi," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunlampung.co.id dengan judul Gerbong Babaranjang Ambles di KM 168 Jalur Blambangan Umpu-Giham, Way Kanan

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/03/gerbong-ka-babaranjang-ambles-di-km-168-jalur-blambangan-umpu-giham-way-kanan-lampung

Sensen Komara, Nabi Palsu yang Dicap Gila, Meski Divonis Bersalah Ajarannya Tetap Eksis Hingga Kini

Posted: 02 Dec 2018 10:31 PM PST

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Nama Sensen Komara kembali muncul setelah satu keluarga di Kecamatan Caringin, Garut mengikrarkan diri menjadi pengikutnya pada 20 November 2018.

Sensen buka orang baru di Kabupaten Garut. Ia sudah dikenal karena sempat mengaku sebagai nabi sekitar tahun 2011. Pengikut Sensen diklaim mencapai ribuan orang.

Sensen telah diadili pada tahun 2012. Majelis hakim menyatakan ia bersalah. Namun seluruh perbuatannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya dari hasil pemeriksaan dokter, Sensen mengalami gangguan jiwa.

Majelis hakim akhirnya memutuskan Sensen untuk menjalani perawatan di rumah sakit jiwa selama satu tahun.

Kini muncul lagi yang mengaku sebagai pengikut Sensen yakni keluarga Hamdani di Caringin.

Sebelum nama keluarga Hamdani di Caringin muncul, pada 2017 ada nama Wawan Setiawan (52), warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng. Ia mengaku sebagai jenderal bintang empat Negara Islam Indonesia (NII).

Wawan akhirnya dicokok polisi dan menjalani persidangan. Majelis hakim memutuskan Wawan bersalah karena terbukti melakukan perbuatan makar dan penodaan terhadap agama.

Ia juga mengubah arah salat dari barat ke timur. Bahkan saat diperiksa di Mapolsek Pakenjeng, Wawan mempraktikan salat menuju ke timur.

Meski Sensen telah dicap mengidap gangguan jiwa, ajarannya tetap menyebar luas. Hingga kini, masih ada yang mengakui Sensen sebagai rasul.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/sensen-komara-nabi-palsu-yang-dicap-gila-meski-divonis-bersalah-ajarannya-tetap-eksis-hingga-kini

Tersandung Kasus Narkoba, Dua Anggota Polres Sekadau Dipecat

Posted: 02 Dec 2018 10:16 PM PST

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNNEWS.COM, SEKADAU - Dua anggota Polres Sekadau, Brigadir Windi dan Brigadir Saiful Sodik diberhentikan dengan tidak hormat.

Namun keduanya tidak hadir pada upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH), yang digelar di halaman Mapolres Sekadau, Senin (3/12/2018).

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi yang memimpin upacara tersebut mengatakan, Brigadir Windi dan Brigadir Saiful Sodik yang sebelumnya merupakan anggota Polres Sekadau, diberhentikan secara tidak hormat sesuai dengan Kep Kapolda Kalbar tertanggal 30 November 2018.

"Mulai hari ini, keduanya secara resmi dinyatakan bukan lagi sebagai anggota Polri," ujar Anggon.

Anggon mengatakan, keduanya diberhentikan akibat terkena kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca: Keponakan Gus Dur Imbau Ulama dan Kiai Bersikap Dewasa terkait Kasus Pembakaran Bendera

Mereka berdua sudah mengalami kasus tersebut bukan sejak bertugas di Sekadau, tapi sudah pada tempat tugas sebelumnya.

"Windi pindah dari (Polres) Bengkayang karena kasus penyalahgunaan narkoba dipindahkan ke (Polres) Sekadau untuk perubahan tapi tidak juga berubah," katanya.

"Sodik juga demikian, pindahan dari (Polres) Sintang dan belum setahun di (Polres) Sekadau," terang Anggon.

Dia mengatakan hal ini juga sebagai pemberitahuan kepada masyarakat, apabila mereka masih mengaku sebagai anggota polisi segera melaporkan ke Polres Sekadau atau kantor polisi terdekat.

Artikel ini telah tayang di Tribunpontianak.co.id dengan judul 2 Anggota Polres Sekadau Diberhentikan dengan Tidak Hormat, Ini Orangnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/03/tersandung-kasus-narkoba-dua-anggota-polres-sekadau-dipecat

Pemilik Batik Keris Solo Meninggal Dunia, Bupati Sukoharjo: Handiyanto Sosok yang Luar Biasa

Posted: 02 Dec 2018 10:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Pemilik Batik Keris, Handiyanto Tjokrosaputro, tutup usia, Minggu (2/11/2018).

Handiyanto Tjokrosaputro menghembuskan napas terakhirnya di sebuah Rumah Sakit di Singapura.

Kabar meninggalnya salah satu pengusaha besar di Sukoharjo ini mengejutkan beberapa pihak.

Saat ditemui TribunSolo.com seusai membuka sebuah acara di Solo Baru, Senin (3/11/2018).

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengungkapkan jika Handiyanto adalah sosok yang luar biasa.

"Saya kenal beliau, dia sosok yang luar biasa," kata Wardoyo.

Ia juga mengungkapkan jika bos Batik Keris itu adalah sosok yang merakyat dan pekerja keras.

Wardoyo yang mewakili Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan rasa belasungkawanya.

"Saya turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Handiyanto, mudah-mudahan khusnul khotimah," katanya.

"Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Pemilik Batik Keris Solo Meninggal Dunia, Bupati Sukoharjo: Handiyanto Sosok yang Luar Biasa

Baca: Pemilik Batik Keris Solo Meninggal di Singapura, Akan Dikremasi di Krematorium Delingan Karanganyar

Baca: BJ Habibie Berkunjung ke Galeri Batik Keris di Solo

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/lifestyle/2018/12/03/pemilik-batik-keris-solo-meninggal-dunia-bupati-sukoharjo-handiyanto-sosok-yang-luar-biasa

Roberto Carlos Siap Latih Bali United, Ini Momen-momen Fenomenalnya

Posted: 02 Dec 2018 10:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Eks pemain Real Madrid, Roberto Carlos dikabarkan menjadi salah satu pengganti Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih Bali United.

Manajer Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan bahwa Roberto Carlos telah mengajukan lamaran sebagai pelatih Bali United.

Dilansir BolaStylo.com dari Tribun Bali, Bali United memang sedang menjalin komunikasi dengan beberapa pelatih untuk mencari pengganti Widodo Cahyono Putro.

Salah satunya dengan legenda timnas Brasil yang pernah menjadi andalan Real Madrid tersebut.

Baca Juga: Romantisme dalam Laga Persija Jakarta Vs Bali United, The Jakmania Lamar Lady Dewata di Stadion

Roberto Carlos bahkan dikabarkan telah mengirim lamaran untuk menjadi pelatih klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Baca Juga: Wow! Penjual Jagung Raih Juara Pertama Batam Barelang Marathon 2018

"Banyak pelatih asing kirim CV (curriculum vitae) ke manajemen Bali United. Satu di antaranya mantan bek kiri timnas Brasil, Roberto Carlos," ucap Yabes Tanuri, manajer Bali United.

Tidak ingin dianggap asal bicara, Yabes Tanuri kemudian menunjukkan foto dan CV Roberto Carlos kepada Tribun Bali.

Baca Juga: Salam Perpisahan Mengharukan dari Bojan Malisic untuk Persib Bandung

Meski demikian, nama besar Roberto Carlos sebagai pemain sepak bola tidak begitu saja membuat yakin manajer Bali United.

Ia masih belum menentukan siapa yang akan menjadi nahkoda anyar Irfan Bacdhim dkk. >>>BACA SELANJUTNYA DI SINI>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/12/03/roberto-carlos-siap-latih-bali-united-ini-momen-momen-fenomenalnya

Ombusman Terima 1054 Laporan Dugaan Maladmistrasi Terkait Seleksi CPNS 2018

Posted: 02 Dec 2018 10:01 PM PST

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ombudsman Republik lndonesia menemukan banyak permasalahan yang berpotensi Maladmistrasi selama pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018.

Adapun laporan masyatakat yang diterima Ombudsman sebanyak 1054 laporan, laporan tersebut disampaikan melalui Kantor Ombudsman Rl pusat dan 34 Perwakilan Ombudsman di seluruh indonesia.

Baca: Jemput Bola Laporan Pengaduan di Wilayah Bogor, Ombudsman RI Jakarta Raya Sediakan Mobil Klinik

"Sebagian besar laporan yang disampaikan ke Ombudsman sudah disampaikan para pelamar kepada Instansi Penyelenggara, namun belum memperoleh penyelesaian," ujar Komisioner Ombudsman RI Laode Ida dalam jumpa pers di Kantor Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Menurut Laode Ida, hal tersebut terjadi lantaran tidak efektifnya pengaduan internal di masing-masing instansi penyelenggara dan ketiadaan mekanisme menyampaikan keberatan atau sanggah pada situs web SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional), sehingga para pelamar tidak dapat terlayani dengan baik.

Masalah yang paling banyak dilaporkan ada pada tahapan seleksi administrasi dengan total 949 laporan.

"Salah satu permasalahan pada tahapan ini adalah masaiah pengiriman berkas fisik ke instansi yang dilamar peserta, padahal hal ini tidak perlu diiakukan karena telah menggunakan sistem online melalui situs web SSCN," ujar Laode.

Selain itu, Ombudsman juga menemukan permasalahan instansi penyelenggara yang tidak menyebutkan persyaratan secara jelas dan spesifik.

"Contohnya pada Formasi Penghulu Pertama hanya mencantumkan Kualifikasi Pendidikan S-1 Hukum Islam, tanpa menyebutkan bahwa formasi tersebut dikhususkan untuk calon peserta laki-laki," ujar Laode.

Masalah lainnya disebutkan Laode terjadi di tahap administrasi, yakni tidak jelasnya penentuan istilah dalam rumpun keilmuan, sehingga peserta yang seharusnya memenuhi syarat sesuai formasi yang dibutuhkan menjadi tidak diloloskan pada tahap ini.

Baca: Kominfo dan Ombudsman Umumkan Nilai SKD CPNS 2018, Cek Hasilnya di Sini

Sementara pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Ombudsman juga masih menemukan permasalahan tidak siapnya sarana dan prasarana untuk CAT.

"Misalnya di Banda Aceh, Kediri, dan Purworejo, masih terdapat kendala dalam penyediaan komputer dan/atau laptop untuk CAT," kata Laode.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/03/ombusman-terima-1054-laporan-dugaan-maladmistrasi-terkait-seleksi-cpns-2018

Motif Tersangka Pembunuh Eka Rakhma di Boyolali, Kesal karena Ditagih Utang

Posted: 02 Dec 2018 09:46 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Motif pembunuhan seorang wanita bernama  Eka Rakhma Apriliyanti Ifada (24), warga Ngadigunung, Windusari, Magelang mulai terkuak.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy mengatakan petugas sudah mengamankan seorang tersangka.

Saat ini, petugas masih mencari barang bukti terkait perbuatan tersangka.

"Motif pembunuhannya masih kami dalami. Sementara, pengakuan tersangka karena dia kesal ditagih utang," kata dia.

Saat ini tersangka diamankan oleh petugas Sat Reskrim Polres Boyolali.

Sebelumnya, seorang perempuan tanpa identitas ditemukan tewas di pinggir ladang di wilayah Dukuh Banjarsari, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Minggu (2/12/2018) pagi.

Saat ditemukan oleh Sunardi, seorang warga Banjarsari RT 02 RW 01 Kelurahan Kemiri, mayat tersebut masih mengenakan pakaian lengkap yakni jaket parasut merah, celana panjang, kaos motif lurik, berjilbab dan menggunakan helm.

Dia menemukannya saat berangkat ke ladang sekitar pukul 05.3 WIB.

Mengetahui terdapat mayat tergeletak di ladang, dia memanggil warga lain untuk melaporkan ke Polsek Mojosongo.

Mendapat laporan tersebut, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dipimpin Kasat Reskrim Polres Boyolali, Polsek Mojosongo bersama dokter Puskesmas Mojosongo, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP), dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Boyolali mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/03/motif-tersangka-pembunuh-eka-rakhma-di-boyolali-kesal-karena-ditagih-utang

Gerebek Karaoke di Kota Blitar, Polda Jatim Ciduk Sejumlah Pemandu Lagu

Posted: 02 Dec 2018 09:31 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Polda Jatim menggerebek karaoke Maxi Berlian di Jl Semeru Barat, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (3/12/2018) dini hari.

Tim Polda Jatim menyita sejumlah minuman keras (miras) dan membawa beberapa pemandu lagu di tempat karaoke itu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan tim Polda Jatim telah menggerebek tempat karaoke di Kota Blitar.

Namun Barung belum bisa menjelaskan secara detail kasus itu.

"Masih baru pagi tadi, belum dirilis," tulis Barung lewat pesan WhatsApp (WA) ke Surya.co.id, Senin (3/12/2018).

Baca: Keponakan Gus Dur Imbau Ulama dan Kiai Bersikap Dewasa terkait Kasus Pembakaran Bendera

Informasi yang diperoleh menyebutkan tim Polda Jatim datang ke lokasi sekitar pukul 00.30 WIB.

Ada belasan anggota dari Tim Polda Jatim yang datang ke lokasi.

Polisi menyita sejumlah minuman keras dari tempat karaoke itu.

Polisi juga membawa beberapa pemandu lagu dari tempat karaoke itu.

Para pemandu lagu itu dibawa ke Polda Jatim.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Polda Jatim Gerebek Karaoke di Kota Blitar, Sejumlah Pemandu Lagu Ikut Dibawa Polisi

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/03/gerebek-karaoke-di-kota-blitar-polda-jatim-ciduk-sejumlah-pemandu-lagu

Kisah Bidan Susilawati Menolong Warga Bersalin Mesti Jalan 6 Jam, Tapi Ada Kerinduan Tersendiri

Posted: 02 Dec 2018 09:31 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, PARINGIN - Di tempat di wilayah terpencil Dayak Pitap Halong dan Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan Kalsel, sebagai bidan, Susilawati, Am. Keb harus menempuh usaha ekstra keras.

Ia mesti menjalani berbagai perjuangan, terutama menaklukkan medan saat menuju lokasi rumah warga.

Kepada banjarmasinpost.co.id ia mengatakan perjuangan selama menjadi bidan untuk menolong persalinan sangat beragam.

Menurutnya, ada yang mudah, sedang bahkan sangat sulit.

Yang sangat sulit ketika perjuangan menolong persalinan di bawah kaki Gunung Hauk Dayak Pitap Halong, Balangan, ketika itu ada seorang ibu hamil (bumil) yang mau melahirkan, sudah pasti untuk ke sana harus berjalan kaki.

Bidan Susilawati melakukan penguk
Bidan Susilawati sering melayani warga di jalan karena jauhnya lokasi yang harus ditempuh. (Istimewa)

"Dan jarak yang ditempuh sekitar 6 jam perjalanan, jadi saat itu jam 5 sore saya di temani suami pasien dan seorang ibu menuju ke sana, dengan membawa alat persalinan seadanya, dan sebuah colok/obor dan senter," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, ia pun berjalan dan mendaki hutan, sampai di tempat-pondok ibu yang ingin melahirkan tersebut jam menunjukkan setelah 12 malam.

"Tanpa pikir panjang lagi langsung saya melakukan persiapan pertolongan persalinan dan saya bersyukur proses persalinan berjalan lancar dan aman, sedangkan bayi dan ibu dalam keadaan sehat dan selamat," pungkasnya.

Meski demikian, kebiasaan melayani warga ini menjadi semacam kerinduan tersendiri bagi Susilawati.

Masyarakat wilayah terpencil seperti tempat Susilawati menjalankan tugas pelayanan sebagai bidan, yaitu di Tebing Tinggi rupanya masih menjunjung tinggi sebuat tradisi atau adat.

Bidan Susilawati melayani warga di pelosok Kabupaten Balangan
Bidan Susilawati melayani warga di pelosok Kabupaten Balangan

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/03/kisah-bidan-susilawati-menolong-warga-bersalin-mesti-jalan-6-jam-tapi-ada-kerinduan-tersendiri

Hasil Penelitian, Bakteri yang Nempel di Sepatu Lebih Bahaya Dari Toilet

Posted: 02 Dec 2018 09:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Saat pulang ke rumah usai beraktivitas, sebaiknya jangan langsung masuk ke dalam bagian rumah dengan memakai sepatu.

Karena, ketika sepatu masuk ke dalam rumah bisa berbahaya tanpa kita sadari.

Ini dapat menyebarkan bakteri berbahaya yang menyebabkan penyakit, seperti yang ditemukan oleh para peneliti dari University of Houston, dilansir dari laman healthyfoodhouse.com.

Bakteri yang dibawa sepatu setelah digunakan dari luar rumah ke dalam ruangan, akan berkembang biak dan membuat Moms rentan terhadap masalah perut seperti diare.

Profesor Kevin Garey, rekan penulis penelitian ini juga menjelaskan:

"Sungguh menakjubkan, seberapa jauh orang melakukan perjalanan di siang hari, itu bisa menyeret kuman dan serangga."

Dalam penelitian ini, tim tersebut menganalisis 2.500 sampel.

Mereka menemukan, seperempat sol sepatu yang sudah dites, ternyata positif mengandung serangga kecil yang menyebabkan kram perut yang menyakitkan.

Bahkan para peneliti menunjukkan, bakteri dapat berkembang lebih baik di sepatu daripada di toilet.

Sementara itu, sebuah penelitian yang dilakukan di University of Arizona telah mempelajari bakteri pada sepatu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/12/03/hasil-penelitian-bakteri-yang-nempel-di-sepatu-lebih-bahaya-dari-toilet

Live Streaming dan Preview Liga 1 2018: Bhayangkara FC vs PSM Makassar, Asa Tamu Untuk Juara

Posted: 02 Dec 2018 09:16 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Live Streaming dan Preview Liga 1 2018 : Bhayangkara FC vs PSM Makassar, pertandingan pekan ke 33 yang akan digelar di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta.

Pertandingan pekan 33 antara Bhayangkara FC menghadapi PSM Makassar akan berlangsung pada Senin (3/12/18) jam 18.30, disiarkan langsung di Indosiar.

Link Live Streaming akan ada di akhir berita.

Bhayangkara FC akan kedatangan tim tamu PSM Makassar dalam duel yang akan tersaji di kandang Bhayangkara FC, Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta.

Misi besar akan diusung tim tamu, PSM Makassar yang harus meraih kemenangan untuk bisa merebut puncak klasemen Liga 1 2018.

PSM Makassar diwajibkan menang untuk bisa menggeser Persija yang sehari sebelumnya menang atas tuan rumah Bali United dengan skor 1-2.

Anak asuh Robert Rene Alberts akan memaksimalkan dua laga tersisa untuk bisa meraih gelar juara Liga 1.

Laskar Juku Eja akan tampil dengan skuat terbaik mereka, PSM membawa semua pemainnya untuk menghadapi Bhayangkara FC.

"Semua pemain ikut, sehingga kami punya banyak opsi, kami harus menjaga momen bersama-sama," ujar Rene Alberts dikutip Tribunnews dari website resmi PSM Makassar.

"Kami hanya fokus ke pertandingan kami saja, saya tidak memikirkan hal lainnya," lanjut Rene Alberts.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/live-streaming-dan-preview-liga-1-2018-bhayangkara-fc-vs-psm-makassar-asa-tamu-untuk-juara

Komentar Pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson Pasca Dikalahkan Vietnam: Mereka Bermain Rapi

Posted: 02 Dec 2018 09:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Komentar pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson pasca Filipina dikalahkan Vietnam, Minggu (2/12/18).

Laga Semifinal antara Filipina menghadapi Vietnam digelar di Panaad Stadium, Filipina.

Filipina harus menyerah 1-2 atas tim tamu Vietnam dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2018.

Sven Goran Eriksson mengakui Vietnam bermain rapi ketika berhadapan dengan anak asuhnya di leg pertama Semifinal Piala AFF 2018.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan melawan tim yang terorganisasi rapi seperti itu, kita tidak dapat dengan mudah menyerah.", ujar Eriksson dikutip Tribunnews dari Aseanfootball.org

"Mereka memasuki daerah pertahanan kami dengan mudah, saya pikir kami masih dalam permainan hingga gol kedua mereka, setelahnya sudah sangat sulit untuk bisa menyusul mereka. ” tutup Eriksson.

Bertindak sebagai tuan rumah, Filipina harus tertinggal lebih dulu melalui sundulan Nguyen Anh Duc di menit 12 yang memperdaya kiper Filipina, Michael Falkesgaard.

Tertinggal satu gol, tuan rumah coba membalas melalui percobaan tendangan dari Phil Younghusband, namun masih bisa diamankan kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Menjelang turun minum, Filipina akhirnya sukses menjebol rapatnya barisan pertahanan Vietnam melalui umpan tarik Phil Younghusband yang diseslesaikan dengan baik oleh Patrcik Reichelt yang sukses memperdaya kiper Vietnam.

Memasuki babak kedua, Filipina langsung tancap gas guna meraih kemenangan sekaligus memperbesar peluang mereka untuk bisa lolos ke Final AFF 2018.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/komentar-pelatih-filipina-sven-goran-eriksson-pasca-dikalahkan-vietnam-mereka-bermain-rapi

3 Fakta Terbaru Habib Bahar: Memilih Busuk Dipenjara daripada Meminta Maaf pada Jokowi

Posted: 02 Dec 2018 09:01 PM PST

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Habib Bahar bin Smith tengah menjadi sorotan akibat ujaran kebencian yang dilayangkan kepada Presiden Jokowi.

Dalam pidatonya tersebut, Habib Bahar memojokkan Presiden Jokowi dan sudah dilaporkan oleh sejumlah pihak.

Pada saat menyampaikan pidato di Reuni Akbar 212, Habib Bahar mengatakan tidak akan meminta maaf pada Jokowi sekalipun dia ditangkap.

Tribunnews melansir dari Wartakota, Senin (3/11/2018), inilah sederet fakta terkait Habib Bahar.

1. Kehidupan Habib Bahar

Bahar bin Smith atau yang lebih dikenal dengan nama Habib Bahar lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 23 Juli 1985 merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara.

Bahar berasal dari keluarga Arab Hadhrami (sekelompok penduduk nomaden yang berasal dari Hadhramaut, Yaman) golongan Alawiyyin (kelompok yang memiliki keterkaitan darah dengan Nabi Muhammad).

Pada tahun 2009, Bahar menikahi Fadlun Faisal Balghoits.

Dalam pernikahan tersebut, Bahar dikaruniai empat anak.

2. Habib Bahar dilaporkan oleh sejumlah pihak

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/03/3-fakta-terbaru-habib-bahar-memilih-busuk-dipenjara-daripada-meminta-maaf-pada-jokowi
Share:

0 Comments:

Post a Comment