Friday, May 3, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


Kapolres Pastikan Tidak Ada Gerakan Anarko Sindikalisme di Manado

Posted: 03 May 2019 01:03 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, memastikan hingga saat ini gerakan Anarko Sindikalisme tidak ada di Kota Manado.

Benny mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah lapisan masyarakat. Namun tidak ditemukan kemunculan gerakan ini di tengah masyarakat.

"Sama sekali tidak ada di Manado dari hasil komunikasi kita dengan seluruh lapisan masyarakat, tokoh pemuda. Sama sekali gak ada," tutur Benny di Manado, Sulut, Jumat (3/5/2019).

Dirinya mengungkapkan di Manado, persaudaran masyarakat antar agama dan golongan sangat terjaga. Sehingga gerakan seperti anarko sindikalisme tidak akan tumbuh.

Baca: Prabowo Batal Jenguk Ani Yudhoyono, Demokrat: Ayo Dong Jangan Ngambekan

"Tetap moto masyarakat Manado, 'Torang Samu Basudara'. Benar benar dijaga. Bagaimana masyarakat Manado memiliki rasa memiliki terhadap kotanya. Jadi tidak ada seperti di kota besar," jelas Benny.

Seperti diketahui, ratusan pemuda yang diduga terafiliasi dengan gerakan Anarko Sindikalisme membuat kerusuhan dalam peringatan hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2019).

Kelompok ini diduga melakukan aksinya di Jakarta dan Bandung. Para pemuda ini mengenakan pakaian serba hitam dan melakukan vandalisme. 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/03/kapolres-pastikan-tidak-ada-gerakan-anarko-sindikalisme-di-manado

Klopp atau Pochettino Bisa Dibunuh Andai Melatih Tim Liga Italia

Posted: 03 May 2019 12:48 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Roberto Mancini mengatakan bahwa Mauricio Pochettino dan Juergen Klopp bisa dibunuh andai mereka melatih tim asal Italia.

Mauricio Pochettino dan Juergen Klopp kini dikenal sebagai pelatih dua klub besar Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Musim ini dua tim tersebut berhasil melangkah hingga ke semifinal Liga Champions.

Meski begitu, keadaan bisa berbeda andai mereka menjadi pelatih di Italia, setidaknya begitu menurut Roberto Mancini.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/05/03/klopp-atau-pochettino-bisa-dibunuh-andai-melatih-tim-liga-italia

Santunan dari KPU Digunakan Keluarga KPPS yang Meninggal di Tangsel untuk Biaya Sekolah Anak

Posted: 03 May 2019 12:48 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mendatangi sejumlah kediaman anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia saat penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Satu di antaranya, adalah rumah almarhum Hanapi yang berada di Gang Mushola Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (3/5/2019).

Santunan itu diberikan langsung oleh komisioner KPU Evi Novida Ginting dan Pramono Ubaid Tanthowi kepada pihak keluarga.

Dalam santunannya, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan santunan sebesar Rp 36 juta.

"Kami memberikan rasa belasungkawa kepada KPPS yang mendahului kita yang telah wafat. Ini bentuk belansungkawa kita dalam bentuk santunan," ujar Evi.

Tri Widartani, istri Hanapi yang menerima santunan KPU itu belum bisa berbicara banyak. Kepergian suaminya itu masih membuat dirinya terpukul.

Menurut Tri, santunan yang didapatkannya itu akan dipergunakan untuk biaya pendidikan putri semata wayangnya, Sherly Ananda Rahmawati.

Baca: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Petugas KPPS di Pulo Gebang Meninggal Dunia

"Buat sekolah anak," kata Tri dengan nada lemas.

Sebelumnya Warta Kota memberitakan, Hanapi meninggal satu hari setelah pemungutan suara, Kamis (18/4/2019) lalu.

Hanapi merupakan ketua KPPS di TPS 50, ayah satu anak itu dikenal sebagai seseorang yang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

Pada 17 April 2019, Hanapi menunggu logistik sampai di tempatnya hingga pukul 04.00 WIB pagi. Ketika logistik sampai dirinya segera melaksanakan salat subuh dan kembali ke TPS.

Saat pemungutan suara Hanapi izin kepada anggotanya untuk beristirahat karena merasa tidak enak badan, keluarga pun memanggil dokter ke rumah Hanapi. Hasil pemeriksaannya, asam lambung Hanapi sudah naik.

Meski lemas, Hanapi masih sempat menandatangi berkas Pemilu. Keesokannya, Hanapi menghembuskan nafas terakhir saat akan dibawa ke rumah sakit.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/05/03/santunan-dari-kpu-digunakan-keluarga-kpps-yang-meninggal-di-tangsel-untuk-biaya-sekolah-anak

Karakter Sonic di film Sonic the Hedgehog Tuai Banyak Kritikan, Sutradara Janji Akan Mengubah

Posted: 03 May 2019 12:33 AM PDT

Karakter Sonic di film Sonic the Hedgehog Tuai Banyak Kritikan, Sutradara Janji Akan Mengubahnya

TRIBUNNEWS.COM - Trailer perdana untuk film yang diadaptasi dai video game Sonic the Hadgehog telah dirilis beberapa waktu yang lalu.

Namun, banyak penggemar melayangkan kritikan kepada desain karakter Sonic di film tersebut.

Sang sutradara film live-action Sonic the Hedgehog, Jeff Fowler, akhirnya menanggapi banyaknya kritikan dari penggemar terhadap penampilan tokoh Sonic.

Melalui akun Twitter, sang sutradara mengumumkan bahwa pihaknya akan merubah desain Sonic yang diadaptasi dari game SEGA tersebut.

Ia mengatakan bahwa akan memperbaiki desain tersebut dengan sebaik mungkin.

Para penggemar dari game tersebut bahwa desain Sonic yang ditunjukkan terlihat kurang menarik.

Mereka menyoroti penggunaan gigi manusia pada Sonic, yang kenyataannya merupakan seekor landak yang mempunyai gigi tajam dan lebih kecil.

Para penggemar juga mengkritisi bentuk mata yang terihat kurang garang dari versi game-nya.

Jika dilihat dari trailer film Sonic the Hedgehog, Sonic dan sabat manusianya berusaha untuk menghentikan rencana jahat Dr Robotnik.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/karakter-sonic-di-film-sonic-the-hedgehog-tuai-banyak-kritikan-sutradara-janji-akan-mengubah

Egy Pramono Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Menikahi Kekasihnya di Ruang Tahanan Mapolres Blitar Kota

Posted: 03 May 2019 12:33 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Egy Pramono (22) alias Monot, tak kuasa menahan tangis usai menjalankan ijab kabul dengan pasangannya, Wahyu Dwi Nuryani (19), di ruang tahanan Mapolres Blitar Kota, Jumat (3/5/2019).

Pemuda asal Dusun Satreyan, Desa Glondong, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, itu langsung memeluk ayahnya, Muhani.

Monot sempat terlihat sujud sambil mencium kaki ayahnya.

Tetapi, ayahnya cepat-cepat mengangkat tubuhnya anak bungsunya itu.

Istri Monot, Wahyu Dwi Nuryani juga terlihat menangis.

Sejumlah keluarga yang hadir di pernikahan itu bergantian memeluk Wahyu Dwi.

Monot terpaksa melangsungkan ijab kabul di ruang tahanan Mapolres Blitar Kota.

Penjual nasi goreng itu dibekuk Satnarkoba Polres Blitar karena mengedarkan pil dobel L.

Monot ditangkap pada 26 April 2019 lalu.

Baca: Misteri Mayat Remaja Putri di Dalam Truk Akhirnya Terkuak, Ternyata Dia Korban Laka Lantas

Padahal, jauh sebelum ditangkap, Monot sudah berencana akan melangsungkan pernikahan dengan Wahyu Dwi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/05/03/egy-pramono-tak-kuasa-menahan-tangis-saat-menikahi-kekasihnya-di-ruang-tahanan-mapolres-blitar-kota

Perjalanan Kasus Narkoba Steve Emmanuel, Kokain dari Belanda Berbuah Hukuman Mati, Bikin Stres

Posted: 03 May 2019 12:18 AM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus narkoba yang menjerat artis Steve Emmanuel tengah hangat diperbincangkan.

Terbaru pada Kamis (2/4/2019) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat kembali menunda sidang kasus narkoba Steve Emmanuel dikarenakan sakit demam yang dideritanya.

Ini bukan pertama kalinya Steve absen dalam sidang, sebelumnya pada 25 April 2019 ia juga absen karena sakit demam.

Sidang yang beragendakan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) terpaksa ditunda kembali.

Berikut fakta-fakta perjalanan kasus narkoba Steve Emmanuel :

1. Kronologi Penangkapan

Steve Emmanuel ditangkap setelah kedapatan memiliki dan penyelundupan narkoba jenis Kokain.

Steve ditangkap pada hari Jumat 21 Desember 2018 lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, Informasi Steve sebagai pengguna didapatkan dari laporan masyarakat yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Dari informasi itu polisi langsung bergerak dan mendalami laporan tersebut, sehingga pada 21 Desember 2018 kemarin Steve berhasil diamankan dikediamannya, Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan.

Aktor Steve Emmanuel sedang menjalani sidang kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (21/03/2019). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dari Jasa Penuntut Umum (JPU) atas kasus menyalahgunakan dan memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH
Aktor Steve Emmanuel sedang menjalani sidang kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (21/03/2019). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dari Jasa Penuntut Umum (JPU) atas kasus menyalahgunakan dan memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH (Tribunnews/Muhammad Fadhlullah)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/perjalanan-kasus-narkoba-steve-emmanuel-kokain-dari-belanda-berbuah-hukuman-mati-bikin-stres

Berstatus Perusahaan Publik, Kementerian BUMN Tak Bisa Paksa Garuda Turunkan Tiket

Posted: 03 May 2019 12:18 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengaku tak bisa mengintervensi Garuda Indonesia untuk menurunkan harga tiket pesawatnya meskipun sebagai salah satu pemegang saham di maskapai plat merah tersebut.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan, jika pihaknya melakukan intervensi dikhawatirkan akan mempengaruhi saham Garuda. Sebab, Garuda Indonesia merupakan perusahaan publik.

"Seberapa jauh pemegang saham mengintervensi ya kan. Apalagi (Garuda perusahaan) Tbk. kita bisanya imbau, intervensi enggak bisa, investor marah nanti," ujar Gatot di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Menurut Gatot, peran pemerintah dalam industri penerbangan hanya sebatas membuat regulasi. Pemerintah tak bisa ikut campur untuk meminta menurunkan harga tiket.

Baca: Menhub Tegaskan Tak Pernah Terima Surat Aksi Mogok Karyawan Garuda

Kendati begitu, pada pekan depan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, manajemen Garuda Indonesia akan melakukan rapat di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomuan untuk membahas permasalahan tersebut.

Namun, Gatot tak bisa memastikan setelah rapat tersebut harga tiket pesawat akan turun. "Belum tahu. Kan hari Senin rakor. Rapat di Menko (Perekonomian)," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan mengatakan tak bisa melakukan upaya menurunkan harga tiket pesawat di luar opsi ketentuan tarif batas atas dan tarif batas bawah.

Menhub justru melempar bola persoalan ke Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurut dia, Rini yang bisa meminta Garuda Indonesia menurunkan tarif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Harga Tiket Pesawat, Kementerian BUMN Tak Bisa Intervensi Garuda" 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/05/03/berstatus-perusahaan-publik-kementerian-bumn-tak-bisa-paksa-garuda-turunkan-tiket

Miljan Radovic Pelatih Kedua yang Dicoret Klub Liga 1 2019

Posted: 03 May 2019 12:03 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Miljan Radovic menjadi pelatih kedua yang dilepas oleh klub Liga 1 2019.

Persib Bandung telah mengumumkan Miljan Radovic bukan lagi sebagai pelatih kepala melalui unggahan akun instagram klub pada Jumat (3/5/2019).

"Hatur Nuhun (Terima Kasih) Miljan Radovic&Dejan Miljanic," tulis pernyataan klub.

Miljan Radovic telah menangani Persib di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 dan telah membawa tim beralias Maung Bandung itu menembus babak perempat final Piala Indonesia 2018.

Melansir dari laman resmi Persib, alasan dilepasnya Miljan Radovic tidak lain karena kepentingan bersama dan karier pelatih asal Montenegro itu.

Miljan Radovic akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.

Dengan demikian keputusan dilepasnya Miljan Radovic sebagai jalan terbaik.

Sebagai gantinya, Persib Bandung menunjuk pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts untuk melatih di musim 2019.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/05/03/miljan-radovic-pelatih-kedua-yang-dicoret-klub-liga-1-2019

TIPS MEMASAK untuk Ibu Pekerja, Sajikan Hidangan Sahur dan Buka Puasa, Hemat Waktu Selama Ramadan

Posted: 03 May 2019 12:03 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Ibu rumah tangga, agak sedikit sulit menyiapkan hidangan sahur dan berbuka.

Apalagi bagi wanita karir.

Waktu yang sedikit sepulang kerja harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memasak beberapa hidangan sekaligus.

Belum lagi rasa lelah karena bekerja dan energi yang terbatas karena berpuasa.

Untuk itu, pengaturan waktu jadi kunci utamanya.

Anda harus tahu tips masak cepat untuk puasa dan sahur ini.

Dijamin tips masak cepat untuk puasa dan sahur ini akan sangat membantu Anda.

Bahkan, tips masak cepat untuk puasa dan sahur ini bisa membuat kita hemat waktu sampai 1 jam, lo.
Mari kita lihat langkah-langkah yang bisa kita lakukan.

Tips memasak
Tips memasak

1. Siapkan Makanan Kering

Makanan kering sebaiknya selalu ada.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/lifestyle/2019/05/03/tips-memasak-untuk-ibu-pekerja-sajikan-hidangan-sahur-dan-buka-puasa-hemat-waktu-selama-ramadan

Inilah 9 Politisi dan Artis Bakal Melenggang DPR dari Dapil Neraka Surabaya-Sidoarjo, Suaranya Ketat

Posted: 02 May 2019 11:48 PM PDT

Inilah 9 Politisi dan Artis Bakal Melenggang DPR dari Dapil Neraka Surabaya-Sidoarjo, Suaranya Ketat

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - SCG Research and Consulting merilis prediksi siapa nama-nama politisi yang akan merebut 10 kursi DPR RI Dapil Jatim 1, alias 'dapil neraka' Surabaya dan Sidoarjo.

Dari hasil Pileg 2019 tersebut, Catatan SCG menyebutkan, perolehan suara partai dalam Pemilu 2019 kali ini relatif tak berbeda jauh dengan Pemilu 2014.

Pada Pemilu 2014, Kursi DPR RI Dapil Jatim 1 dimenangkan oleh PDI Perjuangan (3 Kursi); 24,66%, PKB (2 Kursi); 19,12%, dan Partai Gerindra (1 Kursi); 12,42%.

Lalu Partai Demokrat (1 Kursi); 9,24%, PAN (1 Kursi), 9,74%, Golkar (1 Kursi), 6,63%, dan PKS (1 Kursi); 5,09%.

Baca: Meski Meraih 35 Ribu Suara, Ahmad Dhani Tetap Tidak Lolos ke Senayan, Juga Tiga Artis Ternama inI

Baca: BREAKING NEWS- Prabowo Menang Mutlak Atas Jokowi di Pamekasan Madura, Suara 01 Hanya Seperlimanya 02

Baca: Hasil Pileg 2019 PKB Berjaya di Jatim & Rebut 21 Kursi DPR, Tapi di Madura Tak Dongkrak Suara Jokowi

Baca: Dari Artis hingga Politisi Senior, Inilah 6 Caleg yang Terancam Tak Lolos ke DPR RI dari Dapil Jatim

Yang menjadi menarik pada hasil Pileg 2019 untuk DPR RI Dapil Jatim 1 adalah, terjadi perebutan seru di internal PKB, Gerinda, dan PAN.

"Terhadap satu kursi yang diprediksi untuk Gerindra, PKB, dan PAN, masih ada ruang perebutan yang cukup seru mengingat di antara caleg yang bersaing marjin suaranya tidak cukup tebal. Sedangkan kursi untuk Golkar dan PKS, ruang perebutan bisa dikatakan sudah selesai karena tebalnya marjin suara antara caleg unggul dan kompetitor di bawahnya," beber Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/05/03/inilah-9-politisi-dan-artis-bakal-melenggang-dpr-dari-dapil-neraka-surabaya-sidoarjo-suaranya-ketat

Jadwal Babak 8 Besar Leg 2 Piala Indonesia, Persija Jakarta vs Bali United Hari Minggu

Posted: 02 May 2019 11:33 PM PDT

Jadwal babak 8 besar Leg  2 Piala Indonesia, Persija Jakarta vs Bali United hari Minggu ini.

TRIBUNNEWS.COM - Inilah jadwal Piala Indonesia babak 8 besar yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Pada babak 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta menghadapi Bali United alami perubahan jadwal.

Persija Jakarta akan menjamu Bali United pada akhir pekan ini. 

Jadwal Piala Indonesia babak 8 besar bisa dilihat di akhir berita.

Baca: Jadwal Bola Hari Ini - Piala Indonesia Persebaya vs Madura United Ditunda hingga Laga Garuda Select

Baca: Bali United Matangkan Latihan Teknik dan Taktik Jeland Ladeni Persija Jakarta di Piala Indonesia

Baca: Mario Gomez Bicara Soal Strategi Borneo FC Hadapi Persib di Piala Indonesia

Baca: Persija Tanpa 2 Pemain Asing Melawan Bali United di Piala Indonesia 2018

Awalnya laga Persija vs Bali United bakal digelar hari ini, Jumat (3/5/2019) namun kemudian ditunda. 

Alasan penundaan pertandingan itu tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam, yaitu tidak ada izin pertandingan Persebaya kontra Madura United.

Surat keputusan dari Polrestabes Surabaya.
Surat keputusan dari Polrestabes Surabaya. (persebaya.id)

Dalam surat tersebut disebutkan, permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi.

"Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir," demikian bunyi surat Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya jatah home Persebaya yang tidak mendapatkan izin keamanan.

Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan home yang dijadwalkan pada 30 April.

Hal tersebut tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/05/03/jadwal-babak-8-besar-leg-2-piala-indonesia-persija-jakarta-vs-bali-united-hari-minggu

Terancam Hukuman Mati, Steve Emmanuel Alami Stress di Penjara

Posted: 02 May 2019 11:33 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Pengacara Steve Emmanuel, Jaswin Damanik, menuturkan sesuatu hal yang wajar soal kliennya yang kini mengalami stress.

Stress yang dialami Steve Emmanuel salah satunya lantaran pesinetron 35 tahun itu sedang dihadapkan pada ancaman hukuman mati.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Steve Emmanuel ditangkap polisi di apartemen miliknya di Kondominium Kintamani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018) malam.

Pria blasteran Amerika itu ditangkap atas kepemilikan kokain seberat 92.04 gram yang diselundupkannya dari Belanda.

Atas perbuatannya, Steve Emmanuel kini harus mendekam di rumah tahanan (rutan) Salemba.

Mantan kekasih Andi Soraya itu juga terancam hukuman mati akibat melanggar Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Nyatanya semua orang ada persoalan pasti stress. Kenapa ya karena dia belum mendapatkan kepastian hukum," kata Jaswin ketika ditemui Grid.ID di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (2/5/2019).

Namun demikian, Jaswin Damanik menyebut bahwa seharusnya Steve hanya perlu dijerat dengan Pasal 127 karena kliennya hanya sebagai pengguna.

Halaman Selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/terancam-hukuman-mati-steve-emmanuel-alami-stress-di-penjara

Terima Keluhan Biaya Ojol, Menhub Janji Buat Survei Komprehensif

Posted: 02 May 2019 11:17 PM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Kemenhub akan terus memantau dinamika yang terjadi di lapangan terkait biaya ojek online.

Pihaknya akan membuat survei yang lebih komprehensif baik di masyarakat maupun para pengemudi ojek daring agar diperoleh harga yang sesuai.

"Sekarang kita beri waktu satu minggu kita lihat seperti apa. Setelah itu akan dilakukan evaluasi, " kata Menhub.

Menhub mengatakan bahwa pada dasarnya sebelum ditetapkannya aturan ini Kementerian Perhubungan telah mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak yang berkepentingan untuk mengetahui tarif yang sesuai.

"Saat saya menetapkan itu didasarkan oleh perwakilan-perwakilan, perwakilan konsumen, perwakilan pengemudi, perwakilan operator, semuanya ada ini adalah hasil dari perjumpaan kepentingan, dengan dasar itu kita petakan," jelasnya.

Baca: Ini Daftar Tarif Baru Ojek Online yang Resmi Berlaku Hari Ini

Sebelumnya pemerintah pada 1 Mei 2019 telah memberlakukan peraturan terkait ojek daring termasuk tata cara dan penerapan biaya jasa di 5 kota yang mewakili 3 zona yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Penentuan lima kota tersebut merupakan upaya mitigasi risiko dan mitigasi manajemen dalam penerapan regulasi.

Dengan diberlakukannya aturan ini diharapkan akan memberikan payung hukum terutama berkaitan dengan isu keselamatan (safety) ojek daring.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/03/terima-keluhan-biaya-ojol-menhub-janji-buat-survei-komprehensif

Intip Penampilan Nia Ramadhani di Pesta Ulang Tahun Ardi Bakrie yang Curi Perhatian

Posted: 02 May 2019 11:02 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Nia Ramadhani baru saja menggelar pesta ulang tahun untuk sang Suami, Ardi Bakrie.

Ya, beberapa hari lalu suami Nia Ramadhani merayakan pertambahan usianya yang ke-40.

Berulang tahun pada tanggal 22 April 2019, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhanibaru menggelar pesta bersama kerabat dan teman-temannya pada 2 hari lalu.

Sebelumnya, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani mengadakan syukuran ulang tahun pada 23 April 2019.

Dan kali ini, pesta ulang tahun Ardi Bakrie digelar meriah di sebuah bar di Jakarta.

Tak hanya itu, dengan backrground Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang merupakan public figure di Tanah Air, tamu undangan yang hadir pun banyak dari kalangan selebriti.

Bahkan, Nia Ramadhani secara khusus memberikan kejutan super spesial di pesta ulang tahun Ardi Bakrie.

Tak main-main, Nia Ramadhani mengundang grup musik Slank untuk memeriahkan acara kumpul bersama teman-temannya ini.

Halaman Selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/intip-penampilan-nia-ramadhani-di-pesta-ulang-tahun-ardi-bakrie-yang-curi-perhatian

Masih Ingat Zidan, Kipli dan Ipeh di Sinetron Religi Ini? Artis Ciliknya Sudah Gede, Apa Kabarnya?

Posted: 02 May 2019 11:02 PM PDT

TRIBUNNEWS,COm- Bulan Ramadan tak terasa sudah di depan mata.

Selama bulan Ramadan, layar kaca televisi Tanah Air biasanya akan dihiasi sinetron religi.

Salah satu sinetron yang sudah siap menemani pemirsa di bulan suci Ramadan ini adalah Lorong Waktu.

Bagi anak 90-an, pasti sudah tidak asing dengan tayangan favorit penonton SCTV pada 1999 ini.

Sinetron bertema Islami ini bercerita tentang seorang guru dan murid ngajinya yang mampu menembus perjalanan lorong waktu.

Bukan hanya sekedar hiburan, sinetron berbau fiksi ilmiah ini juga menyisipkan pesan positif dalam alur ceritanya.

Kabar baiknya, sinetron Lorong Waktu yang disutradarai Deddy Mizwar ini akan kembali hadir pada Ramadan kali ini.

Bedanya, sinetron tersebut akan ditampilkan dalam bentuk animasi 3 dimensi (3D).

Berkat sinetron ini, nama aktor cilik Jourast Jordy mulai dikenal publik.

Jourast Jordy berperan sebagai sosok Zidan, murid pak haji yang tengil.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/masih-ingat-zidan-kipli-dan-ipeh-di-sinetron-religi-ini-artis-ciliknya-sudah-gede-apa-kabarnya

4 Tempat Terbaik untuk Membeli Oleh-oleh Murah di Tokyo Jepang

Posted: 02 May 2019 10:47 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Banyak yang beranggapan jika Tokyo sebagai kota termahal di Jepang dalam hal berbelanja.

Kenyataannya, ada banyak tempat belanja murah yang bisa kamu temukan di Tokyo.

Beberapa produk murah yang dijual di Tokyo ini memiliki kualitas yang baik dan cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Dilansir TribunTravel.com dari laman supercheapguides.com, 4 tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh murah di Tokyo.

1. Daiso

Daiso
Daiso (supercheapguides)

 Punya Konsep yang Unik, Kafe Mipig di Tokyo Bertema Anak Babi yang Lucu

Dengan lebih dari 10 cabang di Tokyo , kamu dapat dengan mudah menemukan toko populer ini.

TONTON JUGA

Daiso menawarkan barang-barang rumah tangga, perlengkapan dapur, dekorasi rumah, kosmetik, alat tulis, seni dan kerajinan tangan serta berbagai makanan ringan Jepang.

Semuanya dengan harga hanya 100 yen saja.

HALAMAN SELANJUTNYA > > > >

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/05/03/4-tempat-terbaik-untuk-membeli-oleh-oleh-murah-di-tokyo-jepang

Sinopsis SKY Castle Episode 15 Tayang Hari Ini di Trans TV, Hwang Woo Joo Membunuh Kim Hye Na?

Posted: 02 May 2019 10:47 PM PDT

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti

Editor: Daryono

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/sinopsis-sky-castle-episode-15-tayang-hari-ini-di-trans-tv-hwang-woo-joo-membunuh-kim-hye-na

Pemain Muda Barcelona Rumahnya Dibobol saat Timnya Pesta Gol ke Gawang Liverpool

Posted: 02 May 2019 10:32 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Kediaman Arthur Melo dibobol pencuri saat Barcelona berpesta gol di Camp Nou ketika melawan Liverpool.

Nasib sial menghampiri salah satu pemain Barcelona, Arthur Melo, kediamannya di Catalunya dibobol komplotan pencuri.

Pencurian di rumah Arthur Melo itu terjadi saat Barcelona berpesta gol di Camp Nou saat menjamu Liverpool.

Kemenangan besar Barcelona atas Liverpool di Liga Champions mungkin terasa berbeda bagi pesepak bola asal Brasil tersebut.

Semifinal leg pertama Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) berhasil dimenangkan oleh Barcelona dengan skor telak 3-0 atas wakil Inggris.

Sementara itu di waktu yang sama, kediaman Arthur Melo di Pedralbes, Catalunya menjadi target pencurian oleh sekelompok orang.

Dilansir BolaStylo.com dari ESPN, sebanyak dua orang pencuri berhasil menggondol sejumlah barang mewah seperti perhiasan dan arloji.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh saudara Arthur, Paulo Henrique sepulang dari menyaksikan laga Barcelona versus Liverpool.

Setiba dikediamannya, Paulo memergoki para pencur yang sudah berada di dalam rumah tersebut.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/05/03/pemain-muda-barcelona-rumahnya-dibobol-saat-timnya-pesta-gol-ke-gawang-liverpool

Tingkatkan Partisipasi Lelang, BRI Adakan “BRI Auction Day”

Posted: 02 May 2019 10:32 PM PDT

Dalam rangka meningkatkan awareness dan partisipasi masyarakat umum terhadap kegiatan lelang, Bank BRI bekerjsama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II menyelenggarakan "BRI Auction Day" yang diselenggarakan di KPKNL Jakarta II, Jakarta (02/05).

Dalam rangkaian acara tersebut, Bank BRI dan KPKNL Jakarta II menggelar seminar serta edukasi lelang untuk masyarakat umum dengan tujuan mengenalkan proses lelang baik non-eksekusi sukarela maupun eksekusi dengan harapan.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto, mengatakan bahwa BRI senantiasa mendukung kegiatan edukasi lelang bagi masyarakat umum dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi dan menumbuhkan minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan lelang tersebut.

Pada acara tersebut juga diselenggarakan lelang non-eksekusi sukarela yang ditujukan bagi masyarakat umum yang ingin memiliki pengalaman mengikuti kegiatan lelang secara konvensional terbuka serta lelang eksekusi Hak Tanggungan agunan milik Bank BRI yang dilelang melalui aplikasi e-Auction milik Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang secara tertutup.

Total barang yang dilelang secara non-eksekusi sukarela berjumlah 71 barang dan lelang eksekusi hak tanggungan berupa 21 agunan milik Bank BRI yang berlokasi di Jakarta.

"Bank BRI juga memberikan sosialisasi berbagai produk Bank BRI berupa aplikasi Info Lelang BRI yang dapat diunduh di smartphone dengan tujuan mempermudah akses bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui agunan Bank BRI yang akan dilelang," ungkap Bambang. Aplikasi ini dapat menampilkan informasi berupa gambar aset yang dijual, lokasi dan harga limit lelang serta contact person aset tersebut.

Selain aplikasi Info Lelang BRI, dalam acara ini Bank BRI juga menawarkan produk pinjamannya berupa Kredit Kepemilikan Rumah Solusi (KPR Solusi) bagi masyarakat yang berminat untuk membeli agunan Bank BRI melalui lelang secara kredit.

"Produk ini dibuat oleh Bank BRI agar memudahkan masyarakat yang berminat memiliki agunan Bank BRI melalui lelang namun masih memerlukan tambahan fasilitas pembiayaan," tutup Bambang. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/05/03/tingkatkan-partisipasi-lelang-bri-adakan-bri-auction-day

Joe Jonas Langsung Nikahi Sophie Turner Begitu Selesai Acara Billboard Music Awards

Posted: 02 May 2019 10:17 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari Jonas bersaudara.

Adik dari Kevin Jonas, Joe Jonas, resmi menggelar upacara pernikahan satu jam setelah dirinya menghadiri Billboard Music Awards, pada Rabu (1/5/2019).

Joe Jonas resmi menikahi Sophie Turner, aktris yang dipacarinya sejak tahun 2016.

Melansir laman People, Joe Jonas dan pemeran Sansa Stark di Game of Thrones ini melangsungkan pernikaann di Kapel L'Amour.

Upacara pernikahan berlangsung tepatnya di dalam A Little White Wedding Chapel.

Pernikahan mereka pun direkam secara oleh Diplo dan dibagikan melalui Instagram Live.

Dalam video, terlihat pernikahan Joe Jonas dengan Sophie Turner terlihat snagat sederhana.

Tamu-tamu yang berdatangan Adik dari Kevin Jonas, Joe Jonas, resmi menggelar upacara pernikahan satu jam setelah dirinya menghadiri Billboard Music Awards, pada Rabu (1/5/2019).pun juga tidak seramai pernikahan sang adik Nick Jonas.

Halaman Selanjutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/joe-jonas-langsung-nikahi-sophie-turner-begitu-selesai-acara-billboard-music-awards

Nurul Arifin hingga Putri Mantan Ketua DPR Ade Komarudin Diprediksi Lolos ke Senayan

Posted: 02 May 2019 10:02 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah calon anggota legislatif Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) diprediksi lolos dan melenggang ke DPR RI periode 2019-2024.

Para politisi Golkar yang diprediksi mendapat kursi di Senayan dari Dapil Jabar beberapa orang merupakan caleg petahana.

Di antara caleg petahana Golkar yang lolos ke Senayan ialah Ace Hasan Syadzily (Jabar II), Eka Sastra (Jabar III), Dave Akbarshah Fikarno (Jabar VIII), Agun Gunandjar Sudarsa (Jabar X), Daniel Mutaqien (Jabar VIII), Dewi Asmara (Jabar IV), Ferdiansyah (Jabar XI), dan Ichsan Firdaus (Jabar V).

"Dalam catatan kami, nama-nama itu berpotensi akan melenggang ke Senayan dari Partai Golkar."

"Di lihat dari perolehan suara partai dan suara individual mereka, nama-nama tersebut berpotensi untuk lolos mengisi kursi DPR RI dari Jawa Barat," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkat, Jumat (3/5/2019).

Baca: Berani Pamer Potret Ahok di Spanduk Kampanye, Caleg PDIP Sempat Didebat Warga

Sedangkan sisanya ialah wajah baru di DPR, yakni mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Jabar VII) dan putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin (Jabar VII).

Adapun Nurul Arifin, mantan anggota DPR Fraksi Golkar peridoe 2004-2009 dan 2009-2014 juga melenggang ke Senayan di Pileg 2019.

Ia berkontestasi di Dapil Jabar I.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Caleg Golkar di Dapil Jabar yang Berpotensi Lolos ke DPR" (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/03/nurul-arifin-hingga-putri-mantan-ketua-dpr-ade-komarudin-diprediksi-lolos-ke-senayan

Dua Pemuda Tewas Terjatuh Membentur Aspal Saat Sepeda Motornya Bersenggolan di Jalan

Posted: 02 May 2019 10:02 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, TULUNGAGUNG - Dua orang pengendara motor, Fredi Yudis Mahendra (22) asal Desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru dan Yovan Antoni Beny Vatra (19) asal Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo meninggal bersamaan.

Keduanya terjatuh dan mengalami luka parah di kepala, saat menggeber motor di Jalan Umum Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman di dekitar dealer Mitsubishi.

Kejadian bermula saat serombongan pemotor, berjumlah sekitar 30 orang berjalan dari arah selatan ke utara, Kamis (2/5/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat tiba di depan dealer Mitsubishi, mereka bersamaan menggeber motor untuk menjadi yang tercepat.

Saat itulah motor kedua korban saling bersenggolan.

Dua orang pengendara motor, Fredi Yudis Mahendra (22) asal Desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru dan Yovan Antoni Beny Vatra (19) asal Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo meninggal bersamaan. Dua motor yang saling bersenggolan diangkut mobil polisi.
Dua orang pengendara motor, Fredi Yudis Mahendra (22) asal Desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru dan Yovan Antoni Beny Vatra (19) asal Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo meninggal bersamaan. Dua motor yang saling bersenggolan diangkut mobil polisi. (Istimewa)

Fredi mengendarai Honda GL Max AG 4480 EE dan Yovan mengendarai Honda Mega Pro AG 6884 RL.

"Setelah motor mereka bersenggolan, keduanya terjatuh. Kepala mereka membentur aspal hingga mengalami luka parah," terang Kasubag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji, Jumat (3/5/2019).

Baca: Reaksi Sandiaga, PKS, Gerindra Soal Pertemuan AHY dan Jokowi di Istana

Kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung sempat melakukan TKP.

Jenazah keduanya kemudian dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah di RSUD dr Iskak.

"Barang bukti motor juga sudah diamankan Unit Laka Lantas," sambung AKP Sumaji.

Dari informasi yang didapat di antara warga, rombongan pemotor ini sebenarnya anak muda yang pulang ngopi.

Jumlah mereka puluhan motor, dan berjalan bersama-sama layaknya klub motor.

Karena ngebut bersama-sama dalam jumlah besar, ada di antara rombongan yang saling bersenggolan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Adu Balap Usai Ngopi, Dua Pemuda Tewas Terjatuh Saat Senggolan Motor di Jalan Umum Tulungagung

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/05/03/dua-pemuda-tewas-terjatuh-membentur-aspal-saat-sepeda-motornya-bersenggolan-di-jalan

Download Lagu MP3 Lagu Dangdut Enak Didengar - Nella Kharisma dan Via Vallen Terbaru 2019

Posted: 02 May 2019 09:47 PM PDT

Download Lagu MP3 Lagu Dangdut Enak Didengar - Nella Kharisma & Via Vallen Terbaru 2019

TRIBUNNEWS.COM - Simak cara download lagu MP3 Kumpulan Lagu Dangdut Enak Didengar.

Dari lagu-lagu MP3 Kumpulan Lagu Dangdut Enak Didengar tersebut terdapat 2 penyanyi dangdut yang fenomenal.

Kumpulan Lagu Dangdut Enak Didengar dari Nella Kharisma hingga Via Vallen tersebut cocok untuk menemani aktivitasmu pada Jumat (3/5/2019).

Tribunnews telah merangkum beberapa Kumpulan Lagu Dangdut Enak Didengar dari Via Vallen dan Nella Kharisma terbaru 2019.

Via Vallen dan Nella Kharisma belakangan ini karirnya kian melejit.

Baca: Download Lagu MP3 Terpopuler 2019: Boy With Luv dari BTS hingga Alan Walker dan BLACKPINK

Via Vallen

Dalam sebuah unggahan terbaru di channel YouTube resmi pribadinya, Via Vallen kembali merilis sebuah lagu dangdut koplo terbaru 2019.

Lagu tersebut berjudul 'Ketika' yang di produksi oleh ViVa Management.

Video klip tersebut kini sudah di tonton oleh 4,1 juta pengguna Youtube.

Video yang dirilis pada 1 April 2019 tersebut hingga kini juga sudah mendapat 111 ribu like dari pengguna YouTube.

Baca: Download Lagu MP3 Terpopuler 2019, On My Way dari Alan Walker hingga Kill This Love dari BLACKPINK

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/05/03/download-lagu-mp3-lagu-dangdut-enak-didengar-nella-kharisma-via-vallen-terbaru-2019

Wisatawan Asing Tak Keberatan Jika Aturan Denda Overstay Rp 1 Juta Per Hari Diterapkan di Bali

Posted: 02 May 2019 09:47 PM PDT

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2019 mengatur tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kementerian Hukum dan HAM RI.

Setiap orang asing yang berada di wilayah Indonesia melampaui waktu tidak lebih dari 60 (enam puluh) hari dari izin keimigrasian yang diberikan, dikenakan denda Rp 1 juta per hari.

Seorang wisatawan asing asal Adelaide tidak mempermasalahkan mengenai aturan yang akan mulai diberlakukan awal bulan ini.

"It won't catch me. I never overstay and obey the rule (Itu tidak masalah. Saya tidak pernah tinggal lebih dari yang saya sampaikan dan mengikuti aturan)," ucap Roger kepada tribun-bali.com, Kamis (2/5/2019).

Saat disinggung seberapa sering dan berapa lama berada di Bali, ia menyampaikan setiap tahun minimal berkunjung ke Bali dan kurang lebih tinggal 2 minggu di Pulau Dewata.

Baca: Mengintip Mewahnya Kapal Pesiar Royal Caribbean yang Singgah di Lagoi, Ada Mal hingga Ice Skating

Komentar yang hampir sama disampaikan oleh Steve turis asal Inggris, yang juga mengatakan tidak masalah dengan peraturan baru tersebut.

"I never overstay and obey the rule good," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan turis asal Australia yakni Susan.

Menurutnya kebijakan itu bukan hal menakutkan dan tidak dipermasalahkan oleh wisatawan.

Sebagai wisatawan, lanjut Susan, yang berkunjung baik untuk urusan pekerjaan atau berlibur ke Indonesia khususnya Bali harus mengikuti aturan yang ada di sini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai Amran Aris, mengaku saat ini pihaknya tengah mempersiapkan materi untuk sosialisasi peraturan ini.

"Akan segera kami sosialisasikan. Dan pengawasan terhadap orang asing terus dilakukan terlebih lagi beberapa waktu kemarin telah dikukuhkan Timpora tingkat kecamatan," ucap Amran.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Denda Overstay Rp 1 Juta/hari Segera Diterapkan, Begini Tanggapan Turis Asing

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/05/03/wisatawan-asing-tak-keberatan-jika-aturan-denda-overstay-rp-1-juta-per-hari-diterapkan-di-bali

Andre Rosiade Tak Tahu Kenapa Prabowo Tunda Jenguk Ani Yudhoyono

Posted: 02 May 2019 09:32 PM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto batal menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Jumat, (3/5/2019).

Awalnya Prabowo dijadwalkan menjenguk Ani Yudhoyono pada pukul 16.00 Wib.

Hal itu diutarakan Ossy Dermawan,Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

"Khusus rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto, tadi malam, Adc beliau menyampaikan kepada kami kunjungan tersebut ditunda/reschedule," katanya melalu keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

Baca: Ratusan Proyektil Masih Ditemukan Utuh di Gudang Mapolres Lampung Selatan yang Terbakar

Baca: Pukul Pegawai Hotel di Surabaya, Pilot Lion Air Dilarang Terbang

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku belum tahu mengapa Prabowo menunda menjenguk Ani Yudhoyono. Andre yang juga berada di Singapura mengaku belum mendapatkan informasi mengenai penundaan tersebut.

"Saya belum tahu mengapa ditunda, mungkin ada agenda lain yang mendadak dan tidak bisa ditinggalkan," katanya saat dihubungi.

Meskipun demikian Andre mengatakan, ia tetap menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura.

Menurutnya agenda menjenguk Ani telah dijadwalkan sejak jauh-jauh hari sebelum pemungutan suara. Ia akan menjenguk Ani usai sejumlah tokoh lainnya yang juga datang ke Singapura, yakni Sinta Nuriyah Wahid, Mahfud MD, Menkopolhukam Wiranto, dan Dahlan Iskan.

"Saya InsyaAllah menjenguk bu Ani yang masih dirawat, karena jadwalnya sudah sejak jauh-jauh hari," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/03/andre-rosiade-tak-tahu-kenapa-prabowo-tunda-jenguk-ani-yudhoyono
Share:

0 Comments:

Post a Comment