Friday, April 5, 2019

Ajian Mata

Ajian Mata


Dekati Swing Voters, PKS Ajak Generasi Milenial Nobar Film 8Stories

Posted: 05 Apr 2019 12:12 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengajak generasi Milineal yang selama ini pasif akan partai politik, untuk nonton bareng (nobar) Film 8Stories di MD Building DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019) malam.

Sohibul mengatakan dibuatnya film 8Stories tersebut, berangkat dari keresahan PKS sebagai partai politik terhadap generasi muda yang apriori terhadap politik.

"Ide atau gagasan membuat film ini berangkat dari keprihatinan kami melihat sikap yang ditunjukkan para generasi milenial terhadap politik secara khusus partai politik. Milenial sepertinya cukup apriori atu alergi terhadap politik apalagi partai politik," kata Sohibul dalam acara Meet and Greet Film 8Stories.

Hal tersebut membuat PKS merasa harus bergerak membuat sesuatu yang cocok untuk milenial dalam memberikan pendidikan politik sehingga harapannya generasi muda bisa merasakan bahwa politik tidak seperti persepsi buruk yang mereka dengar.

"Ini adalah ikhtiar kami untuk mendekatkan politik kepada kaum milenial. Nah, kami menyadari milenial ini tidak tidak mungkin langsung didekati dengan mereka diberikan doktrin doktrin tentang politik," terangnya.

Ia berharap adanya usaha yang dilakukan oleh PKS ini generasi dapat menarik minat milenial berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Film 8Stories ini bagi kami sebagai partai politik menjadi satu wahana untuk menarik minat para generasi milenial berpartisipasi dalam sukseskan pemilu. Mudah mudahan film ini memberikan manfaat yang besar untuk milenial secara khusus dan yang lainnya secara umum," ucap Sohibul.

Baca: MA: 234 Hakim Siap Menangani Perkara Sengketa Pemilu

Dalam kesempatan yang sama, Produser "8 Stories", A Mabruri menyebut launching perdana film ini akan diputar serentak di 80 Kota pada 8 April mendatang.

"InsyaAllah film ini akan ditonton langsung pada tanggal 8 April nanti, jam 8 malam di 80 kota secara serentak," ungkap Mabruri.

Ia menuturkan, selama proses produksinya tidak mendapatkan halangan yang krusial.
Selain karena didukung oleh kru dan pemain yang kompak, Mabrur juga menuturkan bahwa melahirkan film bagi PKS bukan merupakan hal yang tabu.

"Ya gimana ya, gen PKS itu dari sananya ya gen film. Sebenarnya sudah banyak film yang diciptakan oleh PKS. Bahkan salah satu film terbaik di televisi itu ditulis oleh salah satu anggota dewan syura PKS, nah loh gak percayakan? Haha. Jadi PKS ini punya potensi buat film, cuman malu-malu aja," kata Mabrur.

Mabrur berharap kedepan PKS akan terus melahirkan karya-karya untuk Indonesia yang lebih baik.

"Saya berharap kedepan kita bisa melahirkan karya-karya seru lainnya. Biar orabg nongkrong di partai politik engga tegang bawaannya," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/05/dekati-swing-voters-pks-ajak-generasi-milenial-nobar-film-8stories

Juergen Klopp Gembira Divock Origi Kembali Temukan Performa Terbaik

Posted: 05 Apr 2019 12:12 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Liverpool, Divock Origi ibarat menjadi senjata rahasia Juergen Klopp meskipun dia tampil sebagai pemain pengganti.

Sejak mencetak gol kemenangan dramatis Liverpool atas Everton pada Desember 2019, peran Divock Origi mulai dilirik Juergen Klopp.

Origi menjadi pemain yang lebih sering dimasukkan sebagai pengganti oleh Klopp daripada Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge.

Penyerang asal Belgia tersebut telah menjadi pemain pengganti sebanyak tujuh kali dan hanya mencatatkan tiga kali sebagai starter saat bermain untuk Liverpool.

Klopp mengakui, jika sikap dan kerja keras Origi selama latihan di Melwood membuat sang striker melewati masa-masa sulit dalam kariernya.

"Origi sangat baik dalam latihan," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/04/05/juergen-klopp-gembira-divock-origi-kembali-temukan-performa-terbaik

Jawab Isu yang Beredar, BPN: Prabowo Cuma Kelelahan

Posted: 04 Apr 2019 11:57 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, memastikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak dalam kondisi sakit.

Andre menyebut, Prabowo cuma kelelahan dan membutuhkan sedikit istirahat setelah kampanye di daerah.

"Intinya, Pak Prabowo tidak sakit. Kalau semacam kelelahan tentu wajar. Bayangkan dari berbagai titik berpidato di mana-mana. Itu kan menguras stamina," ujar Andre saat ditemui di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Menurut Andre, pada Kamis kemarin, Prabowo sempat beristirahat dari pagi hingga siang hari. Setelah itu, Prabowo kembali memimpin rapat internal dengan tim kecil untuk membahas masalah pencoblosan.

Pada Kamis sore, Prabowo juga ditemui direktur hukum dan advokasi BPN Ahmad Sufmi Dasco dan menerima laporan tentang kunjungan BPN ke Kementerian Perhubungan.

Baca: Vivo V15, Sensasi Selfie dengan Kamera Berefek Suara Robot

Kemudian, menurut Andre, pada hari ini, Prabowo juga akan melanjutkan aktivitasnya terkait kampanye. Pada Jumat sore, Prabowo akan menemui rektor dan mahasiswa di Gedung Balai Kartini.
"Pak Prabowo akan datang insya Allah karena sudah masuk agenda resmi BPN. Jadi, kalau ada yang bilang Prabowo sakit, stroke ringan, tentu tidak akan datang. Tapi sekarang kondisinya fit dan baik," kata Andre.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jawab Isu yang Beredar, BPN Sebut Prabowo Tidak Sakit, Cuma Kelelahan"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/05/jawab-isu-yang-beredar-bpn-prabowo-cuma-kelelahan

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Southampton vs Liverpool dan Chelsea vs West Ham Live RCTI

Posted: 04 Apr 2019 11:57 PM PDT

Jadwal siaran langsung Liga Inggris Pekan 33, Chelsea vs West Ham, Southampton vs Liverpool Live RCTI

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal siaran langsung Liga Inggris pekan 33 Southampton vs Liverpool, Chelsea vs West Ham akan disiarkan langsung RCTI.

Laga Southampton vs Liverpool akan berlangsung pukul 02.00 WIB di RCTI.

Sementara laga Chelsea vs West Ham di Stamford Bridge kick off dimulai pada Selasa (9/4/2019) pukul 02.00 WIB Live RCTI.

Chelsea tengah dalam performa bagus dengan kemenangan 3 -0 atas Brighton di Stamford Bridge.

Baca: Jadwal Bola Sabtu Malam, 3 Laga Big Match dari Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Spanyol

Pemain ujung tombak mereka, Olivier Giroud berhasil mencetak satu gol ke gawang Brighton setelah absen gol sejak November tahun lalu.

Selain Giroud, kaptem Timnas Belgia, Eden Hazard juga dalam penampilan terbaiknya.

Setengah dari total 32 gol Chelsea saat berlaga di Stamford Bridge berasa dari kontribusi Hazard.

Saat ini Chelsea menempati posisi 5 klasemen Liga Inggris, selisih satu poin dengan Tottenham yang berada di posisi 3.

The Blues maih diuntungkan dengan satu laga tunda yang belum dimainkan.

Jika mampu memaksimalkan peluang tersebut, maka peluang Chelsea finis di zona Liga Champions terbuka lebar.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/04/05/jadwal-siaran-langsung-liga-inggris-southampton-vs-liverpool-dan-chelsea-vs-west-ham-live-rcti

Bursa Transfer Liga 1 - Fahmi Al Ayyubi Resmi Jadi Punggawa Bali United

Posted: 04 Apr 2019 11:42 PM PDT

Bursa Transfer Liga 1 - Fahmi Al Ayyubi Resmi Jadi Punggawa Bali United

TRIBUNNEWS.COM - Fahmi Al Ayyubi resmi jadi punggawa Bali United pada bursa transfer pemain sebelum Liga 1 2019 berlangsung.

Fahmi Al Ayyubi dikontrak dengan durasi dua tahun ke depan bersama tim Serdadu Tridatu.

Setelah beberapa pekan melewati proses administrasi dan tes medis, mantan pemain Persela Lamongan ini akhirnya resmi menjadi bagian tim yang dipimpin Stefano Cugurra alias Teco.

Baca: Madura United vs Persebaya Semifinal Piala Presiden 2019, Dejan Antonic dan Djanur Tergetkan Menang

Dilansir Tribunnews dari laman resmi klub Bali United, CEO Bali United, Yabes Tanuri membeberkan alasan mengapa rekrut Fahmi.

Kelebihan yang dimiliki pemain kelahiran Pasuruan itu yakni kecepatannya yang mampu menyulitkan lini pertahanan lawan.

Diketahui, Fahmi Al Ayyubi menjadi bagian penting di tim Laskar joko Tingkir musim lalu.

Baca: Jadwal Semifinal Leg 2 Piala Presiden 2019, Kalteng Putra vs Arema FC dan Madura United vs Persebaya

Pemain yang berposisi sebagai striker ini dijadwalkan akan bergabung dengan tim sore ini dalam sesi latihan Bali United.

"Saya sangat siap untuk kembali latihan nanti sore bersama tim. Saya juga senang dengan bertemu jajaran tim pelatih serta rekan-rekan di tim Bali United. Memang ada beberapa pemain yang sudah saya kenal akrab sebelumnya," ujar Fahmi.

Selain itu, Pria berusia 23 tahun tersebut mengaku siap bekerjasama dengan Teco.

"Coach Teco adalah sosok pelatih yang tidak perlu diragukan lagi dalam melatih dan membentuk suatu tim.

"Pelatih dengan kualitas sangat bagus dan saya siap untuk bekerjasama dengan beliau untuk membawa Bali United meraih hasil terbaik," tutupnya.

Baca: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Chelsea vs West Ham, Southampton vs Liverpool

Baca: Jadwal Liga Spanyol Pekan 31, Big Match Barcelona vs Atletico Madrid, Real Madrid vs Eibar

Baca: Jadwal Bola Sabtu Malam, 3 Laga Big Match dari Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Spanyol

(Tribunnews.com/Sina)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/04/05/bursa-transfer-liga-1-fahmi-al-ayyubi-resmi-jadi-punggawa-bali-united

Polisi Masih Mancari Bagian Kepala Guru Budi Hartanto Korban Mutilasi

Posted: 04 Apr 2019 11:42 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan mayat pria tanpa kepala di sungai lahar Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jumat (5/4/2019).

Polisi berusaha mencari potongan kepala korban yang sampai sekarang belum ditemukan.

Proses penyisiran dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar.

Kapolres bersama sejumlah anggota termasuk Kasat Reskrim, AKP Heri Sugiono dan Kapolsek Udanawu, AKP Wahyu Satrio Widodo, turun ke sungai.

Mereka menyisir aliran sungai.

Polisi terlihat mengorek-orek tumpukan sampah di sungai.

Polisi hanya mendapati pampers, baju bekas, dan pembalut yang terbungkus plastik kresek.

Polisi tidak menemukan potongan kepala korban.

"Kami menyisir kembali lokasi penemuan mayat dalam koper. Kami mencari bagian tubuh korban yang hilang. Tapi, belum membuahkan hasil," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar saat di lokasi.

AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan pencarian bagian tubuh korban yang hilang masih difokuskan di sekitar lokasi penemuan jasad korban.

Budi Hartanto (28), korban mutilasi yang mayatnya dimasukkan dalam koper dan ditemukan di pinggir sungai Desa Karanggondang, Kecamatan
Budi Hartanto (28), korban mutilasi yang mayatnya dimasukkan dalam koper dan ditemukan di pinggir sungai Desa Karanggondang, Kecamatan (SURYA/REPRO)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/04/05/polisi-masih-mancari-bagian-kepala-guru-budi-hartanto-korban-mutilasi

Hari Ini, Kepolisian Mintai Keterangan Ahli IT KPU soal Kasus Hoaks Server Settingan

Posted: 04 Apr 2019 11:26 PM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaporkan kasus hoaks server settingan memenangkan salah satu paslon di Pilpres 2019 pada Kamis (4/4/2019) malam, Polri langsung bertindak cepat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan hari ini ahli IT KPU akan dimintai keterangan oleh Direktorat Siber Bareskrim.

Baca: KPU Laporkan 3 Akun di Medsos, Polri : Kami akan Audit dan Temukan Konstruksi Hukumnya

Menurut Dedi Prasetyo, pemeriksaan tersebut adalah tanda Polri mengungkap kasus ini secara transparan dan profesional.

"Dari ahli IT KPU sendiri hari ini akan dimintai keterangan, untuk menjelaskan mengenai bagaimana IT yang ada di KPU tersebut. Jadi secara transparan dan secata profesional kasus ini akan diungkap," ujar Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Selain itu, Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya juga tengah mendalami seluruh alat bukti seperti data-data serta dokumen yang diserahkan KPU semalam.

Nantinya, kata Dedi Prasetyo, tim Direktorat Siber Bareskrim akan mengaudit 3 akun di medsos terkait keasliaan foto, video, hingga narasi yang dibangun.

Kepolisian juga akan menemukan konstruksi hukum dari kasus tersebut.

"Kalau konstruksi hukumnya itu hoaks, maka ada komponen yang akan didalami oleh penyidik. Pertama, creator, siapa yang memiliki ide gagasan membuat konten tersebut. Kedua, buzzer, apakah ada keterkaitan antara creator yang membuat ini dengan buzzer. Karena ini kan cukup viral dan ini juga cukup mengganggu kinerja KPU pastinya, sebab KPU merasa dirugikan," tutur Dedi Prasetyo.

Baca: Gelar Jalan Sehat, Mendagri Tjahjo Kumolo Ajak ASN Kampanye untuk Tidak Golput

Namun, Dedi Prasetyo mengaku belum bisa memastikan berapa lama proses penyelidikan akan berlangsung dalam kasus ini.

"Ya ini sangat tergantung dari proses identifikasi laboratorium digital yang ada Dirsiber Bareskrim. Laboratoroum itu nanti akan memeriksa secara kompherehensif 3 akun tersebut, termasuk creator dan buzzer-nya," tutur Dedi Prasetyo.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/05/hari-ini-kepolisian-mintai-keterangan-ahli-it-kpu-soal-kasus-hoaks-server-settingan

VIDEO - Klub Liga Maroko Selebrasi Selfie Bareng tapi Berujung Kesialan

Posted: 04 Apr 2019 11:26 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Klub Liga Maroko ingin bergaya ala selebrasi Mario Balotelli tetapi malah berujung kesialan.

Striker Olympique Marseille, Mario Balotelli, pernah berselebrasi via gawai dengan menggunakan fitur Insta-story usai mencetak gol.

Pesepak bola asal Italia itu melakukan selebrasi tersebut saat melawan Saint-Etienne di Liga Prancis pada awal Maret lalu.

Namun sebelum Balotelli, mantan kapten AS Roma Francesco Totti bisa dibilang adalah trendsetter-nya karena ia sudah melakukannya pada 2015.

Mungkin terinspirasi dengan dua pesepak bola papan atas itu, pemain klub Liga Maroko, Youssoufia Berrechid melakukan hal yang sama.

Saat melawan Mouloudia Oujda pada Selasa (2/4/2019), Youssoufia selaku tuan rumah mampu memimpin terlebih dahulu lewat sepakan lob indah Mohammed El Fakih.

Saking senangnya, El Fakih mengajak rekan setimnya selfie bareng di pinggir lapangan.

Tak dinyana, pihak lawan langsung bermain cepat melakukan kick-off ketika pemain Youssoufia belum siap karena masih berdiri di pinggir lapangan.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/04/05/video-klub-liga-maroko-selebrasi-selfie-bareng-tapi-berujung-kesialan

Pengecer BBM Harus Ditindak Tegas

Posted: 04 Apr 2019 11:11 PM PDT

Anggota Komisi VII DPR Ihwan Datu Adam menuturkan, pengecer bahan bakar minyak (BBM) harus ditindak tegas.

Pasalnya, keberadaan pengecer BBM ditengarai menjadi penyebab kelangkaan BBM. Menurutnya, hampir setiap daerah yang dikunjunginya selalu ada pengecer BBM yang berpotensi menghabiskan stok BBM di SPBU. Bahkan, hampir setiap provinsi selalu ada pengecer BBM. Jika hal kecil ini bisa dicegah, maka kelangkaan bisa diminimalisir.

"Jadi memang hampir tiap daerah yang kami kunjungi, selalu ada permasalahan BBM, kelangkaan Elpiji dan macam-macam. Kita ingin ada semacam penegakan atau pengawasan terpadu antara pemerintah provinsi, kabupaten, kota dan Pertamina. Bahkan kalau perlu dilibatkan Anggota DPR, sehingga tidak ada 'kucing-kucingan' ini," ujar Ihwan usai mengikuti  Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI ke Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

Bahkan, ia pun mendorong agar Pertamina selalu siaga dan siap dengan segala potensi kelangkaan yang ada, bahkan penambahan kuota perlu dilakukan.

"Jangan menyalahkan satu dan lainnya. Saya tahu kelangkaan ini terjadi karena adanya pengecer, dan kami berharap harus tegas kepolisian di daerah. Kalau memang kurang kuotanya, ya tambah. Kalau perlu tambah 50 persen," tegas Ihwan.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Timur ini pun menceritakan, dirinya sering sekali menerima keluhan masyarakat terkait kelangkaan BBM. Bahkan ia mengungkapkan, saat ini Komisi VII DPR RI telah dijadikan medium untuk menerima keluhan masyarakat terkait kelangkaan BBM.

"Sehingga antrean BBM ini perlu diantisipasi. Kita sering lihat banyak video diviralkan yang dikirim kepada kami, ini kami selalu menjadi tumpuan masyarakat untuk pengaduan, bukan lagi pemerintah," ujar politisi Partai Demokrat itu.

Karena itu, Ihwan mengingatkan, ketegasan Pertamina adalah kunci untuk meminimalisir adanya kelangkaan BBM. Pengawasan SPBU menjadi hal yang penting dan urgent guna menyikapi persoalan kelangkaan BBM ini.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/05/pengecer-bbm-harus-ditindak-tegas

Kubu Jokowi Nilai Sikap Prabowo yang Emosional Bukti Elektoral yang Terus Tertekan

Posted: 04 Apr 2019 10:56 PM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi tuduhan mantan Kasum TNI Johannes Suryo (JS) Prabowo terkait pesawat Prabowo diganggu jet tempur.

Menurut Hasto Kristiyanto, tuduhan tersebut merupakan tuduhan sangat serius.

Baca: BPN Sebut Tak Semua Petinggi TNI Pernah Merasakan Medan Pertempuran seperti Prabowo

Bahkan, Hasto Kristiyanto menyebut, peryataan itu berbahayadan hadirkan teori konspirasi membabi buta.

"Kubu Prabowo terus membangun skenario curang termasuk tuduhan adanya intervensi negara. Semua skenario kalap akibat survey Prabowo - Sandiaga Uno yang semakin tertekan. Mereka biasa menghalalkan segala cara, dimulai hoaks, fitnah, skenario curang, politisasi agama, hingga teori konspirasi buta," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2019).

Sekertaris TKN Jokowi - Maruf Amin ini pun menyebut penundaan terbang pesawat Prabowo tersebut murni alasan keselamatan karena pada saat bersamaan ada pesawat lain yang akan mendarat, sehingga bukan karena diganggu jet tempur sebagaimana dituduhkan.

Hasto kemudian menyindir sosok Prabowo sangat berbeda dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, saat hendak boarding ke Cirebon, Kamis 4 April 2019 kemarin, pesawat Megawati sempat tertunda 23 menit karena takeoff - landing Sukhoi.

Megawati, kata Hasto, dengan sabar menerima hal tersebut, mengingat Halim memang menjadi pangkalan pesawat militer.

"Mungkin karena Pak Prabowo merasa lebih TNI dari TNI maka munculah perasaan arogan tersebut. Sikap emosional tim Prabowo, ternyata 11-12 dengan capresnya sendiri Pak Prabowo yang memang dikenal sebagai sosok emosional dan punya masa lalu yang  kelam. Bahkan ada petinggi PPP yang secara nyata pernah melihat bagaimana ngerinya ketika Pak Prabowo emosional," papar Hasto.

Ia pun menyakini, publik pun bisa menyaksikan dalam aneka tampilan sikap emosi Prabowo tersebut.

Baca: Kampanye di Cirebon, Jokowi Target Raih Suara di Atas 75 Persen

"Nampaknya, Pak Prabowo tidak bisa menerima realitas bahwa Pak Jokowi lebih advance di dalam pemahaman Politik Pertahanan. Demikian halnya pernyataan Pak Jokowi yang  lebih memercayai sepenuhnya institusi TNI,  ternyata menjebol ambang batas emosi Pak Prabowo," jels Hasto.

Belajar dari sikap emosional Prabowo, lanjut Hasto, PDI Perjuangan tetap menampilkan jati dirinya sebagai Partai yang menjunjung tinggi kebudayaan Timur, toleran, sopan santun, dan berkeadaban.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/05/kubu-jokowi-nilai-sikap-prabowo-yang-emosional-bukti-elektoral-yang-terus-tertekan

Awas! 6 Makanan Kesukaan Orang Indonesia Berikut Ternyata Bisa Buat Perut Cepat Buncit

Posted: 04 Apr 2019 10:56 PM PDT

TribunTravel.com/ Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa makanan yang banyak digemari orang Indonesia ternyata bisa bikin perut cepat buncit.

Hal ini dikarenakan makanan-makanan ini mengandung kalori yang tinggi, sehingga sebaiknya dihindari.

Terutama bagi kamu yang sedang menjalankan program diet.

Ilmuwan nutrisi, Matthew Lantz Blaylock mengatakan bahwa cara paling baik menambah atau mengurangi berat badan dengan cara mengendalikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Oleh karena itu, 6 makanan ini sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan.

1. Siomay

Siomay (sajiansedap.com)
Siomay (sajiansedap.com)

Banyak orang menyukai siomay sebagai camilan ketika jam makan siang atau sore di waktu istirahat.

Namun ternyata dalam setiap potongan siomay ini mengandung sekitar 51 kilokalori (kkal).

Dan dalam satu porsi pada umumnya, siomay yang terdiri dari siomay, tahu, kol, kentang dan bumbu kacang ini mengandung 500 kalori.

2. Batagor

Batagor (makassarkuliner.co)
Batagor (makassarkuliner.co)

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/04/05/awas-6-makanan-kesukaan-orang-indonesia-berikut-ternyata-bisa-buat-perut-cepat-buncit

Bawaslu Jaktim Masih Tunggu Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye Ilegal

Posted: 04 Apr 2019 10:41 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Bawaslu Kota Jakarta Timur, Sahroji mengatakan pihaknya masih menunggu Satpol PP Jakarta Timur terkait upaya penertiban alat peraga kampanye (APK) ilegal di wilayahnya.

"Belum ada pasti kapan penertibannya dilakukan. Kita masih menunggu Satpol PP Jakarta Timur, rencananya hari ini akan saya konfirmasi lagi," kata Sahroji saat dihubungi di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2019).

Baca: BPN: Biasanya Perusak Alat Peraga Kampanye Dia Dia Juga

Sahroji menuturkan sejak akhir Maret lalu Bawaslu sudah mengajukan permintaan kepada Satpol PP Jakarta Timur agar membantu penertiban APK.

Pasalnya jumlah APK ilegal yang kini beredar di Jakarta Timur disebut Sahroji sudah berantakan sehingga perlu ditertibkan agar tak merepotkan saat masa tenang.

"Satpol PP Kota maunya ada intruksi dari Satpol PP DKI. Kan penertiban tanggal 13 Maret kemarin sebenarnya sudah kita jadwalkan dari awal Januari. Jadi Satpol PP Kota tidak mau turun kalau tidak ada intruksi dari Satpol PP DKI," ujarnya.

Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin menyebut ada miss persepsi dalam jajaran Satpol PP Jakarta Timur yang Kasatpol PP-nya kini masih berstatus pelaksana harian (Plh).

Baca: Sejumlah Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan di Kecamatan Senen Ditertibkan

Dia menyatakan bakal menegur Plh Kasatpol PP Jakarta Timur agar segera membantu Bawaslu dalam menertibkan APK yang pemasangannya melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Kampanye Pemilu.

"Pola yang dahulu memberikan kesan pada tingkat di bawah tidak boleh berinisiatif dalam mengambil keputusan," Satpol timur hingga saat ini Kasatpol PP-nya belum defnitif, pejabatnya masih Plh. Nanti akan saya ingatkan," tutur Arifin. 

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Bawaslu Tunggu Satpol PP Jakarta Timur Soal Penertiban APK Ilegal

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/04/05/bawaslu-jaktim-masih-tunggu-sikap-satpol-pp-tertibkan-alat-peraga-kampanye-ilegal

Selain Narkoba, Hwang Hana juga Diduga Sebarkan Video Mesum pada Temannya

Posted: 04 Apr 2019 10:26 PM PDT

Selain narkoba, Hwang Hana juga diduga telah menyebarkan video mesum pada temannya.

TRIBUNNEWS.COM - Mantan tunangan Yoochun, Hwang Hana diduga telah menyebarkan video mesum pada temannya.

Tuduhan soal Hwang Hana menyebarkan video mesum tersebut muncul dari laporan seorang informan.

Dikutip Tribunnews dari Nocutnews, informan tersebut mengunggah tulisan di media sosial yang menyebutkan Hwang Hana pernah menyebarkan video mesum kepada temannya lewat aplikasi perpesanan Kakao Talk.

Berdasarkan pengakuan informan pada Nocutnews, video mesum tersebut memperlihatkan seorang wanita yang tengah melepaskan pakainnya.

Baca: Terjerat Kasus Narkoba, Hwang Hana Akhirnya Ditahan, Sudah Diselidiki sejak Tahun Lalu

Baca: Sikap Jung Joon Young di Tahanan Buat Warga Korea Geram, Habiskan Waktu Membaca Komik

Tidak diketahui secara pasti siapa wanita dalam video itu.

Unggahan media sosial informan soal Hwang Hana menyebar video mesum.
Unggahan media sosial informan soal Hwang Hana menyebar video mesum. (Nocutnews)

Namun, diduga wanita yang direkam Hwang Hana dalam videonya tengah berada dibawah pengaruh obat-obatan.

Tak hanya itu, Hana juga disebut-sebut kerap mengancam banyak orang dengan dalih ia akan menyebarkan video mesum mereka.

Hingga saat ini, belum ada detail jelas terkait tuduhan terhadap Hwang Hana ini.

Nama Hwang Hana mulai ramai diperbincangkan setelah kabar mengenai pertunangan dirinya dengan Yoochun beredar.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2019/04/05/selain-narkoba-hwang-hana-juga-diduga-sebarkan-video-mesum-pada-temannya

Wanita Nekat Ceburkan Diri di Sungai Cisadane Tangerang Diduga Alami Depresi

Posted: 04 Apr 2019 10:26 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Yana (47), seorang wanita nekat menceburkan dirinya ke Sungai Cisadane, Neglasari, Kota Tangerang, pada Jumat (5/4/2019).

Tim Rescue beserta jajaran kepolisian pun melakukan pencarian terhadap korban.

Baca: Diduga Selingkuh dengan Menantunya Sampai Hamil, Ibu Mertua di NTT Nekat Hanyutkan Bayinya ke Sungai

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman menjelaskan pihaknya masih berjibaku di tempat kejadian perkara.

"Menurut keterangan saksi mata disinyalir korban dalam keadaan depresi melakukan upaya menceburkan diri dan tenggelam di Kali Cisadane sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Hendra.

Tim Rescue Kantor SAR Jakarta segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR dengan menggunakan Rescue Car Carrier dengan membawa perlengkapan SAR lengkap.

Tiba di lokasi kejadian, tim langsung melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan.

Yakni bersama Polsek Neglasari, Koramil Batuceper, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang. Dan juga masyarakat sekitar untuk menentukan rencana operasi SAR yang akan dilakukan.

"Operasi SAR kali ini akan kami bagi menjadi dua area pencarian," ucapnya.

Di mana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Baca: Bocah 8 Tahun Tenggelam Saat Bermain di Pinggiran Sungai Ijogading, Sang Kakek Sempat Melarang Mandi

Kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan perahu karet sampai sejauh 5 km dari lokasi kejadian.

"Hingga saat ini korban masih belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan," kata Hendra

Penulis : Andika Panduwinata

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul : Diduga Depresi, Wanita 47 Tahun Nekat Ceburkan Diri ke Sungai Cisadane

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/04/05/wanita-nekat-ceburkan-diri-di-sungai-cisadane-tangerang-diduga-alami-depresi

Aksi Pencurian di Bekasi Terekam CCTV, Pelaku Sikat Dompet Penjaga Toko

Posted: 04 Apr 2019 10:11 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Aksi seorang wanita nekat mencuri sebuah dompet milik penjaga toko pakaian Vans Bekasi di Kelurahan Jakapermai, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi terekam CCTV.

Dalam rekaman itu, pelaku datang seorang diri dengan berpura-pura hendak membeli.

Baca: Nadiman Tidak Bisa Mengelak, Aksi Pencuriannya Terekam CCTV

Dede Sulaiman (22) pemilik toko mengatakan, kejadian terjadi Kamis, (4/4/2019), sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat itu, dia sedang menunaikan sholat magrib dan toko dijaga oleh seorang rekannya bernama Sunarto.

"Toko saya titipin ke teman saya, yauda saya sholat, selang beberapa menit dia (pelaku) datang, ke toko saya," kata Dede, Jumat, (5/4/2018).

Dia melanjutkan, pelaku kemudian melihat-lihat barang yang ada di toko sambil memilih sebuah jaket dan tas.

Saat itu juga, pelaku menanyakan harga kepada Sunarto yang saat itu tidak hafal betul dengan harga barang.

"Teman sayakan enggak hafal harga karena dia cuma gantiin saya aja jaga toko, sambil nge-chat saya dia (Sunarto) bilang ada yang mau beli harga udah selesai belum sholatnya," ungkap Dede.

Baca: Terungkap Seorang Menteri Disebut Pernah Minta Vanessa Angel Kencan Dinner Mimik-mimik Cantik

Dia melanjutkan, rekannya yang saat itu fokus memegang ponsel rupanya tidak sadar kalau pelaku tengah beraksi mengambil sebuah dompet yang berada di dalam korban.

"Jadi tas temen saya itu ada di sebelah kanan (tempat pelaku duduk), sambil ditutupin paki barang yang mau dia beli, tangan kanannya itu ternyata merogoh tas temen saya yang di dalamnya ada dompet," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/04/05/aksi-pencurian-di-bekasi-terekam-cctv-pelaku-sikat-dompet-penjaga-toko

Duel 2 Klub Asal Jatim Berpotensi Terjadi di Final Piala Presiden 2019, Begini Peluang Madura United

Posted: 04 Apr 2019 09:56 PM PDT

Duel 2 Klub Asal Jatim Berpotensi Terjadi di Final Piala Presiden 2019, Begini Peluang Madura United

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Turnamen Piala Presiden 2019 kini telah memasuki babak empat besar leg 2 alias semifinal.

Tiga dari empat klub yang masuk semifinal merupakan klub asal Jawa Timur (Jatim), yakni Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya. Sementara satu klub berasal dari Kalimantan, yakni Kalteng Putra.

Melihat statistik hasil pertandingan, Arema FC yang bertemu dengan Kalteng Putra pada babak semifinal ini akan memperebutkan tiket ke final.

Pada grup ini, Arema FC telah berhasil menginjakkan satu kaki di final, karena pada leg I lalu Singo Edan berhasil menang 3-0 dari Kalteng.

Untuk melaju ke final, Arema FC hanya perlu hasil imbang 0-0 atau cukup menang tipis dari Kalteng Putra tanpa terbobol lebih dari tiga gol.

Sementara pada grup satunya, Persebaya Surabaya berhadapan dengan Madura United yang notabennya sama-sama klub Jatim, dan satu dari mereka dipastikan akan bertemu dengan Arema FC, apabila Arema FC lolos ke partai final.

BERITA SELANJUTNYA  >>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/04/05/duel-2-klub-asal-jatim-berpotensi-terjadi-di-final-piala-presiden-2019-begini-peluang-madura-united

Gaji Pelatih Juventus Ternyata Kalah dari Bayaran Arsitek Klub Liga Super China Ini

Posted: 04 Apr 2019 09:56 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Cannavaro yang memiliki karier melatih di China, ternyata pelatih asal Italia yang paling banyak bawa uang pulang semusimnya.

Bahkan, Fabio Cannavaro jauh meninggalkan koleganya yang kini melatih klub Liga Italia dalam segi pendapatan.

Dia jauh di atas bayaran pelatih Inter Milan saat ini, Luciano Spalletti dan upahnya di atas Juventus membayar manajernya.

Cannavaro yang juga mantan pemain internasional Italia ini adalah orang yang sibuk akhir-akhir ini.

Karena saat ini, ia bertanggung jawab atas Guangzhou Evergrande dan tim nasional China.

Menurut France Football yang dikutip BolaSport.com dari Forzaitalianfootball, Cannavaro mengantongi 15 juta euro per musim atau setara 238 miliar rupiah.

Jumlah bayaran pertahun kapten timnas Italia saat jadi juara Piala Dunia 2006 ini yang terbesar di antara pelatih asal negerinya. (Estu)

SELENGKAPNYA BACA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/04/05/gaji-pelatih-juventus-ternyata-kalah-dari-bayaran-arsitek-klub-liga-super-china-ini

Wisatawan asal Pasar Minggu Jakarta Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel Bintang Lima di Banda Aceh

Posted: 04 Apr 2019 09:41 PM PDT

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Muhammad Nasir  Banda Aceh

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Tjut Sjahrina (61), wisatawan asal Jakarta ditemukan meninggal dunia di kamar Hotel Hermes Palace di Kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (4/4/2019) sore.

Belum diketahui penyebab meninggalnya, namun Tjut Sjahrina diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufik, Jumat (5/4/2019) diketahui Tjut Sjahrina merupakan warga Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta.

Ia menginap di hotel itu bersama keponakannya, Cut Syafira yang merupakan warga Medan.

Keduanya datang ke Banda Aceh dalam rangka wisata dan menginap di hotel bintang lima tersebut.

Baca: Diduga Serangan Jantung, Pengemudi Meninggal dan Avanzanya Melaju Bebas Hantam Motor di Pasuruan

Informasi diperoleh Serambinews.com, almarhum sempat berpamitan keluar hotel pada keponakannya untuk memijat, sementara Cut Syafira juga keluar hotel dengan tujuan lainnya.

Namun sore harinya, saat ia kembali ke hotel, ia mendapati kamar mereka menginap dalam keadaan terkunci.

Sempat lama digedor, namun pintu tak kunjung dibuka sehingga keponakannya meminta bantuan pihak hotel agar membuka dengan kunci cadangan.

Saat dibuka, almarhum sudah tidak sadarkan diri dalam kamar.

Hasil pemeriksaan tim medis hotel, diketahui yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Di dalam kamar ikut ditemukan obat obatan sakit jantung.

Rencananya hari jenazah akan diterbangkan ke Jakarta untuk dikebumikan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/04/05/wisatawan-asalpasar-minggu-jakartaditemukantewasdalam-kamarhotelbintang-lima-di-bandaaceh

Kampanye di Kampung Nelayan Cirebon, Jokowi dan Iriana Pilih Naik Becak

Posted: 04 Apr 2019 09:26 PM PDT


TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi didampingi istri Iriana berkampanye di Kampung Nelayan, Desa Gebangmekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019) pagi.

Masuk ke areal kampung, warga sudah berbondong-bondong berkumpul di depan jalan untuk menyambut rombongan Jokowi dan Iriana. Mereka turut serta membawa atribut kampanye calon presiden petahana tersebut.

Masa pendukung tetap bersemangat mengawal Jokowi dari jalan raya hingga ke sebuah lapangan di tengah desa, tempat kampanye terbuka digelar. Di bawah terik matahari, para pendukung rela berjalan kaki lebih dari 500 meter menuju ke lokasi kampanye.

Pantauan Tribunnews.com di tengah-tengah perjalanan menuju lapangan, Jokowi dan Iriana lanjut turun kemudian mereka menaiki sebuah becak yang dikayuh oleh warga sekitar.

Menyambut Jokowi, warga berjejer bak pagar betis diantara areal tambak yang sudah mengering. Sementara itu, para Paspampres juga sibuk mengamankan Jokowi dan Iriana yang berada di dalam becak.

Kampanye ini dihadiri pula oleh Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Megawati Soekarnoputri, ‎Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Agung Laksono, serta Ridwan Kamil.

Baca: Mulai 6 April, KAI Tambah Tiket Perjalanan untuk Angkutan Lebaran 2019

‎"Selamat siang, salam sejahtera. Angkat jarinya dulu semua, angkat jempolnya. Pagi hari ini meskipun panasnya menyengat, saya sangat senang dan berbahagia sekali bisa hadir di Kab Kota Cirebon," ucap Jokowi menyapa ribuan pendukungnya.

Kembali Jokowi memperkenalkan tiga kartu saktinya mulai dari Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Pra Kerja hingga Kartu Sembako Murah.

Di akhir kampanyenya, Jokowi mengajak agar seluruh pendukungnya memerangi serta meluruskan beragam fitnah, hoax hingga ujaran kebencian yang menyerang pasangan 01.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini ‎mengingatkan agar seluruh pendukungnya berbondong-bondong ke TPS menggunakan suara mereka.

"Jangan lupa 17 April nanti, berbondong-bondong ke TPS pakai busana putih karena yang dicoblos itu yang menggunakan baju putih," tambah Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/05/kampanye-di-kampung-nelayan-cirebon-jokowi-dan-iriana-pilih-naik-becak

Mulai 6 April, KAI Tambah Tiket Perjalanan untuk Angkutan Lebaran 2019

Posted: 04 Apr 2019 09:26 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan KAI berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan menambah kereta tambahan untuk angkutan Lebaran 2019.

"Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2019, maka silakan bersiap-siap, karena PT KAI akan menjual tiket 50 perjalanan KA tambahan mulai 6 April 2019 pukul 00.01 WIB," tutur Edi, Jumat (5/4/2019).

KAI menambah KA-KAI dengan berbagai rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya adalah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya.

Jumlah seat pada KA Tambahan sebanyak 29.456 seat KA tambahan per hari. Seat tersebut dijual mulai 6 April dini hari.

Baca: DFSK Sudah Terima Inden 100 Unit SUV Terbarunya, Glory 560

Jumlah tersebut meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan.

KAI juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di kanal resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI.

Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.

"KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2019 selama 22 hari mulai 26 Mei hingga 16 Juni 2019. Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun," urai Edi.

Moda transportasi kereta api makin diminati masyarakat khususnya untuk angkutan Lebaran 2019.

Hal itu terbukti dengan telah habisnya KA-KA Favorit Mudik keberangkatan mulai dari H-7 Lebaran, H-6, dan seterusnya.

Sedangkan untuk arus balik, keberangkatan H2+2 dan H2+3 lebaran menjadi tanggal pilihan para penumpang untuk kembali ke kota asal pada masa arus balik.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/04/05/mulai-6-april-kai-tambah-tiket-perjalanan-untuk-angkutan-lebaran-2019

Satpol PP Siak Temukan Apotek Jual Miras, Warung Sate Diduga Penyedia Jasa PSK

Posted: 04 Apr 2019 09:11 PM PDT

 TRIBUNNEWS.COM, SIAK - Salah satu apotek di Kecamatan Koto Gasib, kabupaten Siak diketahui menjual minuman keras (miras).

Diduga modus menjual miras di apotek itu sudah lama terjadi tanpa diketahui warga kebanyakan.

Tidak hanya itu, masih di kecamatan yang sama juga ada warung sate penyedia jasa wanita Pekerja Seks Komersial (PSK).

Hal tersebut diungkap Satpol PP Siak saat melaksanakan operasi Pekat di Koto Gasib, Kamis (4/4/2019) malam.

Sebanyak 20 personel Satpol PP Siak dan 3 anggota TNI menyisir warung remang-remang dan tempat penjualan Miras ilegal.

"Petugas menemukan sebuah ruko apotek yang didapati menjual miras. Petugas, kemudian mengamankan ratusan miras dan langsung dibawa ke kantor Satpol PP kab siak sebagai Barang Bukti (BB)," kata Kepala Satpol PP Siak Kaharuddin melalui Kasi Binwasluh, Subandi.

Selama operasi berlangsung, sedikitnya Satpol PP berhasil menyita 50 botol Angker Bir dan 145 botol Guiness.

Semua barang bukti saat ini sudah berada di markas Satpol PP Siak.

Sebandi menjelaskan, pihaknya juga menemukan warung sate diduga penyedia jasa wanita PSK.

Karena pihaknya menemukan wanita diduga PSK dan warung sate tersebut mempunyai kamar-kamar berbau mesum.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/04/05/satpol-pp-siak-temukan-apotek-jual-miras-warung-sate-diduga-penyedia-jasa-psk

Lagi Asyik Tiru Selebrasi Selfie Balotelli, Klub Liga Maroko Dibobol Lawannya

Posted: 04 Apr 2019 09:11 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Tak usah banyak gaya untuk melakukan selebrasi gol, salah-salah malah nasib apes yang datang.

Klub Liga Maroko Youssoufia Berrachid menjadi contohnya pada pekan awal April 2019 ini.

Mungkin terinspirasi selebrasi gol ala selfie bareng milik Mario Balotelli dan Francesco Totti, sehingga pemain Youssoufia Berrachid jadi ingin berselebrasi dengan cara itu.

Tetapi terlalu asyik selebrasi membuat mereka terlena hingga pemain lawan melihat kelengahan sangan tuan rumah untuk mencetak gol.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/04/05/lagi-asyik-tiru-selebrasi-selfie-balotelli-klub-liga-maroko-dibobol-lawannya

10 Tahun Sejak Boys Before Flowers, Go Hey Sun dan Kim Joon Unggah Foto Bareng

Posted: 04 Apr 2019 08:56 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Para penggemar drama Korea tentu tak asing dengan para cast drama Korea Boys Before Flowers.

Drama yang diadaptasi dari komik Jepang, Hana Yori Dango ini sempat sangat digandrungi oleh tiap remaja Tanah Air.

Drama ini pertama tayang di Korea pada Januari 2009 dan di Indonesa pada Februari 2010.

Kehadiran drama ini sempat menjadi awal mula tren masuknya gelombang Hallyu di Indonesia.

Bagi kalian yang kangen pada cast drama ini, ada kabar gembira dari dua pemainnya, yakni Go Hye Sun dan Kim Joon.

Dilansir dari Instagram Kim Joon, dua cast drama Boys Before Flowers ini tampak baru saja temu kangen.

Foto itu diunggah pada Rabu (3/4/2019) oleh KIm Joon yang berperan sebagai Song Woo Bin, salah satu member F4.

HALAMAN SELANJUTNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/04/05/10-tahun-sejak-boys-before-flowers-go-hey-sun-dan-kim-joon-unggah-foto-bareng

Media Asing Beritakan Kendala Dana Buat Timnas Indonesia Putri Mundur dari Ajang Bergengsi ASEAN

Posted: 04 Apr 2019 08:56 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Media Asing Fox Sport Asia kembali menyoroti keadaan persepak bolaan Indonesia.

Usai menyoroti talenta berbakat Indonesia, Firza Andika, Fox Sport Asia kini memberitakan kabar mengejutkan kemunduran skuat putri Indonesia dari kompetisi.

Dalam beritanya, Fox Sport menulis Timnas Indonesia U-15 Wanita dipastikan mundur dari kompetisi Piala AFF U-15 Wanita 2019.

Kompetisi tersebut sejatinya akan digelar pada 9-21 Mei 2019 mendatang di Chonburi, Thailand.

Namun, Indonesia yang seharusnya tergabung di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Filipina dan Timor Leste memilih mundur.

Kemunduran skuat Indonesia itu dikonfirmasi oleh federasi sepak bola ASEAN (AFF).

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/04/05/media-asing-beritakan-kendala-dana-buat-timnas-indonesia-putri-mundur-dari-ajang-bergengsi-asean

KPK Periksa Ketua KASN Jadi Saksi untuk Romahurmuziy

Posted: 04 Apr 2019 08:41 PM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Effendi.

Dia akan memberikan kesaksian terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama tahun 2018-2019.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RMY (Romahurmuziy)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Selain Sofian, KPK turut memanggil tiga anggota panitia pelaksana seleksi jabatan pimpinan tinggi Kemenag pada sekjen. Mereka ialah Nurlis, Siti Lailirita, dan Hilal Sirrika Kholid. Ketiganya juga diperiksa untuk Romy--sapaan Romahurmuziy.

Kembali ke Sofian, belum diketahui kaitan yang bersangkutan dengan perkara suap jual beli jabatan di Kemenag ini.

Baca: Hampir Menangis, Tessa Mariska Ceritakan Putrinya Anggie Jhovanny Diminta Jilat Kaki Nikita Mirzani

Baca: BPN Serahkan Soal Amplop Luhut Kepada Bawaslu

Namun KASN pernah menyatakan, pihaknya melakukan pendalaman dan penyelidikan tentang dugaan jual beli jabatan di Kemenag maupun di 13 instansi pemerintah tingkat pusat dan daerah setelah menerima laporan dari masyarakat.

"Komisi ASN juga akan terus melanjutkan penyelidikan terhadap para pihak yang terkait dalam proses seleksi JPT yang telah dilaksanakan di Kementerian Agama," kata Komisioner Bidang Promosi dan Avokasi KASN Prijono Tjiptoherijanto, Kamis (4/4).

Ketua KASN Sofian Effendi juga membenarkan. Dia menyatakan, kasus tersebut memang bukan hanya terjadi di Kemenag, kasus serupa di DKI Jakarta lebih mengagetkan.

"Kami tahu, jual beli jabatan di DKI itu marak juga. Tarifnya untuk menjadi kepala-kepala dinas di DKI itu akan membuat saudara terkejut," kata Sofyan di Jakarta, Kamis (4/4).

Dalam perkara ini tersangka Muhammad Romahurmuziy alias Romy selaku anggota Komisi XI DPR dan mantan Ketua Umum PPP diduga telah menerima uang suap senilai Rp300 juta dari tersangka mantan Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kab Gresik Muhamad Muafaq Wirahadi. Rinciannya, Rp250 juta dari Haris dan Rp 50 juta dari Muafaq.

Suap itu diduga diberikan demi memuluskan proses pengisian jabatan di Kemenag Jatim. KPK menduga tersangka Romy terlibat juga dalam proses pengisian jabatan untuk wilayah lain. KPK juga menduga Romy tak sendirian dalam menerima aliran suap itu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/05/kpk-periksa-ketua-kasn-jadi-saksi-untuk-romahurmuziy
Share:

0 Comments:

Post a Comment